x

'Oleh-oleh' dari Piala Presiden 2022, Pemain Dewa United Retak Tulang?

Rabu, 29 Juni 2022 08:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Nilmaizar, pelatih Dewa United. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dewa United dipastikan gagal melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 menyusul kekalahan dari PSS Sleman dalam laga pamungkas Grup A di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/22). 

Satu-satunya gol di laga kemarin dicetak pemain asing PSS, Valente Pedro pada menit ke-71. Dia mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut dari tendangan bebas. 

Baca Juga

Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar, mengatakan pemainnya sudah bekerja keras selama babak penyisihan grup. Bahkan, tim asal Tangerang Selatan itu mendapat 'kado', di mana beberapa pemain terkapar cedera. 

"Pemain sudah berjuang luar biasa, 10 hari dengan empat pertandingan itu sangat menyiksa tenaga dan pikiran. Jadi ada beberapa pemain yang cedera, bahkan Rishadi Fauzi akhir babak kedua tak bisa bermain karena kakinya terinjak," kata Nilmaizar. 

"Jadi saya pikir kami tidak beruntung saja (kalah), golnya PSS juga harusnya tak terjadi. Tapi perjuangan pemain luar biasa sampai hari ini, mudah-mudahan lebih baik ke depannya," imbuhnya. 

Baca Juga

Bukan hanya Rishadi Fauzi yang cedera, winger Dewa United FC, Feby Eka Putra, bahkan ditarik lebih awal di 20 menit babak pertama. Eks Arema FC itu juga dilaporkan cedera akibat kelelahan dengan jadwal padat. 

Hanya saja, cedera Rishadi Fauzi kemungkinan lebih serius dari perkiraan awal. Ada kemungkinan retak tulang, tapi hal itu harus dipastikan lewat MRI. 

Baca Juga

"Fauzi kayanya kakinya di injak, sepertinya retak tapi belum tau pastinya karena tadi langsung rumah sakit, kaki kanan," tutur Nilmaizar

"Kalau Feby Eka juga sakit dan cedera sedikit. Pemain kelelahan karena dalam 10 hari dan hanya istirahat dua hari, mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi," imbuhnya. 


1. Kiprah di Piala Presiden

Selebrasi pemain Dewa United Miftah Anwar Sani rayakan gol bersama pemain Dewa United pada Piala Presiden 2022. Foto: Dewa United

Selama di Grup A Piala Presiden 2022, Dewa United mainkan empat laga dengan catatan dua kali imbang dan dua kali kalah. Total tim promosi Liga 1 itu kebobolan enam gol dan mencetak empat gol. 

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022, Dewa United akan langsung kembali ke Tangerang. Peringkat ketiga Liga 2 2021 fokus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 2022-2023. 

Baca Juga

"Nanti kami akan latihan di Tangerang saja sampai Liga 1 dimulai," pungkas Nilmaizar soal kelanjutan agenda pramusim Dewa United FC.

Baca Juga

Sementara itu, dari Grup A Piala Presiden 2022 hanya ada dua tim yang lolos ke fase berikutnya, yakni PSIS Semarang dan PSS Sleman. 


2. Mesin Gol Muslim Dewa United

Selebrasi Karim Rossi bersama para pemain Dewa United usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang di Piala Presiden 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Penyerang asing Dewa United FC, Karim Rossi, mengaku nyaman berada di Indonesia meski belum lama datang. Dia baru hitungan hari berseragam Tangsel Warrior. 

Karim Rossi baru diperkenalkan Dewa United pada Kamis (16/6/22). Pemain berusia 28 tahun itu didatangkan dari klub Luksemburg, RFCU Luxembourg. 

Rupanya, Rossi nyaman di Indonesia karena ada kedekatan urusan pribadi, terutama agama. Striker asal Swiss itu adalah seorang muslim, sehingga langsung merasa nyaman dengan lingkungan sekitar di Dewa United FC. 

Baca Juga

Pesepak bola berdarah Maroko itu merasa cocok dengan budaya Indonesia. Proses adaptasi Rossi pun berjalan lancar, baik di dalam maupun luar lapangan. 

"Saya muslim, ayah saya Maroko dan ibu saya Swiss. Saya selalu tahu bahwa Indonesia memiliki populasi muslim paling besar di dunia," kata Karim Rossi, Rabu (22/6/22). 

Baca Selengkapnya

NilmaizarPiala PresidenRishadi FauziLiga IndonesiaFeby Eka PutraBola IndonesiaDewa United FCOne FootballPiala Presiden 2022

Berita Terkini