x

Resmi! Tak Cuma Dybala, Juventus Umumkan Lepas 2 Bintang Secara Cuma-cuma di Bursa Transfer

Kamis, 30 Juni 2022 21:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi resmi berpisah dengan Juventus usai kontrak mereka habis pada 30 Juni ini.

INDOSPORT.COM - Juventus resmi umumkan perpisahan dengan tiga bintang mereka sekaligus mengingat hari ini, Kamis (30/06/22), adalah hari terakhir masa kontrak mereka.

Selain Paulo Dybala yang sudah diumumkan akan pergi sejak lama, Il Bianconeri juga mengucapkan selamat jalan pada Alvaro Morata dan Federico Bernardeschi.

Baca Juga

Baik Dybala, Morata, maupun Bernardeschi memang sudahh digosipkan tidak akan meneruskan kerja sama dengan Juventus pada musim 2022/2023.

Ketiganya dianggap surplus untuk skuat Si Nyonya Tua yang ingin melakukan revolusi di bawah arahan Massimiliano Allegri usai dua musim beruntun hanya bisa finis empat besar di Liga Italia.

Bernadeschi dianggap gagal memenuhi potensi yang ia punya usai dibeli Juventus dari Fiorentina pada musim panas 2017 seharga 40 juta euro.

Baca Juga

Total dari 183 pertandingan di segala ajang, sang winger Italia hanya bisa menyumbang 12 gol dan 24 assist. Statistik tersebut sudah cukup menggambarkan kenapa ia tidak diberi perpanjangan kontrak.

Sementara itu Morata diputuskan untuk tidak dipertahankan Juventus karena mereka kini punya penyerang tengah andalan baru dalam diri Dusan Vlahovic.

Ketimbang mempermanenkannya dari Atletico Madrid dan mengeluarkan uang banyak dan hanya akan didudukkan di bangku cadangan, Juventus jelas lebih memilih untuk melepasnya.

Baca Juga

Untuk Dybala, sebenarnya ia sudah diberi perpanjangan kontrak sejak lama namun permintaan gaji tinggi sang bintang kidal 28 tahun dianggap tidak masuk akal.

Pada akhirnya pemain berjuluk La Joya tersebut memilih untuk pindah saja sebagai free agent meski berat hati dan sebenarnya masih ingin bertahan lama di Allianz Stadium.


1. Belum Punya Pelabuhan Baru

Federico Bernardeschi

Juventus kepada Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi mengutarakan jika pihak klub berterima kasih pada jasa mereka selama mengabdi.

Tidak lupa La Vecchia Signora juga mendoakan kemana pun nantinya ketiga pemain tersebut berlabuh, sukses tetap mengiringi mereka.

Baca Juga

Dybala sepertinya akan tetap di Liga Italia dengan Inter Milan jadi destinasi favorit prediksi media. Representasi kedua pihak sudah lama saling kontak untuk membahas transfer.

Dengan kemampuannya, Paulo Dybala akan jadi salah satu kepindahan yang paling menyita perhatian terutama karena musim depan ia bisa jadi penghalang Juventus untuk meraih scudetto lagi.

Bernardeschi pun demikian. Ia juga akan menuju Kota Mode namun tujuannya kemungkinan besar adalah AC Milan di mana tenaganya akan lebih dibutuhkan.

Baca Juga

Jam terbang tinggi adalah yang dicari Federico Bernardeschi terutama jika ia masih bertujuan untuk menembus skuat Timnas Italia lagi.

Untuk Morata, saat ini ia akan pulang ke Atletico Madrid dulu yang sudah ia tinggal selama dua tahun untuk dipinjamkan ke Juventus.

Baca Juga

Di Wanda Metropolitano sang striker Spanyol 29 tahun masih punya sisa kontrak hingga Juni 2023 dan mungkin ia akan segera dilego. Arsenal jadi salah satu klub yang digosipkan tertarik padanya.

Kepergian Paulo Dybala, Alvaro Morata, dan Federico Bernardeschi akan ditanggapi berbeda-beda oleh tiap tifosi Juventus namun yang jelas mereka ingin melihat kedatangan pemain-pemain yang lebih baik sebagai gantinya.


2. Juventus Terhalang Masalah Gaji jika Ingin Gaet Neymar

Neymar. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

Jika memang ingin mendatangkan Neymar pada bursa transfer musim panas 2022 ini, Juventus akan menghadapi tembok yang sangat tinggi.

Tidak hanya mahar pembelian saja yang mahal, namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu juga memiliki gaji super besar yang akan mengacaukan ekonomi mereka.

Menurut Capology, Neymar adalah pemain ketiga dengan gaji termahal di PSG di bawah Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Striker asal Brasil tersebut bisa meneripa lebih dari 56 juta euro per tahun. Bukan rahasia lagi jika PSG memang klub yang sangat gemar jor-joran dalam mengupar para penggawanya di luar batas kewajaran bahkan menurut standar klub top Eropa sekali pun.

Juventus jika memaksakan diri untuk mengejar Neymar tanpa memaksa sang megabintang 30 tahun memberi diskon gaji dipastikan harus merusak tatanan gaji pemain mereka.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Mimpi Gaet Neymar, Juventus Mesti Penuhi Syarat Mustahil Ini Dulu

JuventusAlvaro MorataPaulo DybalaFederico BernardeschiLiga Italia

Berita Terkini