x

Vietnam Ditahan Timnas U-19, Park Hang-seo Sibuk Wara-wiri di TV Korea Selatan

Minggu, 3 Juli 2022 13:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sibuk meladeni undangan tampil di TV Korea Selatan saat tim mudanya ditahan imbang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM – Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, sibuk meladeni undangan tampil di TV Korea Selatan saat tim mudanya ditahan imbang Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19.

Sebelumnya, duel seru tersaji di laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 antara Vietnam U-19 vs Timnas Indonesia U-19, pada Sabtu (02/07/22) malam WIB.

Baca Juga

Akan tetapi, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol alias 0-0. Padahal Timnas Indonesia U-19 tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Indonesia beberapa kali punya peluang membobol gawang Vietnam. Termasuk lewat sepakan spekulatif Marcelino Ferdinan di menit ke-56 yang masih diselamatkan oleh kiper The Golden Star.

Kemudian, Vietnam kembali terancam saat Garuda Nusantara dapat peluang emas pada menit  ke-80. Tendangan Rabbani di momen ini masih bisa diamankan kiper lawan.

Baca Juga

Memasuki menit-menit krusial, skuad Garuda Muda memborbardir pertahanan Vietnam. The Golden Star pun terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran demi meredam serangan Timnas Indonesia U-19.

Sayangnya, serangan-serangan skuad Indonesia belum berbuah gol. Sementara Vietnam racikan Dinh The Nam lebih banyak mengulur waktu ketimbang melancarkan serangan.

Alhasil, pertandingan yang berlangsung dengan tensi tinggi tersebut harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Baca Juga

Raihan satu poin membuat Timnas Indonesia U-19 menduduki peringkat keempat di klasemen Grup A Piala AFF U-19.  Adapun Vietnam menghuni posisi ketiga dengan poin yang sama. 


1. Park Hang-seo Sedang Pulang Kampung

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Di tengah kekecewaaan Timnas Vietnam U-19 yang ditahan imbang Timnas Indonesia U-19, pelatih The Golden Star senior, Park Hang-seo rupanya sibuk melebarkan sayap di negara asalnya.

Ya. Park Hang-seo saat ini sedang pulang kampung ke Korea Selatan sejak dia mengakhiri tugasnya mengawal Timnas U-23 meraih medali emas SEA Games 2022.

Baca Juga

Dilansir dari Zingnews.vn, Park Hang-seo muncul dalam  program acara TV di Korea Selatan yang sangat populer, “You Quiz On The Block.”

Park Hang-seo berbagi layar bersama salah satu MC ternama di Negeri Gingseng, Yoo Jae-suk, dan Cho Sae-hoo. Di acara ini, Park berbicara soal pengalamannya bekerja di Vietnam.

Park mengungkapkan tantangan pertamanya saat melatih Timnas Vietnam, yakni kesulitan menghafalkan nama-nama pemain Vietnam.

Baca Juga

Selain itu, Park Hang-seo juga berbicara soal metode kepelatihan yang dia terapkan di Timnas Vietnam yang sesuai dengan kultur di negara tersebut.

Rival sengit Shin Tae-yong ini juga mengungkapkan kenangan dan emosi tak terlupakan selama dia menjalani tuganya itu.

Kepulangan Park Hang-seo ke Korea ini juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-100 ibunya. Selain itu, dia berencana membangun bisnis di kampung halamannya sebelum kembali ke Vietnam.

Baca Juga

Park Hang-seo sendiri memang sedang tidak bertugas melatih Timnas Vietnam U-19. Pasalnya, dia hanya fokus membangun kekuatan timnas senior yang mulai ditakuti di level regional.


2. Dinh The Nam, Pelatih Timnas Vietnam U-19

Pelatih Vietnam, Dinh The Nam soal lawan Indonesia dan pemain yg diwaspadai. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

Sementara tugas kepelatihan Timnas muda Vietnam dipegang oleh pelatih lokal bernama Dinh The Nam.

Siapa sebenarnya sosok Dinh The Nam? Mengapa federasi sepakbola Vietnam (VFF) berani memercayakan para pemain masa depan Timnas Vietnam kepadanya?

Kepiawaiannya dalam meracik tim akhirnya membuat federasi Vietnam (VFF) kepincut. Sejumlah pencapaian yang cukup prestisius mampu disumbangkan Dinh The Nam.

Salah satunya, Dinh The Nam pernah membawa anak asuhnya menembus perempat-final Piala Asia U-16 pada 2016.

Walaupun bukan rival abadinya, Shin Tae-yong tentu tak boleh menganggap remeh Dinh The Nam selama turnamen Piala AFF U-19 2022 kali ini.

Baca Selengkapnya: Profil Dinh The Nam, Rival Shin Tae-yong di Piala AFF U-19 2022

Korea SelatanVietnamBola InternasionalVietnam U-19Timnas VietnamTimnas Indonesia U-19Park Hang SeoPiala AFF U-19 2022

Berita Terkini