x

Pantau Kelolosan Timnas ke Piala Asia 2023, Jordi Amat Bangga Bukan Main

Rabu, 15 Juni 2022 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Calon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, ungkap bangga bukan main saat Garuda sukses memastikan kelolosan dari Piala Asia 2023 usai membantai Nepal 7-0.

INDOSPORT.COM –  Calon naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, ungkap bangga bukan main saat Garuda sukses memastikan kelolosan dari Piala Asia 2023 usai membantai Nepal 7-0.

Seperti diketahui, Jordi Amat bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama menjadi tiga pesepak bola keturunan Eropa yang tadinya diproyeksikan untuk ikut Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Tetapi, ketiganya yang punya darah Indonesia, terpaksa batal tampil karena proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih belum rampung.

"Kalau naturalisasi sudah pasti, tinggal menunggu keputusan pemerintah karena prosesnya tidak mudah, mohon bersabar,”

“Ada pun mereka tak bisa sesuai target ikut Kualifikasi Piala Asia 2023 karena pemerintah harus cermat," kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Baca Juga

Meski tak diperkuat Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, namun kiprah Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong pun cukup menggembirakan.

Bagaimana tidak. Timnas Indonesia yang dipengawai Mark Klock dan kawan-kawan, sukses membuat kejutan usai menumbangkan tuan rumah Kuwait 2-1 pada pertandingan pertama Grup A.

Sempat dijegal 0-1 melawan tim kuat Yordania, namun Timnas Indonesia sukses menang perkasa 7-0 atas Nepal, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Witan Sulaeman sukses melesakkan dua gol. Selain itu Dimas Drajad, Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, dan Marselino Ferdinan masing-masing menyumbang satu gol.

Kemenangan itu, membuat Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, sekaligus mengakhiri penantian 15 tahun untuk bisa mentas di panggung sepak bola terbesar se-Asia itu.

Beragam apresiasi mengalir dari para penggemar Timnas Indonesia. Salah satu yang bereuforia atas kemenangan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 adalah Jordi Amat.


1. Apresiasi Jordi Amat

Apresiasi Jordi Amat untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Gagal mentas di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Jordi Amat melalui instagram storynya @jordiamat55, memberikan pujian atas kemenangan 7-0 Timnas Indonesia atas Nepal dini hari tadi.

Dalam instagramnya, Jordi Amat mengabadikan momen saat Timnas Indonesia merayakan kemenangan besar atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Kemudian, Jordi Amat menambahkan sebuah tulisan,”  what a great game boys! proud.”

Terpantau dari instagram, Jordi Amat yang sedang dalam proses naturalisasi menjadi WNI emmang sangat gigih untuk mendukung kiprah Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada setiap momen Timnas Indonesia bertanding dari Grup A bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal, diketahui Jordi Amat sering ‘vokal’ untuk memberi dukungan.

Baca Juga

Kini, dukungan Jordi Amat pun berbuah manis karena lolosnya Timnas Indonesia ke babak utama Piala Asia 2023 mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong pun menjadi salah satu tokoh penting dari kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di kualifikasi Piala Asia 2023 itu.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) melalui instagramnya @afcasiancup mengungkap peran penting Shin Tae-yong dengan kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia atas Nepal.

Baca Juga

“Tokoh penting di balik kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023,” tulis AFC.

Unggahan AFC ini pun sontak langsung diamini oleh netizen. Mereka seolah-olah sepakat bahwa juru taktik asal Korea Selatan itu pantas mendapatkan apresiasi atas pencapaian timnas Indonesia.


2. Shin Tae-yong Ciptakan Sejarah untuk Timnas Indonesia

Dapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk Jordi Amat, kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, mendapatkan pendapat dari pelatih Shin Tae-yong.

Dapat apresiasi dari banyak pihak, termasuk Jordi Amat, kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, mendapatkan pendapat dari pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang berhak lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia usia membungkam Nepal 7-0 di laga terakhir grup A babak Kualifikasi, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Meski sudah lolos, sejatinya perjalanan Timnas Indonesia di Grup A ada sedikit yang meleset dari yang diharapkan oleh Shin Tae-yong.

"Sebelum datang ke Kuwait, ada perencanaan yakni menang dua kali dan sekali imbang. Mengincar hasil imbang melawan Jordania. Itulah rencana saya," ucap Shin Tae-yong.

"Saya tahu sangat penting, kami melakukan yang terbaik ketika partai pertama dalam turnamen seperti ini. Ketika melawan Kuwait," kata Shin Tae-yong.

"Saya pikir anak-anak lakukan yang terbaik dan karena pertandingan pertama kami sangat baik, sisa dua laga berjalan lebih mulus. Kami lolos ke Piala Asia, semuanya sudah sesuai rencana," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Berjalan Sesuai Rencana!


 

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalNepalSportainmentBerita SportainmentKualifikasi Piala Asia 2023Jordi Amat

Berita Terkini