x

Ferarri Cedera, Shin Tae-yong Tunjuk Marselino Ferdinan Jadi Kapten Baru Timnas Indonesia U-19

Minggu, 3 Juli 2022 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Muhammad Ferarri cedera, Shin Tae-yong tunjuk Marselino Ferdinan menjadi kapten baru Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dipastikan kehilangan sang kapten yaitu Muhammad Ferarri di pertandingan selanjutnya turnamen Piala AFF U-19 2022.

Muhammad Ferarri mengalami cedera hamstring saat membela Timnas Indonesia U-19 menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Dengan cedera ini, Muhammad Ferarri tidak akan menemani Marselino Ferdinan dkk saat menghadapi Brunei Darussalam yang digelar pada Senin (04/07/22) besok.

Absennya bek berusia 19 tahun ini tentu menjadi kerugian besar untuk skuat asuhan Shin Tae-yong. Terlebih dirinya merupakan kapten Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai Muhammad Ferarri kemungkinan akan menyudahi perhelatan Piala AFF lebih cepat.

Bukan tanpa alasan, hal ini karena penyembuhan cedera hamstring memang membutuhkan waktu lumayan lama.

Baca Juga

Tapi memang Shin Tae-yong belum mendapat kabar pasti akan penyembuhan cedera Ferarri. Sebab sang bek baru akan ke rumah sakit esok hari.

“Sampai hari ini tidak tahu karena ini hari Minggu jadi belum bisa ke rumah sakit dan baru besok bisa ke rumah sakit dan akan diumumkan kondisi Ferarri,” ucap Shin Tae-yong.


1. Marselino Ferdinan Ditunjuk Sebagai Kapten Baru

Pemain Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, tengah membawa bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Dengan absennya Muhammad Ferarri, Shin Tae-yong harus mencari sosok pengganti yang pas sebagai kapten Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF.

Berbagai pertimbangan telah ia bahas dengan assisten pelatihnya. Akhirnya Shin Tae-yong menunjuk Marselino Ferdinan sebagai kapten baru untuk pertandingan selanjutnya.

Baca Juga

"Mungkin sampai saat ini yang akan menjadi penggantinya Marselino (Ferdinan)," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong juga menanggapi hasil buruk laga perdana Timnas Indonesia U-19 saat ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam pada malam tadi.

Baca Juga

Shin Tae-yong benar-benar sangat kecewa. Ia menilai hasil imbang Timnas Indonesia U-19 atas Vietnam adalah di luar prediksi dirinya.

Baca Juga

"Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang," ucap Shin Tae-yong.

"Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras," kata pelatih asal Korea Selatan ini.


2. Timnas Indonesia U-19 Terancam Sanksi FIFA

Suporter Timnas Indonesia membentangkan bendera merah putih di Stadion Patriot dalam laga kontra Vietnam di Piala AFF U-19.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengecam tindakan suporter yang menyalakan flare dan petasan di pengujung laga pembuka Piala AFF 2022 kontra Vietnam.

Shin Tae-yong menilai Indonesia selaku tuan rumah bisa saja terkena sanksi dari FIFA terkait adanya flare yang menyala. Dia meminta para suporter nantinya tidak lagi melakukan aksi menyalahi aturan itu.

"Petasan dan flare di menit akhir itu mengurangi fokus para pemain kami. Jadi saya mohon untuk tidak dilakukan lagi. Apalagi, dari FIFA bisa saja menjatuhkan sanksi berat kepada kita," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga
VietnamBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Marselino FerdinanShin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini