x

Sakiti Hati Fans Timnas Indonesia! Jordi Amat Resmi Berkostum Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia

Rabu, 29 Juni 2022 17:21 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Calon penggawa timnas Indonesia, Jordi Amat, meresmikan kepindahannya ke Johor Darul Ta'zim usai sebelumnya pernah berjanji untuk terus di Eropa.

INDOSPORT.COM - Rumor akan bergabungnya Jordi Amat dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) akhirnya menjadi nyata setelah sebelumnya mengundang banyak polemik.

Pada Rabu (29/06/22), laman media sosial dari kesebelasan raksasa asal Malaysia tersebut resmi mengumumkan kedatangan calon pemain naturalisasi timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga

Dalam video penyambutannya, Amat tampak diantar ke Stadion Sultan Ibrahim yang merupakan markas JDT mengunakan limosin juga setelah jas ala The Southern Tigers.

Jordi Amat kemudian disambut oleh salah satu petinggi klub yakni Alistair Edwards yang merupakan direktur tekhnik berkebangsaan Australia.

Kemudian dibocorkan pula nomor punggung pemain yang pada musim lalu masih merumput di Eropa bersama KAS Eupen di Liga Belgia tersebut yakni nomor 55.

Baca Juga

Amat sebenarnya lebih identik dengan angka 5 seperti defender sentral kebanyakan namun nomor tersebut sudah menjadi milik pemain JDT lain yakni Syamer Kutty Abba.

Masih belum diketahui berapa lama Amat akan dikontrak oleh JDT namun yang jelas pemain 30 tahun itu akan mengisi slot pemain asing dari Asia kendati masih belum selesai dinaturalisasi oleh Indonesia.

Johor Darul Ta'zim sendiri punya banyak sekali pemain impor dalam skuat mereka yang bahkan sudah penuh sesak dengan bintang-bintang lokal dari Malaysia.

Baca Juga

Saat ini saja ada setidaknya delapan pemain dari luar negeri yang mereka miliki mulai dari Hong Wan (Inngris), Bergson da Silva (Brasil), Leandro Velazquez (Argentina), Shane Lowry (Australia), Moussa Sidibe (Mali), Fernando Forestieri (Italia), Carli de Murga, dan Bienvenido Maranon (Filipina).

Skuat JDT semakin mewah mengingat mereka juga menaungi sejumlah pemain naturalisasi Malaysia macam Mohamadou Sumareh dan Guilherme de Paula.


1. Langgar Janji Sendiri?

Calon pemain naturalisasi, Jordi Amat.

Sebelumnya Jordi Amat selalu membantah jika ia berminat untuk merumput di Asia apalagi di wilayah Asia Tenggara seperti Malaysia dan Indonesia.

Ia mendengarkan harapan fans timnas Indonesia yang ingin melihatnya tetap berkarier di level tinggi bersama kesebelasan Eropa.

Baca Juga

Bahkan Amat sempat tidak tertarik pada JDT secara khusus pada Juni ini. Rumor tersebut beredar hanya karena ia kala itu sudah memastikan tidak akan memperpanjang kontraknya dengan KAS Eupen.

"Tidak, tidak, tidak (akan gabung dengan Johor Darul Ta'zim). Memang ada banyak gosip karena kontrak saya akan usai pada 30 Juni mendatang dan itu normal," beber Amat pada awak media.

"Memang ada beberapa tim yang mendekat dari Spanyol atau bahkan Asia tapi fokus saya saat ini adalah menjadi warga negara Indonesia. Setelah itu barulah kita pilih opsi terbaik untuk saya," tambahnya lagi.

Baca Juga

Maka dari itu Jordi Amat dipastikan membuat fans timnas Indonesia berang. Pasalnya ia dianggap melanggar janjinya sendiri untuk tidak menerima proposal JDT.

Ditambah lagi juga ada tuduhan bahwa Amat hanya mengejar paspor Indonesia untuk memudahkan langkahnya bergabung dengan tim milik pangeran tajir kerajaan Malaysia tersebut.

Baca Juga

Tidak heran jika kemudian kencang mengalir permintaan dari publik tanah air agar PSSI dan timnas Indonesia menghentikan proses naturalisasi Jordi Amat.

Meski Johor Darul Ta'zim adalah tim papan atas di Asia Tenggara dan rutin berkompetisi di Piala AFC maupun Liga Champions Asia, namun fans Garuda percaya jika masih tetap lebih baik baginya untuk bertahan di Eropa.


2. Iwan Bule Ingin Para Pemain Naturalisasi Segera Main di Timnas

Sandy Walsh.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kabar terkait nasib tiga pemain keturunan yang sedang dilakukan naturalisasi, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, Senin (27/06/22).

Proses naturalisasi Sandy Walsh cs untuk Timnas Indonesia memang terus berlangsung.

Proses ketiganya menjadi Warga Negara Indonesia pun dikabarkan tinggal selangkah lagi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun berharap ketiganya segera menjadi WNI.

Tak hanya itu, Iriawan berharap ketiganya bisa bermain membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Baca selengkapnya: Ketua PSSI Berharap Sandy Walsh cs Bisa Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Berikutnya

NaturalisasiTimnas IndonesiaLiga Super MalaysiaBola InternasionalLiga MalaysiaJohor Darul Ta'zimBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini

Berita Terpopuler