x

Robert Alberts Ungkap Penyebab Pemain Timnas Filipina Daisuke Sato Belum Gabung Persib

Selasa, 28 Juni 2022 17:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan penyebab pemain anyarnya Daisuke Sato, belum bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Daisuke Sato saat ini masih mengurus administrasi terkait Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), sehingga pemain yang baru direkrut tersebut belum bisa bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Baca Juga

Sebelumnya, Robert Alberts mengatakan pemain yang memperkuat Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut bakal bergabung dengan tim bersama tiga pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto pada sesi latihan Senin (27/06/22). 

Namun pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, hanya Marc Klok dan Rachmat Irianto yang sudah bergabung dengan tim.

Sedangkan Daisuke Sato dan Ricky Kambuaya belum terlihat pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga

Robert Alberts menambahkan jika KITAS tersebut sudah didapat, maka Daisuke Sato bakal segera bertolak ke Bandung untuk memperkuat tim kebanggaan Bobotoh.

"Dan Sato, KITAS dia belum selesai di hari Jumat lalu dari yang semula sudah direncanakan," kata Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (27/06/22).

"Jadi kami menunggu di hari ini atau besok KITAS dia sudah siap dan kemudian dia bisa terbang (ke Indonesia)," ucap Robert Alberts menambahkan.

Baca Juga

Sedangkan Ricky Kambuaya, belum terlihat pada sesi latihan perdana untuk persiapan menghadapi babak 8 besar Turnamen Piala Presiden 2022, karena sedikit terkendala tiket keberangkatan menuju Bandung.

Meski demikian, Ricky Kambuaya dipastikan segera bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh dalam waktu dekat.


1. Sudah Resmi

Pemain Filipina yang merumput di Liga Rumania, Daisuke Sato.

Sementara itu, sebelumnya manajemen Persib Bandung, membenarkan sudah resmi mendapatkan pemain asing Asia, Daisuke Sato, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Menurutnya, perekrutan Daisuke Sato merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih yang mengetahui kebutuhan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang akan bergulir pada akhir Juli mendatang.

"Benar (bergabung dengan Persib). Atas rekomendasi Robert dengan melihat kebutuhan tim," kata Teddy Tjahjono, Sabtu (11/06/22).

Dari laman Transfermarkt, Daisuke Sato tercatat sempat memperkuat beberapa tim asal Thailand di antaranya Muangthong United, Suphanburi FC dan pada musim lalu dia membela Ratchaburi FC.

Baca Juga

Selain itu, dengan bergabungnya Daisuke Sato maka slot pemain asing Asia yang ditiggalkan Mohammed Rashid kembali terisi.

Teddy membeberkan mengenai durasi kontrak yang disepakati, Teddy mengatakan manajemen mengikat kontrak Daisuke Sato dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan satu tahun.

"Kontrak 1 plus 1," jelas Teddy menambahkan.

Baca Juga

Posisi Daisuke Sato sendiri merupakan bek kiri, padahal sebelumnya Persib membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang, setelah kehilangan Mohammed Rashid.

Terkait hal tersebut, Teddy kembali menegaskan masalah perekrutan pemain Persib Bandung merupakan wewenang dari pelatih, pasalnya Robert Alberts lebih memahami kebutuhan tim. "Untuk alasan teknis, silakan bertanya ke tim pelatih," ungkap Teddy.


2. Target dan Persiapan Persib di 8 Besar Piala Presiden

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.Com

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengaku sudah fokus mempersiapkan diri untuk melakoni babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Menurut pemain yang akrab disapa Etam ini, setelah berakhirnya babak penyisihan Grup C, dia bersama rekan-rekannya mendapatkan jatah libur dari pelatih Robert Rene Alberts.

Setelah menikmati libur, Beckham Putra bersama rekan-rekannya kembali fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Persib sendiri, setelah meliburkan aktivitasnya seusai pertandingan terakhir Grup C menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (21/06/22), kembali berlatih Senin (27/06/22).

"Paling persiapan kita setelah dikasih libur empat hari, ya karena kita duluan beres karena PSM sama Bali main di Piala AFC jadi kita lebih duluan selesai. Kita sekarang fokus di delapan besar," kata gelandang serang Persib Bandung, Beckham Putra. 

Baca Selengkapnya: Beckham Putra Bocorkan Target dan Persiapan Persib di 8 Besar Piala Presiden

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Daisuke Sato

Berita Terkini