x

Pantas De Jong ‘Tak Legowo’ Gabung Manchester United, Ini Alasannya

Rabu, 29 Juni 2022 16:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Frenkie de Jong kabarnya masih belum legowo untuk bersedia gabung ke Manchester United. Besaran gaji yang ditawarkan mungkin jadi alasannya. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Frenkie de Jong kabarnya masih belum legowo untuk bersedia gabung ke Manchester United. Besaran gaji yang ditawarkan mungkin jadi alasannya.

Sebagaimana diketahui, Manchester United dan Barcelona akhirnya mencapai kesepakatan dalam upaya mereka merekrut Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Barcelona sudah menyetujui harga 65 juta euro (sekitar Rp1,01 triliun) untuk gelandang berkebangsaan Belanda itu, menurut beberapa sumber yang dilansir ESPN.

Namun jika ditambah dengan bonus terkait kinerja, maka bidikan utama manajer Erik ten Tag pada bursa transfer musim panas ini total mencapai lebih dari 80 juta euro (Rp1,24 triliun).

Sejauh ini, kesepakatan itu memang masih belum dirampungkan karena ada beberapa kendala besar yang mesti diatasi dari kedua belah pihak.  

Baca Juga

Namun, transfer ini diyakini mengarah ke hal positif mengingat Blaugrana membutuhkan dana segar demi datangkan striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Terlepas dari kesepakatan kedua klub tersebut, mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa sebenarnya De Jong tak menginginkan transfer.

Gelandang berusia 25 tahun itu masih mau berjuang bersam Blaugrana, namun dirinya tak bisa berbua apa-apa karena klub saat ini hanya punya opsi De Jong yang bisa menghasilkan banyak uang.

Baca Juga

“Satu-satunya yang saya ketahui adalah Frenkie (de Jong) ini melanjutkan kariernya di Barca. Beberapa hari lalu dia bilang ke saya ingin lanjut,” ungkap Koeman dilansir dari Metro.

“Yang saya tak ketahui, apakah Barca ingin menjualnya atau butuh uang, karena dia satu dari sedikit pemain yang bisa menghasilkan yang dengan nilai bagus.” lanjutnya.

“Buat saya pribadi sih, De Jong pemain yang bagus untuk Barca,” tandas mantan pelatih timnas Belanda ini.


1. Frenkie de Jong Digaji Segini di Man United

Pemain Barcelona, Frenkie de Jong Usai Cetak Gol di Liga Europa

Kendati demikian, agaknya ada alasan lain yang membuat De Jong setengah hati menuruti permintaan klubnya pindah ke Old Trafford. Hal ini berkaitan dengan besaran gaji.

Dilansir dari Sport Mirror, pemain Belanda ini akan mendapatkan gaji pokok mingguan sebesar 250 ribu pounds, belum termasuk bonus.

Baca Juga

Gaji ini sejatinya sudah menempatkan De Jong ke klub pemain Man United dengan bayaran termahal. Namun bisa saja besaran gaji dirasa lebih rendah dari yang dia terima di Barcelona.

Di Barcelona, De Jong menghasilkan hampir 1,5 juta dolar (Rp 21,5 miliar) per bulan, mengantongi sekitar 350.000 dolar (Rp 5,01 miliar) per pekan, dan hampir 70.000 dolar (1,003 miliar) per hari.

Dengan gaji terbarunya di Old Trafford, De Jong pun masih kalah jauh dari Cristiano Ronaldo, yang mengantongi 510 ribu pounds per pekan dan David de Gea, yang meraup 350 ribu pounds per pekan.

Baca Juga

Sementara Jadon Sancho dan Raphael Varane juga mengantongi gaji sekitar 300-an ribu pounds per pekan. Namun, gaji mingguan De Jong melebihi gaji kapten Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

Selain masalah gaji, kepindahan De Jong diyakini juga akan berjalan sulit karena pemain berusia 25 tahun itu masih ingin bermain di Liga Champions, hal yang tidak akan ia dapatkan di Manchester United musim depan.

Baca Juga

Diketahui Manchester United akan tampil di Liga Europa musim depan setelah mengakhiri Liga Inggris 2021/22 di posisi enam klasemen akhir dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan.

Pada musim lalu, gelandang tengah asal Belanda itu tercatat tampil pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari total 3.527 menit bermain. 


2. Man United Rekrut Pemain Feyenoord

Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

Dengan De Jong belum mencapai kesepakatan secara penuh, Man United justru baru saja merampungkan kesepakatan dengan pemain Feyenoord, Tyrell Malacia.

Manchester United baru saja menjatuhkan ‘bom atom’ di bursa transfer musim panas. Meski dikabarkan mengincar dua pemain Ajax Amsterdam, Setan Merah justru membungkus pemain rival Ajax, Feyeenord.

Sosok yang dimaksud adalah Tyrell Malacia. Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

“Kesepakatan sudah ada [dengan United],” kata direktur olahraga Feyenoord Frank Arnesen.

“Kami sekarang sedang menunggu Tyrell. Jika dia menjawab ya, maka transfer ke Manchester United sudah dekat.”

Disebutkan, Man United dan Feyenoord mencapai kesepakatan senilai 13 juta pounds (Rp235 miliar) plus bonis 1,7 juta (Rp30,8 miliar) untuk Malacia.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini