x

Rapor The Big Six Liga Inggris di Bursa Transfer: Tottenham Agresif, MU dan Chelsea Gigit Jari

Jumat, 1 Juli 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor tim The Big Six Liga Inggris di bursa transfer terhitung hingga 30 Juni 2022, di mana Tottenham Hotspur menjadi yang paling agresif.

Liga Inggris yang selama ini kerap jor-joran jual beli pemain, terlihat juga selalu aktif sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Bahkan tim-tim seperti Leeds United dan Aston Villa juga terlihat jor-joran mendatangkan pemain baru sejak bursa transfer musim panas lalu dibuka.

Lalu, bagaimana dengan tim The Big Six yang punya kekayaan melimpah? Apakah mereka juga tebrilang jor-joran sejak bursa transfer dibuka hingga 30 Juni 2022 lalu?

Nyatanya, tak semua tim The Big Six terbilang jor-joran meski berstatus tim kaya. Bahkan, beberapa di antaranya kebanyak melepas pemain dan belum mendatangkan satu pemain pun.

Baca Juga

Lantas, bagaimana rapor tim The Big Six dalam bursa transfer sejauh ini? Siapakah yang paling jor-joran dan paling banyak mendatangkan pemain?

Berikut ini rapor tim The Big Six di bursa transfer musim panas 2022 hingga 30 Juni, dari yang terbaik hingga yang terburuk.

1. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur bisa dikatakan sebagai tim The Big Six terbaik dan teraktif sepanjang bursa transfer musim panas 2022 ini hingga 30 Juni.

Baca Juga

Tercatat, Tottenham telah meresmikan tiga pemain baru, yakni Ivan Perisic, Fraser Forster, dan Yves Bissouma. Ketiga pemain ini merupakan pemain berpengalaman di posisi masing-masing.

Hebatnya, Tottenham baru mengeluarkan dana 25 juta poundsterling saja, yakni untuk mendapatkan Bissouma. Sedangkan dua pemain lainnya didatangkan secara gratis.

Tottenham pun kini akan menyambut pemain keempatnya setelah mencapai kesepakatan transfer Richarlison dari Everton dengan mahar 60 juta poundsterling.


1. Ranking The Big Six di Bursa Transfer

Erling Haaland resmi diperkenalkan Manchester City. Foto: Instagram@mancity

2. Arsenal

Rival sekota Tottenham Hotspur, Arsenal, juga tak mau kalah dengan tetangganya dan menyabet status tim terbaik di bursa transfer musim panas 2022 hingga 30 Juni.

Hingga 30 Juni lalu, Arsenal telah mengeluarkan dana 37 juta poundsterling dan telah mendatangkan tiga pemain, yakni Fabio Vieira, Matt Turner, dan Marquinhos.

Baca Juga

Ketiganya didatangkan untuk menambah kedalaman skuat sekaligus memperkuat lini tengah dan lini serang Arsenal di musim lalu.

Ketiga pemain ini pun bakal ketambahan satu pemain lagi, yakni Gabriel Jesus yang diboyong dengan 45 juta poundsterling dan tinggal diresmikan saja.

3. Liverpool

Liverpool juga tak mau ketinggalan dalam beraktivitas di bursa transfer. Bahkan, The Reds memecahkan rekor transfer klub di musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Rekor transfer itu pecah kala mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica, dengan mahar 75 juta euro. Kedatangannya pun dibarengi dengan dua pemain lain, yakni Fabio Carvalho dan Calvin Ramsay.

Datangnya Darwin Nunez ini dimaksudkan Liverpool untuk menambal lini serangnya, yang baru saja kehilangan Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Karena Darwin Nunez dan dua pemain muda itu, Liverpool menjadi tim The Big Six terboros hingga 30 Juni 2022 dengan total pengeluaran 85 juta euro.

Baca Juga

4. Manchester City

Tim kaya raya, Manchester City juga tak mau ketinggalan dalam berbelanja pemain. Sama seperti Liverpool, The Citizens mendatangkan penyerang muda.

Adalah Erling Haaland yang dipinang Man City di musim panas ini dari Borussia Dortmund dengan mahar 60 juta euro.

Haaland menjadi satu-satunya pemain yang didatangkan Man City di musim panas ini, setelah mendatangkan Julian Alvarez pada musim dingin 2022 lalu.

Total belanja 60 juta euro itu bisa saja bertambah dan membuat Man City menjadi klub paling boros, mengingat The Citizens masih dekat mendatangkan Kalvin Phillips dengan harga 58 juta euro.


2. Tim Kaya Pilih Pasif

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

5. Chelsea

Chelsea harus menerima saat ini belum bisa mendatangkan satu pemain pun untuk skuat utamanya yang telah ditinggal pilar-pilarnya.

The Blues sejauh ini tengah melakoni negosiasi untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan, yakni lini belakang dan juga lini serang.

Baca Juga

Chelsea sendiri sebelumnya telah dilaporkan mencapai kesepakatan dengan Raphinha. Namun, kesepakatan ini rusak karena Barcelona tiba-tiba datang untuk menikung.

Selain itu, hingga 30 Juni lalu The Blues masih disibukkan dengan negosiasi mendapatkan Matthijs de Ligt, Nathan Ake, dan Raheem Sterling.

6. Manchester United

Manchester United pun harus bernasib sama dengan Chelsea, yakni belum mendatangkan satu pemain pun hingga 30 Juni 2022.

Namun, Chelsea jauh lebih beruntung. Sebab, Man United banyak kehilangan pemain dan berada di masa transisi pergantian pelatih ke Erik ten Hag.

Baca Juga

Sehingga, kepasifan Man United dalam mendatangkan pemain baru membuat mereka berstatus tim terburuk The Big Six di bursa transfer musim panas 2022.

Meski begitu, Man United dilaporkan tinggal meresmikan rekrutan perdananya, yakni Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisSepak BolaOne Football

Berita Terkini