x

Ronaldo Tinggalkan Manchester United, Demi Bisa Mentas di Liga Champions

Minggu, 3 Juli 2022 04:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Ekspresi Cristiano Ronaldo setelah berhasil mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo ingin Manchester United membiarkannya pergi, jika ada tawaran menarik yang datang kepadanya pada bursa transfer musim panas ini.

Pada 10 Juli 2021 Manchester United resmi memulangkan kembali Cristiano Ronaldo dari klub asal Italia, Juventus dengan mahar sebesar 15 juta euro, atau sekitar Rp260 miliar.

Baca Juga

Kesepakatan yang dibuat oleh Manchester United dan Cristiano Ronaldo adalah dengan durasi kontrak selama 2 tahun. Hal ini berarti kontrak dari pemain asal Portugal tersebut baru akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Melansir dari Transfermarkt, selama bersegaragam Manchester United, pemain berusia 37 ini telah melakoni 36 pertandingan dengan 3.131 menit yang dijalani dalam semua ajang.

Dari keseluruhan pertandingan yang dilewati, Ronaldo berhasil mengemas 24 gol dan tiga assist bai di ajang Liga Inggris, Liga Champion, maupun FA Cup musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Pada musim lalu, The Red Devils finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris musim 2021/22. Hal tersebut membuat Man United harus puas ketika hanya bisa berlaga di Liga Eropa.

Tidak bermainnya Setan Merah dalam ajang Liga Champions membuat pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut merasa tidak senang. Bahkan Ronaldi akan mempertimbangkan jika ada tawaran yang menarik kepadanya.

Cristiano Ronaldo bahkan sempat mengalami konflik dengan kapten Manchester United, Haarry Maguire. Pasalnya pelatih saat itu, Ralf Ragnick lebih mempercayakan ban kapten kepada mantan pemain Leicester tersebut.

Meskipun pelatih baru, Erik ten Hag telah mengatakan, bahwa dirinya menantikan untuk bisa bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun hingga saat ini tim yang bermarka di Old Trafford tersebut belum memberikan klarifikasi terkait masa depan Ronaldo. Meskipun pernah tersebar kabar bahwa pemain kelahiran Funchal tersebut akan bertahan.

Lantas tim manakah yang akan menjadi pelabuhan bagi penyerang yang lahir pada 5 Februari 1985 tersebut?


1. Tim yang Akan Menjadi Pelabuhan Ronaldo Selanjutnya

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Seperti yang diketahui, Manchester United gagal finis di urutan empat besar Liga Inggris musi 2021/22. Hal ini membuat The Red Devils harus rela main di Liga Eropa musim depan.

Liga Eropa merupakan pertandingan yang belum pernah dijalani oleh pemain bintang, Cristiano Ronaldo. Sehingga membuat dirinya bersiap untuk mencari petualangan baru.

Ronaldo berharap bisa angkat kaki dari Old Trafford jika ada tawaran yang menarik di bursa transfer musim panas ini. Mengingat hal tersebut, berikut adalah deretan lima klub potensial yang bisa mengontrak Cristiano Ronaldo dilansir dari Mirror.

Baca Juga

1. Paris Saint Germain

Raksasa Prancis, PSG merupakan salah satu klub kaya yang bisa mewujudkan transfer dari Cristiano Ronaldo. Bahkan sebelumnya pernah tersebar kabar bahwa Ronaldo akan berlabuh ke Parc de Princes.

Selain itu, kepergian Angel di Maria yang diperkirakan akan merapat ke Juventus bisa menjadi salah satu faktor kepindahan Cristiano Ronaldo.

Namun kepindahannya ke PSG akan dirasa rumit. Pasalnya sudah banyak pemain bintang yang berada disana, seperti Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Baca Juga

2. Chelsea

The Blues yang baru saja kehilangan strikernya, yakni Romelu Lukaku, bisa saja mendatangkan Cristiano Ronaldo sebagai gantinya. Ditambah dengan lolosnya Chelsea ke ajang Liga Champions musim depan, setelah berhasil finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris musim 2021/22 lalu.

Setelah hengkangnya Lukaku ke Inter Milan, praktis kini Chelsea hanya memiliki satu striker saja, yakni Kai Havertz. Walaupun posisi asli dari pemain asal Jerman tersebut bukan sebagai penyerang tengah.

Baca Juga

3. Real Madrid

Setelah sebelumnya pernah membela El Real selam sembilan tahun lamanya, karier Ronaldo di tim asal ibukota Spanyol tersebut bisa dibilang sukses. Apalagi pada bursa transfer musim panas ini Real Madrid gagal mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG,

Maka dari itu, untuk saat ini Los Blancos hanya memiliki opsi satu penyerang tengah saja, yakni Karim Benzema. Karena Real Madrid kabarnya akan segera melepas penyerang tengah mereka, Luka Jovic.


2. Sporting Lisbon Sempat Melakukan Kontak dengan Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Dilansir dari Sky Sports, Direktur klub Sporting Lisbon, Hugo Viana, mengatakan bahwa kembalinya Cristiano Ronaldo bisa saja terjadi.   

“Saat ini, penandatanganan Cristiano Ronaldo mungkin saja terjadi, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan." ujarnya.

"Saya pikir Ronaldo dapat memutuskan kemana dia akan pergi. Saya tidak ingin berbicara banyak tentang pemberitaan yang menyangkut dirinya. Dia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, jadi apapun bisa saja terjadi,” 

Dalam beberapa hari terakhir, telah banyak muncul rumor mengenai masa depan sang bintang asal Portugal tersebut.

Setelah Bayern Munich, agen Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan juga telah melakukan pertemuan dengan pemiliki baru Chelsea, Todd Boehly, untuk memboyong Ronaldo ke Stamford Bridge.

Baca selengkapnya

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedCristiano RonaldoChelseaParis Saint-GermainJuventus

Berita Terkini