x

Tiba di Filipina, Ini Agenda Timnas Putri Indonesia di Piala AFF 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 21:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelepasan Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Timnas wanita Indonesia telah tiba di Filipina untuk berlaga di Piala AFF 2022. Timnas wanita Indonesia menempuh perjalanan hampir lima jam untuk tiba di Filipina.

Usai melakukan perjalanan panjang Indonesia menuju Filipina, Safira Ika dan kawan-kawan pun langsung bertolak ke hotel tim untuk melakukan tes swab antigen sebagai salah satu persyaratan masuk ke Filipina.

Baca Juga

Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada pun memberikan waktu istirahat kepada anak asuhnya sebelum kembali menggeber mereka dalam latihan pada sore hari nanti.

“Perjalanan yang panjang dari Indonesia sampai ke Filipina. Tidak begitu melelahkan, tetapi kami membutuhkan waktu sejak bertolak dari Jakarta sampai mendarat di sini dan menjalani proses imigrasi," ucap Rudy Eka.

Baca Juga

"Para pemain diberikan istirahat dulu, sebelum akhirnya kami akan melakukan latihan sore ini” tambah Rudy Eka.

Para pemain pun akan menjalani sesi latihan perdana di stadion sepakbola Binan pada pukul 15.00 waktu lokal atau pukul 14.00 WIB.

Baca Juga

Latihan menjadi latihan perdana skuat Garuda Pertiwi di Filipina sebelum melakoni laga pembuka gelaran Piala Wanita AFF 2022 pada 4 Juli 2022 nanti.


1. Target Besar Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Sementara itu, kabar lainn dari Timnas putra Indonesia, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memiliki target besar selain menjadi juara Piala AFF U-19 untuk Timnas Indonesia U-19, Sabtu (02/07/22).

Shin Tae-yong memang membidik gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga

Namun bagi Shin Tae-yong sejatinya ada target besar lainnya yang ia harapkan dari Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19. Terlebih perhelatan Piala AFF U-19 2022 merupakan turnamen perdana Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19.

Sehingga dia sejatinya ingin mengetahui kemampuan para pemainnya jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang. "Karena ini turnamen U-19 pertama untuk saya, saya ingin melihat level Timnas U-19 seperti apa," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menegaskan sejatinya target besar dia bersama Timnas Indonesia U-19 bukanlah di turnamen ASEAN, melainkan level Piala Dunia nantinya.

Baca Juga

"Karena kami fokusnya bukan turnamen ASEAN, tapi kami mau melihat Piala Dunia U-20 tahun depan," terangnya.

Lebih lanjut, pelatih 52 tahun itu ingin melihat di mana level Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan. Ke depan, dia ingin Timnas Indonesia U-19 untuk menjajal kekuatan dengan negara-negara di luar ASEAN.

"Saya akan melihat persaingannya bagaimana saat melawan tim-tim ASEAN seperti AFF sekarang".

Baca Juga

"Nanti juga akan melihat untuk tingkatkan level kita seperti dengan melawan tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin," tutup Shin Tae-yong.

Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022. Indonesia tergabung di Grup A bersama Vietnam, Myanmar, Thailand, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-19 akan memulai laga perdananya di Piala AFF U-19 melawan Vietnam malam nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Timnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaTimnas Indonesia PutriBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler