x

Top Skor Piala Presiden 2022: Bikin Brace, Stefano Lilipaly Ancam Longsorkan Carlos Fortes

Rabu, 29 Juni 2022 04:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (28/06/22) WIB. Di mana Stefano Lilipaly di ambang menggusur posisi Carlos Fortes.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (28/06/22) WIB. Di mana Stefano Lilipaly di ambang menggusur posisi Carlos Fortes.

Piala Presiden edisi tahun ini sudah memasuki pekan pamungkas. Pada Selasa (25/06/22) 2 laga sisa di fase penyisihan grup. Kedua laga tersebut  yakni Borneo FC vs Rans Nusantara FC dan Madura United vs Persija Jakarta.

Baca Juga

Untuk partai pertama, pertemuan antara Tim Pesut Etam vs Rans Nusantara FC berakhir dengan skor mencolok 3-0 untuk kemenangan Borneo FC.

Pesta gol Tim Pesut Etam dibuka oleh Matheus Antonio De Sousa Santos atau Pato menit ke-50. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Pato sempat mengenai pagar betis dari pemain Rans Nusantara FC , membuat bola berbelok dan membuat Wawan Hendrawan tidak berdaya.

Tak berselang lama usai gol tersebut, Borneo FC menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan titik putih Stefano Lilipaly

Baca Juga

Eks Bali United tersebut kembali jadi mimpi buruk Rans Nusantara FC setelah ia kembali menyarangkan gol keduanya sekaligus membuat papan skor berganti jadi 3-0.

Hingga akhir laga, skor 3-0 tak berubah. Selain berpengaruh pada nasib Rans Nusantara FC di papan klasemen, dwigol Lilipaly juga membuat namanya merangsek di daftar top skor Piala Presiden 2022.

Brace Lilipaly ke gawang Rans Nusantara FC membuat koleksi golnya bertambah jadi 3. Ia pun mengancam posisi Carlos Fortes di puncak daftar.

Baca Juga

Lilipaly berpotensi untuk menggusur Carlos Fortes dari singgsana. Pasalnya, Borneo FC memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Itu artinya, Lilipaly sangat mungkin untuk menambah pundi-pundi golnya sekaligus melongsorkan posisi Carlos Fortes.


1. Ancam Gusur Carlos Fortes

Logo Piala Presiden 2022.

Selain Lilipaly, ancaman bagi Carlos Fortes juga datang dari bomber Barito Putera Rafael Silva. Saat ini Silva telah mengoleksi 3 gol di Piala Presiden 2022.

Kendati begitu, ia juga punya peluang untuk menambah jumlah golnya mengingat Barito Putera telah memastikan diri lolos ke 8 besar.

Baca Juga

Laskar Antasari,  tak perlu 'berkeringat' di pekan pamungkas setelah Rans Nusantara FC digulung oleh Borneo FC.

Barito Putera pun finish sebagai runner up grup dan menemani Tim Pesut Etam. Nantinya, Laskar Antasari akan bersua pemuncak grup D yakni Arema FC.

Jika Barito Putera lolos dan Rafael Silva ikut menyumbang gol maka posisi Carlos Fortes di puncak daftar bakal terancam.

Baca Juga

Adapun untuk saat ini Carlos Fortes masih memimpin daftar top skor Piala Presiden 2022 dengan catatan 5 golnya.

Melihat penampilan Carlos Fortes yang kian mengganas dari pertandingan ke pertandingan membuatnya sulit dihentikan oleh striker lain.

Terlebih, PSIS Semarang sendiri sudah memastikan diri untuk lolos ke 8 besar Piala Presiden 2022 dan akan berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Di saat PSIS Semarang memastikan diri lolos ke fase gugur, Carlos Fortes bakal berpotensi untuk menambah pundi-pundi golnya lagi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (27/06/22) WIB. 


2. Top Skor Piala Presiden 2022

Logo Piala Presiden 2022.

Berikut top skor Piala Presiden 2022 hingga Selasa (28/06/22) WIB. 

5 gol - Carlos Fortes (PSIS Semarang)

3 gol - Stefano Lilipaly (Borneo FC), Rafael Silva (Barito Putera)

2 gol - Hari Nur, Jonathan Castillana (PSIS Semarang), Matheus Antonio De Sousa Santos (Borneo FC), Riski Dwi (PSS Sleman), Septian Satria Bagaskara (Rans Nusantara FC), Karim Rossi (Dewa United), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), David da Silva (Persib Bandung), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Novri Setiawan (Bali United), Fabiano Beltrame (Persis Solo).

Baca Juga
Stefano LilipalyLiga IndonesiaTop SkorCarlos Manuel Dos Santos FortesPiala Presiden 2022

Berita Terkini