x

Borneo FC Tundukkan Persija Piala Presiden 2022, Pusamania: Di Luar Dugaan!

Senin, 27 Juni 2022 18:10 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung Sabtu (25/06/22) malam menjadi salah satu moment indah bagi tim kesebelasan Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 yang berlangsung Sabtu (25/06/22) malam bisa dibilang menjadi salah satu moment indah bagi tim kesebelasan Borneo FC.

Pasalnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur itu Borneo FC sukses menundukkan skuad Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-2.

Baca Juga

Berkat kemenangan Borneo FC tersebut, tim kesebelasan yang dijulukki Pesut Etam itu memiliki peluang cukup besar untuk melaju ke babak perempatfinal. 

Sementara itu sang rival Macan Kemayoran, terpaksa harus angkat koper dari ajang bergengsi Piala Presiden 2022.

Baca Juga

Suksesnya Borneo FC di babak penyisihan Sabtu (25/06/22) kemarin juga membuat Pusamania (sebutan fans Borneo FC) di seluruh Indonesia merasa tersanjung atas kemenangan tim kebanggaannya itu. 

Hal serupa juga dirasakan oleh Syaipul Kahfi, Koordinator Koreografi Pusamania, yang menyatakan kepada INDOSPORT rasa bahagianya atas keberhasilan Borneo FC mengalahkan skuad Persija Jakarta.

Baca Juga

“Menurut pandangan kami soal permainan Borneo FC di babak penyisihan grup B melawan Persija Jakarta kemarin luar biasa ya, di luar dugaan juga sih performa Borneo FC kemarin selama ajang Piala Presiden 2022 berlangsung,” tandas Syaipul Kahfi kepada INDOSPORT, Senin (27/06/22), melalui sambungan ponsel. 

“Walaupun hasil skornya tipis yaitu 1-2, tetapi tetap performa Borneo FC menurut kami sudah lebih meningkat dibanding pertandingan sebelumnya,” sambung Syaipul.


1. Di Luar Dugaan

Borneo FC dalam agenda pemusatan latihan. Foto: ligaindonesiabaru

Syaipul menambahkan bahwa banyak para Pusamania yang merasa puas atas kemenangan yang diraih Borneo FC kemarin berkat tundukkan Persija Jakarta di babak penyisihan grup B.

Buah dari kemenangannya melawan skuad Macan Kemayoran itu, Borneo FC sudah dipastikan masuk ke jajaran 8 besar Piala Presiden 2022.

Baca Juga

“Bisa dibilang kami sangat puas ya dengan performa Borneo FC di babak penyisihan grup B melawan Persija Jakarta kemarin. Banyak para Pusamania di Indonesia juga merasakan hal yang sama,” cetus Syaipul Kahfi. 

“Permainan sangat di luar dugaan, terus bagusnya lagi kan dari menit awal Borneo FC sudah menyerang terus ya, jadi benar-benar puas kami menyaksikannya,” tutup Syaipul.

Baca Juga

Kendati begitu, Borneo FC tetap tidak boleh terlalu berada di atas awan atas kemenangannya itu. 

Pasalnya, tim kebanggaan Pusamania itu masih harus menghadapi klub naungan Raffi Ahmad yakni RANS Nusantara esok hari, Selasa (28/06/22), di laga Grup B Piala Presiden 2022 yang merupakan pertandingan untuk memperebutkan tiket terakhir babak 8 besar.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, enam tim kesebelasan sudah berhasil mengamankan tiket babak perempat final Piala Presiden 2022. 

Mereka yang sudah berhasil masuk ke delapan besar di antaranya ada PSIS Semarang, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC, dan juga PSM Makassar.

Baca Juga

Dari Grup B, Borneo FC juga dipastikan melaju ke babak perempat final, usai meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang di babak penyisihan Piala Presiden 2022. 

Sedangkan untuk Barito Putera, tim kesebelasan yang dijulukki Laskar Antasari itu masih harus harap-harap cemas lantaran nasib penentu dirinya lolos atau tidak ke 8 besar ada di tangan RANS Nusantara FC.

Jika Rans Nusantara FC menang atas Borneo FC, maka mereka akan melaju ke babak perempat final sebagai juara grup.

Rans Nusantara FCBorneo FCStadion Segiri SamarindaMacan KemayoranLiga IndonesiaPusamaniaPiala Presiden 2022

Berita Terkini