x

Ketua PSSI Berharap Sandy Walsh cs Bisa Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Berikutnya

Selasa, 28 Juni 2022 05:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan kabar terkait nasib tiga pemain keturunan yang sedang dilakukan naturalisasi, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama, Senin (27/06/22).

Proses naturalisasi Sandy Walsh cs untuk Timnas Indonesia memang terus berlangsung.

Baca Juga

Proses ketiganya menjadi Warga Negara Indonesia pun dikabarkan tinggal selangkah lagi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun berharap ketiganya segera menjadi WNI.

Tak hanya itu, Iriawan berharap ketiganya bisa bermain membela Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday.

Baca Juga

Terdekat, FIFA Matchday akan digelar pada September 2022. Harapannya adalah Amat dan Walsh, jika memungkinkan beserta Shayne Pattynama, sudah bisa membela Skuad Garuda.

Memang terdekat Timnas Indonesia akan tampil di ajang FIFA Matchday bulan September mendatang.

Baca Juga

"Berkaitan naturalisasi, kami tunggu penyelesaian untuk Sandy dan Jordi. Untuk Shayne Pattynama, [prosesnya] sedang berjalan, mudah-mudahan bisa main di FIFA matchday," ucap Iriawan.

Iriawan pun menambahkan berharap ketiganya bisa bermain bersama nanti. Andaikan prosesnya belum bisa untuk tiga pemain, Iriawan berharap dua pemain sudah bisa bermain.

"Kami harapkan ketiganya, paling tidak dua orang dulu, bisa main perkuat Timnas Indonesia," tambah Iriawan.


1. Naturalisasi Pemain Muda

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Tak hanya proses naturalisasi tiga pemain keturunan di Timnas Indonesia.

Sejatinya ada tiga pemain keturunan lainnya yang bermain di Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Mereka adalah pemain berusia di bawah 20 tahun, yakni Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Boham. Ketiganya bahkan sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Namun untuk proses naturalisasi ketiganya, Iriawan masih menunggu respon dari Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

"Untuk 3 pemain ini, kami tunggu approval Shin Tae-yong. Kalau Shin Tae-yong setuju, segera saya urus dan akan diteruskan ke pemerintah," tegas Iwan Bule.

"Mudah-mudahan, Shin Tae-yong bisa cepat merespons, apakah mereka ini bisa dipakai. Cukup bagus mereka ini tadi kata Indra Sjafri [Direktur Teknik PSSI], kami kembalikan ke Shin Tae-yong," tandasnya.


2. Permintaan Shin Tae-yong untuk Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Melihat respons para netizen Tanah Air usai keputusan pelatih Timnas Indonesia yang meminta lawan tanding dengan negara berperingkat 50 hingga 100 FIFA. Siapa lawan yang cocok buat skuat Garuda?

Beberapa waktu lalu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang sempat melontarkan permintaan khusus kepada PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia. 

Permintaan khusus Shin Tae-yong tersebut berkaitan dengan calon lawan timnas Indonesia di FIFA Matchday yang berlangsung pada September mendatang.

Shin Tae-yong meminta kepada PSSI untuk mencarikan calon lawan timnas Indonesia yang peringkatnya jauh di atas, antara rangking 50-100.

Baca selengkapnya: Timnas Minta Lawan Negara Peringkat 50-100 FIFA, Vietnam dan Arab Saudi Jadi Favorit 

PSSINaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSandy WalshMochamad Iriawan

Berita Terkini

Berita Terpopuler