x

Piala Presiden 2022: Pasca Bantai Rans Nusantara, Borneo FC Langsung Fokus ke PSM

Rabu, 29 Juni 2022 19:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Laga antara Borneo FC vs Barito Putera di piala Presiden 2022. Foto: pialapresiden.id

INDOSPORT.COM - Borneo FC menang 3-0 atas Rans Nusantara FC di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (28/06/22) di Stadion Segiri, Samarinda. Kemenangan tersebut membuat Pesut Etam lolos ke 8 besar sebagai juara grup. 

Kedua tim hanya bermain imbang di babak pertama. Baru di paruh kedua, Borneo FC bisa cetak gol lewat aksi Matheus Pato ('51) dan dua gol Stefano Lilipaly ('65 dan '86). 

Baca Juga

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan masuknya pemain pengganti dibabak kedua memberikan perubahan besar. Hal itu membuat timnya bisa bongkar pertahanan rapat Rans. 

"Di babak pertama kami tak sepenuhnya salah. Tapi setelah jeda, kami mulai bermain sepak bola (yang bagus) dan para pemain pengganti mengubah semuanya dan bermain dengan simple," ujar Milo. 

Baca Juga

"Mereka (pemain) berlari dan melindungi satu sama lain. Inilah sepak bola dan fans menikmatinya. Gol yang agresif dan banyak peluang untuk mencetak gol," lanjutnya.

Milo mengakui, Rans cukup merepotkan. Tidak mudah bagi Pesut Etam untuk cetak gol dan untungnya, tim milik Raffi Ahmad itu tidak mencetak gol. 

Baca Juga

Di babak perempat final Piala Presiden 2022, Borneo FC dijadwalkan melawan PSM Makassar, tepatnya di tanggal 3 Juli 2022 mendatang. Tim Pesut Etam akan kembali jadi tuan rumah dalam laga single match. 

Untuk mempersiapkannya, Milomir Seslija akan mempersiapkan tim semaksimalnya. Langkah pertama adalah memanfaatkan waktu untuk beristirahat karena padatnya jadwal yang dilalui di babak penyisihan grup. 


1. Berbeda

Pemain Madura United Cleberson dijaga pemain Borneo FC Javlon di laga Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Borneo FC sebelumnya bermain empat laga dalam kurun waktu 10 hari karena Grup B diisi lima klub. Hal itu berbeda dengan grup lain yang hanya mainkan tiga pertandingan. 

"Ini sungguh sebuah tantangan untuk melakukan persiapan. Untuk tim saya kami bermain tiga laga dalam waktu tujuh hari dan saat ini waktunya bagi mereka (pemain) untuk beristirahat," tutur Milo. 

Baca Juga

"Saya pikir seseorang harus memikirkan ini di masa mendatang. Kami tidak bisa melawan empat tim sedangkan tim lain hanya bermain melawan tiga tim," sambungnya. 

"Kami secara fisik dalam kondisi yang baik. Kami akan beristirahat terlebih dahulu karena terlalu banyak laga, terlalu banyak tekanan. Kami akan kembali setelah beristirahat dan melakukan persiapan menghadapi PSM," pungkas pelatih asal Bosnia itu. 

Borneo FC tempati puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan raihan 10 poin. Tim Kalimantan Timur itu ditemani Barito Putera untuk lolos ke babak 8 besar. 

Baca Juga

2. Jadwal 8 Besar

Piala Presiden 2022 akan memasuki babak 8 besar.

Berikut jadwal lengkap perempat final Piala Presiden 2022 yang bergulir pada Jumat (01/07/22) hingga Minggu (03/07/22).

Jumat (01/07/22)

Persib Bandung vs PSS Sleman
Stadion Si Jalak Harupat
Pukul 20.30 WIB

Sabtu (02/07/22)

Arema FC vs Barito Putera
Stadion Kanjuruhan, Malang
Pukul 15.30 WIB

Minggu (03/07/22)

PSIS Semarang vs Bhayangkara FC
Stadion Jatidiri
Pukul 15.30 WIB

Borneo FC vs PSM Makassar
Stadion Segiri
Pukul 20.30 WIB.

PSM MakassarBorneo FCPiala PresidenMilomir SeslijaLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini