x

AC Milan Resmi Permanenkan Bek AS Roma Alessandro Florenzi

Sabtu, 2 Juli 2022 05:33 WIB
Editor: Juni Adi
AC Milan resmi memperkenalkan Alessandro Florenzi sebagai rekrutan ketujuh di bursa transfer musim panas 2021 dengan biaya sangat murah.

INDOSPORT.COM - AC Milan akhirnya resmi mempermanenkan status Alessandro Florenzi yang dipinjam dari AS Roma musim panas lalu.

Juara Liga Italia 2021-2022, AC Milan, akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi merekrut Alessandro Florenzi pada musim panas ini.

Baca Juga

Pemain berposisi sebagai bek itu sebelumnya memperkuat AS Roma, namun sejak musim lalu ia dipinjamkan ke AC Milan.

Tampil bersinar sepanjang musim kemarin, manajemen Rossoneri kemudian tertarik untuk mempertahankannya karena dalam kesepakatan kontrak pinjaman, AC Milan punya opsi mempermanenkannya.

Ia mampu menjadi pelapis yang sangat berharga, khususnya di pos bek kanan. Ia pun ikut membantu Rossoneri meraih Scudetto.

Baca Juga

Keputusan itu langsung diambil oleh AC Milan, agar Alessandro Florenzi tetap berseragam Setan Merah musim depan.

AC Milan sebenarnya sudah mengambil keputusan itu sejak lama. mereka juga sudah mencapai kata sepakat dengan AS Roma. Namun baru pada Sabtu (02/07/2022) dini hari WIB ini, mereka mengumumkannya secara resmi.

Baca Juga

"Dengan bangga AC Milan mengumumkan bahwa Alessandro Florenzi telah bergabung dengan klub secara permanen dari AS Roma.

"Sang pemain dikontrak hingga 30 Juni 2025 mendatang," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

"Alessandro, setelah dinobatkan sebagai Juara Italia bersama AC Milan musim lalu, mencatatkan 30 penampilan dan mencetak dua gol, akan terus mengenakan nomor punggung 25," sambungnya.


1. Segera Umumkan Pemain Baru Lagi

Divock Origi saat melewati Jordan Pickford di laga Liverpool vs Everton

Alessandro Florenzi sendiri merupakan pemain didikan AS Roma. Ia tampil cukup lama membela I Lupi yakni sejak 2011 silam.

Namun dirinya sempat dipinjamkan ke sejumlah klub demi mendapatkan jam terbang yang cukup. 

Baca Juga

Tercatat ia sempat disekolahkan ke Crotone di awal kariernya. Florenzi juga pernah berseragam Valencia pada tahun 2020 lalu. 

Ia juga merapat ke PSG sebelum akhirnya bergabung dengan AC Milan secara permanen dari AS Roma di bursa transfer musim panas tahun 2022 ini.

Baca Juga

Namun fans AC Milan bakal segera mendapat kabar baik lainnya tak lama lagi.

AC Milan dikabarkan akan segera meresmikan rekrutan keduanya pada musim panas ini. Rekrutan tersebut adalah Divock Origi.

Baca Juga

Origi sudah tiba di AC Milan beberapa hari yang lalu. Ia juga sudah menjalani tes medis. Sekarang Rossoneri tinggal mengumumkannya saja ke publik.


2. AC Milan Alihkan Bidikan Usai Gagal Boyong Sven Botman

Sven Botman

Selepas gagal mendatangkan bek timnas Belanda, Sven Botman, AC Milan dikabarkan mulai mendekati dua target baru.

Dilansir dari media Italia, Calciomercato, AC Milan dikabarkan mulai mencari pemain baru usai gagal mendatangkan bek asal Belanda, Sven Botman.

The Magpies dikabarkan melakukan kemajuan pesat dalam melakukan negosiasi bersama klub Sven Botman, Lille, dengan kesepakatan kabarnya mencapai 31 juta pounds.

Sebelumnya, Botman dikabarkan santer bergabung dengan raksasa Italia, AC Milan, yang sudah melakukan negosiasi dalam waktu yang lama dan kemudian gagal.

Baca selengkapnya: AC Milan Cari Alternatif Sven Botman, Dua Pemain dari PSG dan Bayer Leverkusen Masuk Target 

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziLiga Italia

Berita Terkini