x

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Ditahan Imbang Vietnam, Shin Tae-yong Tetap Puji Pemainnya

Minggu, 3 Juli 2022 06:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya sudah bekerja keras saat menghadapi Vietnam di laga perdana grup A Piala AFF U-19 2022.

Timnas Indonesia U-19 memang harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menghadapi Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam sama-sama tidak bisa mencetak gol hingga laga usai.

Selepas laga, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memberikan pembelaan atas perjuanggan anak asuhnya.

"Seperti apa yang dilihat fans, memang para pemain kami sudah bekerja keras, para pemain Vietnam juga," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Baca Juga

Shin Tae-yong juga tak ambil pusing banyaknya pemain Vietnam yang mengalami kram dan terjatuh di lapangan. Baginya pertandingan pertama memang akan selalu sulit 
 
"Oleh karena itu memang banyak pemain kram di laga ini. Memang ini laga pertama yang biasanya sulit, tetapi performa para pemain saya bilang baik," tambah Shin Tae-yong.

"Jadi saya sebenarnya tidak bisa berkata apa-apa terhadap kelakuan dari para pemain Vietnam, memang ini biasa terjadi di tim manapun," tutup pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga

Usai melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 selanjutnya. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (04/07/22) mendatang.


1. Disorot Pelatih Vietnam

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022.

Sementara itu pelatih Vietnam, Dinh The Nam menyoroti kualitas penyelesaian akhir Timnas Indonesia U-19 yang buruk.

Pria berusia 57 tahun tersebut blak-blakan menyebut finishing Skuat Garuda Muda yang dimotori Ronaldo Kwateh terbilang jeblok.

Baca Juga

"Ini adalah masalah umum di kalangan pemain muda. Para pemain U19 Indonesia maupun U19 Vietnam semuanya menghadapi tekanan psikologis saat memainkan laga pertama," katanya  melansir dari www.24h.com.vn. 

"Meski Indonesia U19 lebih banyak menciptakan peluang, kemampuan finis dan melancarkan operan penentu kurang baik. Vietnam U19 juga mengalami hal yang sama,"

Baca Juga

Kendati demikian, Dinh The Nam tetap memuji Timnas Indonesia U-19 yang tampil merepotkan saat bentrok dengan anak asuhnya. Ia menyebut Garuda Muda punya keunggulan dari beberapa sisi.

"Indonesia memiliki keunggulan kandang dan bermain sangat baik. Mereka memiliki kekuatan fisik, teknik dan didukung oleh para fans, sehingga persaingan menjadi sangat seru," ujarnya.

Baca Juga

"Mereka juga bermain jelas di bawah pelatih Shin Tae Yong. Singkatnya, ini adalah pertandingan yang sulit bagi Vietnam U19," tukasnya.


2. Ronaldo Kwateh dan Marselino Trending Topic

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh, tengah menyundul bola dibayang-bayangi pemain Vietnam di Piala AFF U-19.

Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekecewaan di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 menyusul hanya bisa imbang 0-0 melawan Vietnam di Stadion Candrabhaga, Sabtu (02/07/22).

Usai pertandingan, permainan Timnas Indonesia U-19 menuai banyak kritikan tajam karena tidak sedikit yang menganggap para pemain tampil kurang maksimal.

Bahkan dua nama di antaranya jadi perbincangan hangat publik sepak bola Tanah Air di media sosial Twitter.

Mereka adalah Ronaldo Kwateh dan Marselino. Dari cuitan masyarakat, keduanya menuai perbincangan yang berbeda dimana satu mendapat pujian, dan satunya lagi mendapat kritikan.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19: Ronaldo Kwateh dan Marselino Trending Topic Usai Timnas U-19 Imbang, Kenapa?  

VietnamBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini