x

Dituduh Mata Duitan Usai Gabung JDT, Jordi Amat Ungkap Alasan Ingin Berkarier di Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 20:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Jordi Amat berikan pengakuan kepada para pecinta sepak bola Indonesia, setelah dituduh mata duitan karena bergabung dengan Johor Darul Ta’zim.

Jordi Amat tak henti-hentinya menjadi topik pembicaraan panas fans Timnas Indonesia di sosial media. Setelah sebelumnya JDT meresmikan pemain berusia 30 tahun itu lewat Instagram resminya.

Baca Juga

Mantan pemain dari klub Belgia, KAS Eupen itu bergabung dengan Johor Darul Ta’zim dengan status bebas transfer.

Berita bergabungnya Jordi Amat ke JDT pun menuai kontroversi dari para penggemar tim Garuda. Sebab, pelatih Shin Tae-yong bersikeras bahwa pemain keturunan Spanyol itu masuk dalam skemanya.

Keturunan yang dimiliknya itu karena ia memiliki seorang nenek yang berasal dari Makassar. Oleh karena itu, hal itu membuat kemungkinan Jordi Amat bisa mengisi kuota pemain ASEAN di kubu JDT.

Baca Juga

Dilain sisi, Jordi Amat belum bisa bergabung dengan skuad Shin Tae-yong karena proses naturalisasi yang sedang dikerjakan oleh PSSI belum menemui titik terang.

Masalah ini masih terus berangsur-angsur larut dalam kerumitan, terlebih setelah Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, ikut angkat bicara atas hal tersebut.

Syaiful Huda mengatakan bahwa ia kurang setuju dengan naturalisasi pemain terutama di dunia sepak bola. Secara khusus ia juga menyampaikan hal yang sama untuk Jordi Amat.

Baca Juga

“Saya setuju, naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY dan Kemenpora bersikap tegas,” tulisnya dalam unggahan Instagram pribadinya.

Fans Timnas Indonesia pun saling beradu argumen atas unggahan tersebut. Beberapa orang setuju, dan beberapa yang lainnya tidak sepakat. Mengetahui situasi kian memanas, Jordi Amat pun mengklarifikasikan alasan ia bergabung JDT.


1. Klarifikasi Jordi Amat Setelah Bergabung dengan JDT

Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat, melakukan medical check up usai tiba di Indonesia.

Menghadapi situasi yang kian memanas, Jordi Amat pun lantas menyampaikan klarifikasi mengenai alasan ia bergabung dengan Johor Darul Ta’zim.

Jordi Amat menyampaikan klarifikasinya melalui unggahan di akun Intagram dan Twitternya untuk menanggapi tuduhan-tuduhan yang diarahkan kepadanya.

Baca Juga

“Hal pertama yang ingin saya klarifikasi adalah semua tuduhan yang salah terhadap saya, yang mengatakan bahwa saya ingin mendapatkan paspor Indonesia hanya untuk bisa bermain sebagai kuota Asia di tim baru saya JDT,” tulis Jordi Amat.

“Saya ingin semua orang tahu bahwa sebelum saya mengambil keputusan ini, saya juga mendapatkan beberapa tawaran dari beberapa Liga-liga kuat dari negara lainnya.”

“Saya bergabung dengan JDT bukan karena uang semata, alasan saya bergabung dengan Johor adalah berdasarkan usaha saya beradaptasi di Asia,” jelasnya.

Baca Juga

“Karena kedekatan dengan Indonesia dan juga saya memungkinkan untuk lanju berkompetisi di level tertinggi sepak bola Asia, karena JDT bersaing di ACL, Asian Champions League.”

“Johor hanya dua jam perjalanan dari Indonesia menggunakan pesawat terbang, dan klub sepak bolanya masih bersaing di 16 besar Asian Champions League.”

“Dengan undangan dari @hrhcrownprinceofjohor, saya bisa mengunjungi semua fasilitas mereka dan saya bisa jamin kepada teman-teman semua bahwa fasilitas seperti ini belum pernah saya temui pada tim-tim saya sebelumnya.”

Baca Juga

“Teman-teman dan bekas kolega saya di Asia juga memberikan pendapat untuk bergabung dengan JDT, oleh karena semua saran dan pendapat ini akhirnya saya putuskan untuk bergabung dengan Johor,” jelasnya.

Ia pun juga mengaku bahwa ia memiliki keturunan Indonesia, dan dirinya akan sangat bangga jika bisa membela Timnas Indonesia. Jordi Amat juga mengaku bahwa tujuannya adalah membantu tim nasional Indonesia.


2. Respons Netizen Terkait dengan Klarifikasi Jordi Amat

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Selepas ungkapan klarifikasi itu, unggahan Jordi Amat lewat Twitternya pun juga ramai dikunjungi oleh netizen Indonesia. Beragam komentarmu turut mengisi kolom komentar unggahannya.

“Intinya hak dia mau join ke klub manapun. Asal pas Timnas bertanding, jangan dihalang-halangi apalagi enggak dikasih izin. Gitu aja pesan dari pusat, mah,” *tr*****

“Main mah main aja, Gan. Gak usah klarifikasi. Prioritasin karir lu kedepannya diatas segala omongan netizen,” @ak*****

“Semangat bang Jordi. Netizen emang gitu ada aja yang asal komennya. Biasakan ya sama komen netizen di sini. Apalagi nanti kalau udah main di timnas, ngeri netizennya,” @se*****

Timnas IndonesiaLiga Super MalaysiaBola InternasionalLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini