x

Persipura Dapat Lampu Hijau dari PT Freeport Indonesia Jelang Liga 2, Rp4 Miliar Disetujui

Senin, 4 Juli 2022 14:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Klub Liga 2, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Di sisa waktu sebulan lebih menuju kompetisi Liga 2, Persipura Jayapura akhirnya mendapatkan lampu hijau dari salah satu sponsor mereka, yakni PT Freeport Indonesia.

Perusahaan tambang terbesar di Dunia itu disebut telah menyetujui dukungan untuk klub berjuluk tim Mutiara Hitam di Liga 2 musim ini. 

Baca Juga

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas mengungkapkan, hasil negosiasinya dengan pihak PT Freeport telah menyetujui di angka Rp4 miliar, dari angka Rp2 miliar yang sebelumnya disanggupi oleh PT Freeport.

"Sekarang negosiasi saya yang terjalin dengan PT Freepot Indonesia, dari Rp 2 miliar itu mereka sudah setuju untuk membantu tim ini Rp 4 miliar," kata Mandenas lewat rilisnya yang diterima awak media INDOSPORT.com, Senin (04/07/22).

"Itu tandanya kita harus mengapresiasi bahwa PT Freeport sudah mau menaikkan dukungan yang semula hanya bersedia Rp 2 miliar dan tidak mau memberikan dukungan. Tapi hasil negosiasi kita mereka sudah siap untuk membantu memberikan dukungan," sambung Mandenas.

Baca Juga

Ia membeberkan, sebenarnya ia sempat mengajukan di angka Rp10 miliar. Namun hasil negosiasi terakhir yang disetujui oleh PT Freeport hanya sebesar Rp4 miliar.

Meski begitu, Mandenas tetap bersyukur karena PT Freeport masih bersedia memberikan dukungan untuk tim berjulukan Mutiara Hitam.

Baca Juga

"Dengan adanya kesediaan dari PT Freeport itu artinya kita sudah bersyukur. Rp 4 miliar untuk satu musim Liga 2 ini, jadi kalau ada orang yang mengatakan bahwa PT Freeport tidak memberikan dukungan dan segala macamnya, yah selama ini kita sedang melakukan negosiasi," terangnya.


1. Persipura Butuh Rp25 Miliar untuk Kompetisi Liga 2

Persipura Jayapura.

"Kita sudah berupaya untuk melobi di angka Rp10 miliar, tapi negosiasi ini hanya mencapai di tahap Rp 4 miliar. Mudah-mudahan kedepannya ada dukungan tambahan untuk Persipura," harapnya.

Mandenas membeberkan, untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini, Persipura ditaksir membutuhkan dana operasional mencapai Rp25 miliar. Namun ia menyadari mencari sponsor bagi Persipura di Liga 2 itu tidaklah mudah.

Baca Juga

"Di Liga 2 untuk mendapatkan sponsor maksimal, baik dari PT Freeport Indonesia dan Bank Papua untuk mencapai angka Rp25 miliar saya pikir tidak semudah itu. Kecuali saya diberikan waktu yang cukup lama untuk bekerja maksimal membantu tim ini," bebernya.

Setelah tertidur cukup lama sekitar tiga bulan pasca terdegradasi dari Liga 1, Maret lalu, tim Persipura Jayapura akhirnya akan segera merumput.

Baca Juga

Rencananya, hari ini, Senin (04/07/22), mereka akan memulai latihan di Lapangan Berg En Dal, Argapura, Kota Jayapura.

Kepastian Persipura segera berlatih setelah sang pelatih anyar, Ricky Nelson, telah tiba di Kota Jayapura, sejak Sabtu (02/07/22), dengan membawa sejumlah pemain baru.

Baca Juga

Ricky Nelson mengatakan, Persipura Jayapura berencana menggelar latihan perdana untuk persiapan Liga 2 musim ini.


2. Mulai Latihan

Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson.

"Iya, rencananya begitu, tapi kita masih lihat-lihat lapangan yang bisa digunakan untuk latihan," kata Ricky.

Pendiri klub sepak bola Serpong City itu membeberkan, sesi latihan perdana yang rencananya akan digelar hari ini sekaligus untuk menyeleksi sejumlah pemain baru yang akan direkrut menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2.

Ricky menyebut, ada sekitar 20 - 25 pemain yang akan diseleksi, di luar sejumlah pemain lama Persipura yang masih bertahan.

"Pemain banyak yang akan kita seleksi, mungkin sekitar 20-25 pemain yang sedang kita data," pungkasnya.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 2FreeportBerita Liga 2

Berita Terkini