x

Cabut dari Juventus dan Ingin Dijual Atletico Madrid, Ini 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Alvaro Morata

Senin, 6 Juni 2022 15:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut tiga klub calon pelabuhan baru Alvaro Morata setelah dipastikan pergi dari Juventus dan ingin dijual oleh Atletico Madrid di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Berikut tiga klub calon pelabuhan baru Alvaro Morata setelah dipastikan pergi dari Juventus dan ingin dijual oleh Atletico Madrid di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Alvaro Morata direkrut oleh raksasa Liga Italia, Juventus dari Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 22 September 2020 lalu.

Baca Juga

Alvaro Morata setuju menandatangani kontrak pinjaman selama dua musim yakni hingga 30 Juni 2022 mendatang. Setelah musim 2021-2022 berakhir, Juventus ogah mengaktifkan klausul untuk mempermanenkan sang striker.

Pemain berusia 29 tahun tersebut memang kurang moncer bersama Si Nyonya Tua. Selama dua musim, ia hanya mampu menyumbang 59 gol dan 39 assist dalam 185 penampilan.

Baca Juga

Hal itu membuat pemain Timnas Spanyol itu harus kembali ke pelukan Atletico Madrid. Namun Los Rojiblancos dilaporkan tidak ingin memakai jasanya pada musim depan dan mencari klub yang bersedia membelinya dengan mahar 35 juta euro.

Alvaro Morata sempat buka suara terkait ke mana akan melanjutkan kariernya. Ia siap berlabuh ke manapun asalkan ada klub yang mau mencintai dan menghargainya.

Baca Juga

"Istri dan anak-anak akan ikut ke mana pun saya pergi. Saya punya preferensi dan pilihan, tapi saya ingin pergi ke mana klub paling mencintai dan menghargai saya," ujar Morata dilansir dari Evening Standard.

Berikut INDOSPORT telah merangkum tiga klub yang tepat sebagai pelabuhan baru Alvaro Morata musim depan:


1. Arsenal

Alvaro Morata mengeksekusi penalti di laga Sampdoria vs Juventus (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Arsenal memang sedang dikaitkan dengan Alvaro Morata setelah resmi "dibuang" oleh Juventus. Spekulasi untuk kembali bermain di Liga Inggris semakin santer lantaran sang striker pernah punya pengalaman memperkuat Chelsea.

Sebelumnya, Alvaro Morata sempat mengalami kesulitan saat bermain di Chelsea. Namun hal itu sepertinya tidak menggoyahkan minat The Gunners.

Baca Juga

Striker Timnas Spanyol tersebut hanya mencetak 16 gol dalam 18 bulan sebelum The Blues melepasnya ke Atletico Madrid. Setelah dua tahun kembali ke Spanyol, sekali lagi pemain 29 tahun itu harus dipinjamkan selama dua musim di Juventus.

Sementara itu, Mikel Arteta memang sangat membutuhkan tambahan kekuatan di lini serang pada musim depan. Mereka juga dikaitkan dengan Victor Osimhen, Paulo Dybala dan Gabriel Jesus dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

Barcelona

Keinginan Barcelona untuk merekrut Alvaro Morata bisa menjadi kenyataan. El Blaugrana dilaporkan sudah menemukan solusi untuk mendatangkan sang striker di bursa transfer musim panas mendatang.

Xavi Hernandez memang tidak bisa berbuat banyak untuk membeli pemain baru setelah Barcelona memiliki utang puluhan triliun rupiah.

Baca Juga

Atletico Madrid yang meminta tebusan 35 juta Euro bagi sang striker membuat Xavi harus berpikir keras. Namun akhirnya ia menemukan solusi dengan mencoba melakukan barter.

Saat ini, Atletico Madrid sedang meminjam salah satu pemain Barcelona yakni Antoine Griezmann. Blaugrana mengusulkan agar Griezmann menjadi alat tukar untuk transfer Alvaro Morata.


2. Manchester United

Alvaro Morata saat berseragam Chelsea.

Setelah cabut dari Juventus dan ingin dijual oleh Atletico Madrid, Manchester United tidak boleh menyia-nyiakan peluang untuk mendapatkan Alvaro Morata.

Para pendukung Manchester United memang sempat dibuat kecewa dengan keputusan Alvaro Morata yang pernah menolak tinggal di Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Saat itu, striker Timnas Spanyol tersebut sempat dikabarkan bakal diresmikan oleh Setan Merah. Namun secara mengejutkan, Morata malah memilih gabung ke Chelsea atas saran Antonio Conte.

Namun, kini Manchester United harus melupakan kekecewaan itu dengan kembali berusaha merekrut sang pemain. Peluang kali ini cukup besar lantaran ada sosok Cristiano Ronaldo yang dikenal dekat dengan Morata saat di Juventus.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedArsenalBarcelonaJuventusAlvaro Morata

Berita Terkini