x

Pamer Jersey Away untuk Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia Didoakan Kecripatan Tuah Real Madrid

Sabtu, 2 Juli 2022 06:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Pamer jersey away untuk mengarungi turnamen Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 didoakan kecripatan tuah Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pamer jersey away untuk mengarungi turnamen Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 didoakan kecripatan tuah Real Madrid.

Seperti diketahui, Indonesia akan menggelar turnamen Piala AFF U-19 2022. Hajatan tersebut bakal dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi mulai 2 hingga 15 Juli 2022.

Baca Juga

Sebanyak 11 kesebelasan Timnas U-19 dari seluruh negara yang tergabung ke dalam AFF dibagi menjadi dua grup, yaitu Grup A dan Grup B.

Grup A terdiri dari 6 tim termasuk Timnas Indonesia U-19 sebagai tuan rumah bersama 5 nama lainnya yakni Thailand U-19, Vietnam U-19, Brunei Darussalam U-19, Myanmar U-19, dan Filipina U-19.

Sementara itu, Grup B terdiri dari 5 tim, di antaranya Kamboja U-19, Laos U-19, Singapura U-19, Malaysia U-19, serta Timor Leste U-19.

Baca Juga

Dari kedua grup tersebut, grup A layak dilabeli sebagai grup neraka. Pasalnya, beberapa tim yang dijagokan memenangi kejuaraan tersebut dipertemukan satu sama lain.

Timnas Indonesia U-19 yang berstatus sebagai tuan rumah harus saling sikut dengan dua negara kuat lain yakni Thailand U-19 dan Vietnam U-19 untuk lolos ke fase berikutnya.

Timnas Indonesia U-19 ini bakal langsung menghadapi Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 yang bergulir di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (02/07/22).

Baca Juga

Dalam laga nanti, Timnas Indonesia U-19 bakal mengenakan jersey anyar yang sedianya dipakai untuk mengarungi turnamen Piala AFF U-19 2022.

Salah satu jersey yang dipamerkan adalah kostum away Garuda Muda yang didominasi warna putih. Netizen pun antusias dengan jersey tersebut dan mendoakan Ronaldo Kwateh dkk kecripatan tuah Real Madrid.


1. Didoakan Kecipratan Tuah Real Madrid

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

PSSI sendiri memang baru saja merilis jersey anyar Timnas Indonesia yang akan dikenakan untuk Piala AFF U-19 2022.

Salah satunya yakni kostum away Garuda Muda yang didominasi warna putih. Dalam unggahan terbaru PSSI, jersey tersebut tampak dipakai oleh Marselino Ferdinan. 

Baca Juga

"Perjalanan baru akan dimulai! #KitaGaruda," tulis akun instagram @pssi.

Netizen pun antusias dengan jersey tersebut. Bahkan ada yang dan mendoakan Timnas Indonesia U-19 kecripatan tuah Real Madrid.

Baca Juga

Tak hanya itu, ada juga yang berharap jersey tersebut mampu memberi keberuntuan bagi Timnas Indonesia di segala umur.

"BAJU PUTIH MIRIP JERSEY REAL MADRID SEMOGA KECIPRATAN JUARA," tulis akun @ol_rvn.

"Otw banjir trophy aminnn," tulis akun @novanabdi.16.

Baca Juga

"Bagusan yg ini putih nya," tulis akun @aspereseserotu.

"Mantap nih yg jersey putih," tulis akun @juwie143.


2. STY Buta Kekuatan Lawan

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Jelang menghadapi para lawannya, Shin Tae-yong mengaku masih buta akan kekuatan masing-masing lawannya.

Tak hanya buta akan kekuatan Vietnam yang menjadi lawan perdana Timnas Indonesia U-19 di laga perdana pada Sabtu (02/07/22) besok, Shin Tae-yong juga buta semua kekuatan lawannya.

“Kami mulai dari tanggal 20 kami jalani training camp hampir 10 hari persiapan kami, memang tidak ada informasi apapun dari lawan kami,” ucap Shin Tae-yong.

Namun meski begitu, Shin Tae-yong menilai para pemainnya sudah sangat siap. Dia yakin anak asuhnya akan bekerja maksimal dalam setiap pertandingannya nanti.

“Tetapi dari para pemain kami sudah siap dari setiap pertandingan kami akan bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil yang baik,” ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga
Real MadridTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Berita Timnas IndonesiaPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini