x

Jordi Amat Bahas Klub Pelabuhan Barunya, Netizen: Yang Anteng di Eropa Ya!

Jumat, 24 Juni 2022 13:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Calon pemain naturalisasai Timnas Indonesia, Jordi Amat, diminta bertahan di Eropa ketika membahas klub pelabuhan barunya di media sosial.

INDOSPORT.COM – Calon pemain naturalisasai Timnas Indonesia, Jordi Amat, diminta bertahan di Eropa ketika membahas klub pelabuhan barunya di media sosial.

Seperti diketahaui, pemain keturunan Spanyol itu belum mempunyai klub usai meninggalkaan klub Belgia, KAS Eupen, dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Namun demikian, Jordi Amat belum membuat keputusan terkait klub barunya musim depan.

Bahkan, walau dikabarkan tak sepi peminat, keputusan soal klub barunya membuat mantan peman Real Betis itu galau.

Hal ini dia tumpahkan lewat akun pribadi di Instagram, Kamis (23/06/22), di mana dia mengunggah poster potret dirinya membela sejumlah mantan klubnya.

Baca Juga

Dalam foto tersebut, bek tengah 30 ini menampilkan foto bersama klub pertamanya di Spanyol, RCD Espanyol, kemudian berlanjut ke Rayo Valecano.

Swansea merupakan klub ketiga yang pernah dibela Jordi Amat, disusul Real Betis sebelum berlabuh ke KAS Eupen antara 2019 dan 2022.


1. Jordi Amat Sempat Dilirik Klub Malaysia

Jordi Amat, Elkan Baggott dan Marc Klok di Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Jordi Amat juga menulis pesan yang menggambarkan bahwa perjalanannya menemukan klub baru belumlah usai.

“Datang dari jalan yang jauh dan masih jauh untuk dilalui,” tulis Jordi Amat.

Baca Juga

Dengan Jordi Amat sebentar lagi bakal membela Timnas Indonesia, Jordi Amat banyak dikaitkan dengan minat dari sejumlah klub di Asia.

Salah satu rumor paling kencang belakangan ini ialah Jordi Amat bakal bergabung dengan klub di Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Akan tetapi, rumor tersebut diharapkan netizen tidak menjadi kenyataan. Netizen yang notabene pendukung Timnas Indonesia justru berharap Jordi Amat bisa bertahan di Eropa.

Baca Juga

@ilhamekoo: “Stay Europe Mat.”

@rakhasetyoo: “Stay in europe!.”

@tribungaruda: “Prediksi bakal balik ke Liga Spanyol, biar bisa kumpul bareng anak istri.”

@pemainketurunan.id: “Stay Europe, Mat! #AmatEurope.”

@miky_harmoko: “Stay in europe please.”

@syaikh23: “@jordiamat5 La liga or Bundesliga or ligue 1 but I advice you back to La liga.”

@rngga.putraaa: “jangan club Asia mat.”

@kasianto_putra_sudarso: “Misal kan,, ini misal kan terburuk dia main di Asean juga ga bakal menurun kan skil dia, atau menurunkan segala yg dia punya .. Krn dia memang pemain sangat sangat pro banget, dr usia muda sampai skrg.”

@kilometergarisfinish: “Stay europe, Dont joint JDT club. Indonesian need your europe football experience.”

Pasalnya, pengalaman bermain di kompetisi sepak bola Eropa akan menjadi nilai tambah sekaligis modal penting bagi Jordi Amat saat dirinya berseragam Timnas Indonesia di masa depan.

Selain itu, jika Jordi Amat memilih klub di Asia, terutama di Indonesia, netizen khawatir kualitas permainannya bakal menurun bila dibandingkan main di Eropa.

Baca Juga

Jordi Amat lahir di Barcelona, Spanyol, bergabung dengan KAS Eupen pada musim panas 2019. Ia mengemas 86 penampilan bersama klub berjulukan Pandas tersebut.

Jordi Amat sendiri merupakan salah satu pemain yang masuk dalam program naturalisasi PSSI. Selain Jordi Amat, tiga pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.


2. Update Proses Naturalisasi Jordi Amat Cs

Jordi Amat tiba di Jakarta.

Menurut update terbaru dari EXCO PSSI, Hasani Abdulgani, dokumen untuk naturalisasi ketiga pemain ini kini sudah lengkap.

"Update proses naturalisasi, dengan kedatangan Jordi, Sandy, dan Pattynama ke Jakarta untuk mengurus dokumen yang tertunda (point 7), maka secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi syarat," tulis Hasani dalam akun isntagram pribadinya.

Hasani menjelaskan bahwa berkas ketiga pemain tersebut kini sudah berada di Sekneg. Nantinya berkas Sandy Walsh cs akan diproses dan diteruskan ke DPR.

"Karena dokumen sudah lengkap, maka pihak Kemenhunkam telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi kepada Sekneg."

 "Dari Sekneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Sekneg untuk dikeluarkan Kepres," tambah Hasani.

Kini Hasani pun meminta kepada pendukung Timnas Indonesia tetap bersabar.

Bursa TransferNaturalisasiTimnas IndonesiaBerita Bursa TransferBerita Timnas IndonesiaJordi Amat

Berita Terkini