x

Selain Marselino dan Ronaldo, 3 Sosok Timnas Indonesia yang Siap Curi Panggung di Piala AFF U-19

Kamis, 30 Juni 2022 17:41 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM – Berikut tiga sosok di Timnas Indonesia yang bersiap mencuri panggung di Piala AFF U-19 2022 selain Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Piala AFF U-19 2022 akan segera bergulir, di mana Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang tahunan tersebut.

Baca Juga

Gelaran Piala AFF U-19 2022 sendiri akan digelar di Jakarta dan Bekasi dan dijadwalkan akan bergulir pada tanggal 2-15 Juli 2022.

Selaku tuan rumah, Timnas Indonesia pun akan berusaha meraih gelar juara di tanahnya sendiri. Ambisi ini pun tercermin dari banyaknya pemain muda berbakat yang dipanggil.

Dua di antaranya adalah Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Dua pemain ini bisa dikatakan pemain paling senior di kubu Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Kedua pemain ini sendiri baru berusia 17 tahun. Namun, pengalaman membuat keduanya bisa dikatakan pemain senior.

Baik Marselino dan Ronaldo Kwateh sama-sama pernah membela tim kelompok umur di atasnya dan juga bermain di tim senior Indonesia.

Karena pengalamannya itulah, keduanya pun diyakini bakal menjadi pilar utama di perhelatan Piala AFF U-19 2022 nanti.

Baca Juga

Nyatanya, tak hanya Marselino dan Ronaldo Kwateh saja yang bakal jadi andalan. Masih ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya yang bakal mencuri perhatian di Piala Asia U-19 2022.

Siapa sajakah ketiga pemain tersebut?


1. 1. Hokky Caraka

Hokky Caraka.

Hokky Caraka merupakan penyerang andalan Timnas Indonesia U-19 yang diyakini bakal menjadi penyerang ganas masa depan.

Penyerang milik PSS Sleman ini merupakan jebolan Garuda Select. Namanya melejit saat bermain dalam program tersebut.

Baca Juga

Dalam program tersebut, penyerang yang baru berusia 17 tahun itu mampu melesakkan 14 gol bagi Garuda Select 4 selama di Inggris.

Pengalaman yang dimiliki Hokky Caraka pun tak kalah menarik bila dibandingkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Tercatat ia juga pernah merumput di turnamen sekelas Toulon Cup pada awal Juni 2022 lalu. Meski tak mencetak gol, namanya selalu menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Karena pengalamannya yang pernah menjadi top skor di Garuda Select di Inggris dan juga pengalamannya di Toulon Cup, maka ia diprediksi bisa mencuri perhatian di Piala AFF U-19.

Dengan hadirnya Marselino di lini tengah dan Ronaldo Kwateh di sisi kanannya, Hokky Caraka pun bisa mendapat servis yang bisa memungkinkannya mencetak gol.


2. 2. Cahya Supriadi

Kiper muda Persija Jakarta U-18, Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi merupakan penjaga gawang Timnas Indonesia U-19 yang juga merupakan penjaga gawang binaan Persija Jakarta.

Pemain berusia 19 tahun itu diyakini akan menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di bawah mistar skuat Garuda Muda pada Piala AFF U-19 2022 nanti.

Baca Juga

Bakal ditunjuknya Cahya  Supriadi sebagai kiper utama tak lepas dari kiprahnya yang mentereng, terutama saat membela panji Merah Putih di Toulon Cup beberapa waktu lalu.

Di laga perdana kontra Venezuela pada ajang Toulon Cup, Cahya Supriadi mampu tampil gemilang dengan mementahkan segala peluang lawan.

Penampilan gemilangnya itu bahkan terus berlanjut hingga Timnas Indonesia U-19 melawan Meksiko di laga terakhir fase grup Toulon Cup.

Baca Juga

Penampilan gemilang itu pun membuatnya akan menjadi sosok kunci bagi Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AF U-19 nanti.

Menghadapi lawan-lawan yang punya lini serang menakutkan seperti Thailand dan Vietnam, kehadiran Cahya Supriadi pun diharapkan bisa mempertahankan gawang Indonesia dari kebobolan.


3. 3. Muhammad Ferrari

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Dari lini belakang ada nama Muhammad Ferrari yang juga siap mencuri perhatian di ajang Piala AFF U-19 bersama Timnas Indonesia.

Pemain milik Persija Jakarta ini merupakan pilar utama Shin Tae-yong untuk mengawal pertahanan skuat Garuda Muda sejauh ini.

Baca Juga

Dengan postur 180 cm, dirinya diandalkan untuk menghadapi bola-bola udara yang masuk ke pertahananan Timnas Indonesia.

Kapten Timnas Indonesia U-19 ini mampu mencuri perhatian di Toulon Cup lalu bersama dengan Cahya Supriyadi.

Kemampuannya dalam membaca arah bola serta pergerakan lawan, dan ditambah dengan kelugasannya dalam bermain membuatnya menjadi andalan di lini pertahanan.

Baca Juga

Ronaldo Kwateh bahkan memuji gaya bermainnya itu. Pujian bahkan hadir dari jurnalis media Prancis yang ada di Toulon Cup, yakni Lauricella Matt.

Dengan pamornya tersebut, bukan tidak mungkin Muhammad Ferrari akan kembali menunjukan tajinya dan tampil cemerang di Piala AFF U-19.

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Sepak BolaMarselino FerdinanRonaldo KwatehPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini