x

Jelang 8 Besar Piala Presiden, Persib Antisipasi Adu Penalti Lawan PSS

Kamis, 30 Juni 2022 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi PSS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi PSS Sleman di babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Menurut Robert Alberts, salah satu yang dipersiapkan olehnya untuk pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22) itu adalah penendang penalti.

Baca Juga

Pasalnya, pada babak 8 besar Piala Presiden 2022 menggunakan sistem single match, selain itu jika pertandingan berakhir imbang di waktu normal maka akan dilanjutkan ke adu penalti.

Jadi pada masa persiapan Robert Alberts mengantisipasi terjadinya adu penalti di babak 8 besar turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

"Ya kami sudah mengetahui peraturannya bahwa nanti jika laga berjalan imbang di waktu normal akan langsung dilakukan adu penalti," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Rabu (29/06/22).

Baca Juga

"Jadi kami harus bersiap untuk itu (adu penalti) pada pertandingan ini," jelas pelatih asal Belanda ini menambahkan.

Persib sendiri pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022, berhasil keluar sebagai juara dengan mengoleksi tujuh poin.

Hasil tersebut didapat tim kebanggaan Bobotoh setelah bermain imbang dengan Bali United di laga perdana, dan menaklukkan Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Sementara PSS Sleman, merupakan runner-up Grup A. Jadi, pada babak 8 besar Piala Presiden 2022, Persib yang merupakan juara Grup C akan kembali menjadi tuan rumah.

Meski begitu, laga tersebut dipastikan tidak akan disaksikan oleh penonton buntut saksi dari kasus meninggalnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.


1. Peluang Para Pemain Timnas Indonesia

Robert Alberts membahas kans para pemain Timnas Indonesia ikut ambil bagian di 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

Sementara itu, Robert Rene Alberts juga bicara mengenai peluang tiga pemain Timnas Indonesia tampil pada pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya berpeluang besar untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga

Pasalnya, kondisi kebugaran ketiga pemain tersebut cukup bagus, lantaran bersama Timnas Indonesia mereka menjalankan program latihan rutin dan melakoni pertandingan.

Selain itu, sebelumnya mereka sudah mendapatkan jatah libur darinya seusai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

"Mereka memiliki match fit, karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Piala Presiden 2022, mereka bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik. 


2. Siapkan Beberapa Pemain

Robert Alberts membahas kans para pemain Timnas Indonesia ikut ambil bagian di 8 besar Piala Presiden 2022. Foto: INDOSPORT/Arif Rahman.

Selain itu, saat ini beberapa pemain Persib mengalami cedera, sehingga Robert Alberts mulai mempersiapkan tiga pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Hanya saja, saat ini Robert Alberts masih belum menentukan, apakah ketiga pemain Timnas Indonesia tersebut bakal tampil sejak menit pertama atau masuk di babak kedua.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, masih ada waktu baginya memantau kondisi kebugaran dan kesiapan seluruh pemainnya, hingga menjelang pertandingan.

"Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera," ucap Robert Alberts.

"Tentu saja, perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini," jelas Robert Alberts.

Baca selengkapnya: Pelatih Persib Bicara Peluang 3 Pemain Timnas Indonesia Tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022

Persib BandungPiala PresidenRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaRobert AlbertsBola IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini