x

Piala AFF U-19: Ronaldo Kwateh dan Marselino Trending Topic Usai Timnas U-19 Imbang, Kenapa?

Sabtu, 2 Juli 2022 23:56 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Ronaldo Kwateh usai mencetak gol pertamanya antara Indonesia vs Malaysia di Stadion Viet Tri - Viet Tri, Vietnam 2022. Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa

INDOSPORT.COM - Dua penggawa Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh dan Marselino jadi perbincangan hangat setelah keduanya tampil melawan Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekecewaan di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 menyusul hanya bisa imbang 0-0 melawan Vietnam di Stadion Candrabhaga, Sabtu (02/07/22) kemarin.

Baca Juga

Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil sangat percaya diri sehingga mampu menghadirkan ancaman di awal-awal babak pertama.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Sayang serangan-serangan yang dibangun para pemain masih belum membuahkan hasil. Sementara Vietnam sendiri lebih banyak megulur waktu ketimbang melancarkan serangan.

Baca Juga

Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Raihan satu poin membuat Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat keempat di klasemen Grup A Piala AFF U-19.

Adapun Vietnam menghuni posisi ketiga dengan poin yang sama.  Di babak pertama, kedua tim memperagakan tempo permainan yang lumayan cepat. Akan tetapi Timnas Indonesia U-19 tampil lebih dominan.

Baca Juga

Pada menit ke-26 Timnas Indonesia memiliki peluang bagus untuk mencetak gol.

Memasuki menit ke-40, Timnas Indonesia hampir mencetak gol ke gawang Vietnam. Akan tetapi, tembakan yang dilakukan Nico masih mengarah tepat ke kiper lawan. Skor imbang 0-0

Memasuki babak kedua, giliran Vietnam yang mengambil inisiatif serangan.  Untungnya, tembakan keras Le Van Quang Duye hanya mengenai mistar gawang Cahya Supriadi.

Menit ke-74, Marselino melepas tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Vietnam Cao Van Binh.

Memasuki menit ke-80, Timnas Indonesia mencoba melakukan serangan. Namun, percobaan yang dilakukan Rabbani Tasnim Siddiq masih bisa diamankan oleh kiper lawan.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang berhasil diciptakan hingga wasit meniup peluit panjang. Pertandingan antara Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam selesai dengan skor 0-0.


1. Ronaldo Kwateh dan Marselino

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan di laga ujicoba melawan Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Usai pertandingan, permainan Timnas Indonesia U-19 menuai banyak kritikan tajam karena tidak sedikit yang menganggap para pemain tampil kurang maksimal.

Bahkan dua nama di antaranya jadi perbincangan hangat publik sepak bola Tanah Air di media sosial Twitter.

Baca Juga

Mereka adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino. Dari cuitan masyarakat, keduanya menuai perbincangan yang berbeda dimana satu mendapat pujian, dan satunya lagi mendapat kritikan.

Pertama dari Marselino, pujian diberikan setelah performanya cukup apik bersama Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam.

Baca Juga

Beberapa peluang berbahaya ia ciptakan, sayang tak ada yang berbuah gol. Seperti di babak kedua salah satu peluangnya ketika ia melepaskan tembakan ke arah gawang tapi hanya menyentuh mistar.

Sementara Ronaldo Kwateh, mendapat kritikan lantaran performanya kurang maksimal bersama Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di Stadion Patriot, pada Minggu (03/07/22).


2. Netizen Gemas dengan Aksi Ulur Waktu di Piala AFF U-19 2022

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

 Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka saat bentrok dengan Timnas Vietnam di matchday pertama Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (02/07/22).

Usai laga yang berkedudukan 0-0 itu, netizen Indonesia langsung menyerbu akun instagram resmi Timnas Vietnam. Kebanyakan dari mereka menyoroti aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan oleh anak asuh Dinh The Nam.

Netizen pun meluapkan kekecewaannya atas hasil tersebut. Akun instagram resmi Timnas Vietnam bahkan langsung diserbu warganet. Kebanyakan dari mereka menyoroti aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan oleh anak asuh Dinh The Nam.

Baca selengkapnya: Serbu Akun Instagram Timnas Vietnam, Netizen Gemas dengan Aksi Ulur Waktu di Piala AFF U-19 2022
 

VietnamBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanRonaldo KwatehPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini