x

Pelatih Persib Bicara Peluang 3 Pemain Timnas Indonesia Tampil di 8 Besar Piala Presiden 2022

Rabu, 29 Juni 2022 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bicara mengenai peluang tiga pemain timnas Indonesia tampil pada pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya berpeluang besar untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (01/07/22).

Baca Juga

Pasalnya, kondisi kebugaran ketiga pemain tersebut cukup bagus, lantaran bersama Timnas Indonesia mereka menjalankan program latihan rutin dan melakoni pertandingan.

Selain itu, sebelumnya mereka sudah mendapatkan jatah libur darinya seusai memperkuat Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Mereka memiliki match fit, karena sudah banyak bermain untuk timnas. Mereka sudah dalam keadaan yang baik setelah mendapat 10 hari istirahat," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, pada sesi latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, mereka bisa menjalankan program yang diberikan olehnya dengan baik. 

Baca Juga

Selain itu, saat ini beberapa pemain Persib mengalami cedera, sehingga Robert Alberts mulai mempersiapkan tiga pemain yang baru pulang memperkuat Timnas Indonesia untuk tampil pada pertandingan menghadapi PSS Sleman.

Hanya saja, saat ini Robert Alberts masih belum menentukan, apakah ketiga pemain timnas Indonesia tersebut bakal tampil sejak menit pertama atau masuk di babak kedua.

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, masih ada waktu baginya memantau kondisi kebugaran dan kesiapan seluruh pemainnya, hingga menjelang pertandingan.

Baca Juga

"Mereka sangat bertenaga menjalani latihan hari ini dan melihat banyaknya pemain kami yang mengalami cedera," ucap Robert Alberts.


1. Pantau Kondisi Kebugaran Pemain

Marc Klok (kanan), kembali berlatih bersama tim Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22), setelah memperkuat Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

"Tentu saja, perhatian saya sekarang apakah saya perlu menurunkan mereka sejak menit pertama atau memainkan mereka dari bangku cadangan. Saya akan mengambil keputusan soal itu sepekan ini," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, Marc Klok dan Rachmat Irianto sudah berlatih lebih dulu bernama tim Persib pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

Baca Juga

Sedangkan Ricky Kambuaya, baru bisa bergabung dan berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh pada sesi latihan yang berlangsung di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Selasa (28/06/22).

Ricky Kambuaya datang terlambat ke skuad Maung Bandung, lantaran sebelumnya sedikit terkendala tiket keberangkatan ke Bandung.

Robert Alberts menuturkan, Ricky Kambuaya merupakan sosok pemain yang berkualitas, bahkan dia juga menyebutkan beberapa kelebihan dari pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tesebut.

Selain itu, Ricky Kambuaya ditunjang dengan tubuh yang profesional, dengan demikian, Robert Alberts berharap kehadiran pemain berusia 26 tahun tersebut bisa menambah kekuatan lini tengah skuad Pangeran Biru, saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Sementara itu, saat ini tim kebanggaan Bobotoh masih menunggu kehadiran satu pemain asing Asia, Daisuke Sato yang disiapkan untuk mengantikan Mohammed Rashid.

Daisuke Sato saat ini masih mengurus administrasi terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), sehingga pemain yang baru direkrut tersebut belum bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan pemain yang memperkuat Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut bakal bergabung dengan tim bersama tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto pada sesi latihan Senin (27/06/22). 

Baca Juga

Namun pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sudah bergabung dengan tim.


2. Daisuke Sato Masih Urus KITAS

Pemain Filipina yang bergabung dengan Persib Bandung, Daisuke Sato.

Robert Alberts menuturkan, jika KITAS tersebut sudah didapat, maka Daisuke Sato bakal segera bertolak ke Bandung untuk memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Dan Sato, KITAS dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan," kata Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

"Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ucap Robert Alberts menambahkan.
 

Persib BandungTimnas IndonesiaLiga IndonesiaRachmat IriantoMarc KlokRicky KambuayaPiala Presiden 2022

Berita Terkini