x

Serbu Akun Instagram Timnas Vietnam, Netizen Gemas dengan Aksi Ulur Waktu di Piala AFF U-19 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 23:18 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka saat bentrok dengan Timnas Vietnam di matchday pertama Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (02/07/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus puas berbagi angka saat bentrok dengan Timnas Vietnam di matchday pertama Piala AFF U-19 2022 pada Sabtu (02/07/22).

Usai laga yang berkedudukan 0-0 itu, netizen Indonesia langsung menyerbu akun instagram resmi Timnas Vietnam. Kebanyakan dari mereka menyoroti aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan oleh anak asuh Dinh The Nam.

Baca Juga

Duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 vs Timnas Indonesia U-19, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Namun sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat Skuad Garuda Muda membuang sejumlah peluang emas, yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol. 

Baca Juga

Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan di menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh mistar gawang The Golden Star.

Kemudian, Timnas Indonesia U-19 juga kembali mendapat peluang emas pada menit  ke-80. Adalah Rabbani yang melepaskan tendangan namun masih bisa diamankan kiper lawan.

Memasuki menit-menit krusial, pemain Garuda Muda terus memborbardir pertahanan Vietnam, sayang belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-90+6.

Baca Juga

Hasil imbang yang dituai Timnas Indonesia U-19 membuat pasukan Shin Tae-yong menempati urutan ketiga di bawah Myanmar dan Thailand yang sama-sama memetik 3 poin penuh di laga perdana.

Netizen pun meluapkan kekecewaannya atas hasil tersebut. Akun instagram resmi Timnas Vietnam bahkan langsung diserbu warganet. Kebanyakan dari mereka menyoroti aksi mengulur-ulur waktu yang dilakukan oleh anak asuh Dinh The Nam.


1. Gemas dengan Aksi Timnas Vietnam

Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19.

Dalam pertandingan tersebut, The Golden Star memang membuat publik Tanah Air kesal menyusul seringnya mereka membuat drama terjatuh untuk mengulur waktu.

Wasit sampai memberikan tambahan waktu cukup panjang yakni 7 menit akibat seringnya pertandingan berhenti karena pelanggaran atau hanya sekadar cedera ringan.

Baca Juga

Menanggapi hal tersebut, netizen yang gemas oleh aksi  Quoc Viet dan kolega meluapkan kekecewaanya di akun instagram resmi Timnas Vietnam.

Kebanyakan dari mereka menganggap Timnas Vietnam sengaja melakukan diving demi menghindari kekalahan dari Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

"BLOKKK MAEN NGULUR, SOK SOKAN," tulis akun @_bukanmirza.

"V-Drama Not V Football," tulis akun @mphmi_amndn.

"Viet u-19 strategy : sleeps on field," tulis akun @mochariefkurniawan.

Baca Juga

"Negara Nguyen banyak drama takut kalah ya wkwkw," tulis akun @tarsinahap29.

"Drama. no sportifitas." tulis akun @hey_yosep.


2. Ketum PSSI Jawab Keluhan Timnas Vietnam

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (kiri) saat meresmikan lapangan Soccer Training Sabilulungan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (22/07/20).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, angkat suara mengenai keluhan Timnas Vietnam akan fasilitas yang mereka dapatkan di Piala AFF U-19 2022, Sabtu (02/07/22).

Bagi Iriawan hotel yang diberikan PSSI untuk Timnas Vietnam adalah hotel yang bagus.

"Soal keluhan Vietnam tak ada masalah. Kami berikan yang terbaik," buka Iriawan saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

"Hotel itu bagus, saya pikir hal biasa. Itu lapangan latihan," tegas ketum PSSI tersebut.

Sementara itu, perihal peforma Timnas Indonesia U-19, Iriawan memiliki keyakinan penuh. Bukan tanpa alasan sebab Alfriyanto Nico dan kolega dinilai sudah sangat siap bertarung di ajang Piala AFF U-19 ini. 

Baca Juga
Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini