x

Shin Tae-yong Keluhkan Jadwal Piala AFF U-19: Pemain Akan Kelelahan!

Jumat, 1 Juli 2022 20:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong sedikit menaruh keluhan akan jadwal Piala AFF U-19, Jumat (01/07/22).

Timnas Indonesia U-19 memang akan memulai petualangannya di penyisihan Grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga

Dimana skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Vietnam di laga perdana Grup A, Sabtu (02/07/22) besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Baca Juga

Jelang laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-19 memiliki keluhan.nDimana padatnya jadwal dan hanya memiliki jeda satu hari dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Selepas melawan Vietnam pada tanggal 2 Juli, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada tanggal 4 Juli.


1. Jadwal Singkat

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Kemudian melawan Thailand pada 7 Juli mendatang. Sementara melawan Filipina berlangsung, Jumat (08/07/22) dan terakhir menghadapi Filipina dua hari setelahnya.

Dengan padatnya jadwal, Shin Tae-yong harus memutar otak menjaga kebugaran pemainnya di setiap pertandingan.

Baca Juga

"Untuk pemain pasti lelah dan sulit. Tapi, periode turnamen memang singkat dan mau tidak mau harus dipaksakan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

"Mungkin untuk turnamen AFF berikutnya, harus ada jeda dua tiga hari di setiap pertandingan," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Meski mengakui timnya akan kelelahan, Shin Tae-yong sudah menyiapkan skema untuk kebugaran pemainnya.


2. Persiapan Timnas Indonesia U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (21/06/22). Latihan awal yang diikuti sebanyak 30 pemain ini sebagai persiapan tim menuju Piala AFF U-19 2022.

Segala sesuatu telah dipersiapkan agar Timnas Indonesia U-19 bisa meraih target menjadi juara.

"Mulai dari 20 (Juni 2022) kami sudah pemusatan latihan. Persiapan kami 10 hari, tapi memang tidak ada informasi soal lawan," ungkap Shin Tae-yong.

"Meski begitu, semua pemain sudah siap. Mereka akan bekerja keras dan maksimal untuk dapat hasil yang baik," pungkasnya.
 

 
Timnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yongPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini