x

Timnas Indonesia Ditinggal Kaptennya di Piala AFF U-19, Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing, tapi…

Senin, 4 Juli 2022 17:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

INDOSPORT.COM – Indonesia U-19 dikabarkan kehilangan Muhammad Ferrari yang mengalami cedera hingga Piala AFF U-19 2022 usai. Meskipun begitu, Shin Tae-Yong tak risau.

Timnas Indonesia U-19 sendiri ditahan imbang oleh Timnas Vietnam U-19 dengan skor kacamata di pagelaran Piala AFF U-19 2022 belum lama ini.

Baca Juga

Pelatih Indonesia U-19, Shin Tae-yong menanggapi hal ini dengan perasaan kecewa karena pelatih asal Korea Selatan tersebut memprediksi Garuda Mua bisa menang melawan Vietnam U-19.

"Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang," ucap Shin Tae-yong.

Hasil imbang merupakan skenario terburuk yang ada di pikiran mantan pelatih Timnas Korea Selatan tersebut. Memang sangat disayangkan Indonesia U-19 tidak mampu memetik poin sempurna melawan Vietnam U-19.

Baca Juga

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Baginya, seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19 sudah tampil dengan baik di laga perdana.

"Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras," kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Di samping sang pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap puas dengan penampilan anak asuhnya, kabar tak mengenakkan menghampiri kubu Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Cedera yang diterpa Muhammad Ferrari selaku kapten Timnas Indonesia U-19 berpotensi mengurangi kekuatan mereka untuk meraih poin penuh di Piala AFF U-19 2022.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tak begitu cemas dengan situasi tersebut.


1. Shin Tae-yong Tak Mau Ambil Pusing

Pertandingan antara Indonesia U-19 vs Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Muhammad Ferrari mengalami cedera saat menjamu Vietnam U-19 kemarin. Sang kapten terluka di babak pertama dan di awal babak kedua sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan hingga usai.

Ditariknya sang kapten keluar dari lapangan membuat sayap kanan Indonesia menjadi sasaran empuk bagi para pemain Vietnam U-19.

Baca Juga

Setelah pertandingan usai, dokter tim menyimpulkan bahwa Ferrari mengalami cedera hamstring yang cukup parah sehingga membutuhkan waktu setidaknya sebulan untuk pulih.

"Sejauh yang saya tahu, Ferrari tidak dapat memainkan pertandingan berikutnya. Meskipun tidak ada perincian laporan tersebut, tetapi saya tahu ini adalah cedera serius dan akan memakan waktu satu bulan untuk pulih," tutur Shin Tae-yong.

Kemungkinan besar, pelatih tersebut akan memberikan kesempatan kepada bek Bali United, Marcell Januar Putra, untuk unjuk gigi pada pertandingan melawan Brunei Darussalam sore hari ini (04/07/22).

Baca Juga

Pelatih tersebut bakal fokus pada pertandingan melawan Brunei dan mengatakan bahwa Indonesia harus berjuang sekeras mungkin agar bisa bersaing dengan Vietnam U-19 dan Thailand U-19.

Tentu saja, melawan Brunei yang mana merupakan tim lemah membuat mantan pelatih Korea Selatan tersebut tak ambil pusing dengan cederanya bek kanan Indonesia U-19, Muhamamd Ferrari,

Namun, Shin Tae-yong dirasa bakal pusing mengenai posisi kanan tim ketika harus menghadapi tim tangguh, seperti Myanmar dan Thailand.

Baca Juga

Maka dari itu, setelah pertandingan melawan Brunei usai, Shin Tae-yong harus segera menemukan solusi mengatasi masalah tersebut.


2. Jelang Laga Indonesia U-19 vs Brunei U-19, Shin Tae-yong Sudah Sibuk Analisis

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tampak produktif di akhir pekan, Minggu (03/07/22) dengan tetap mempersiapkan diri menyambut pertandingan lanjutan Piala AFF 2022 kontra Brunei Darusssalam.

Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang 0-0 kontra Vietnam dalam laga pembuka Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung pada, Sabtu (02/07/22).

Akan tetapi, hasil yang kurang memuaskan itu agaknya tidak mematahkan semangat Shin Tae-yong dalam melatih anak asuhnya.

Jelang laga melawan Brunei, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu membagikan potret kesibukan di akun Instagram pribadinya.

Baca selengkapnya: Piala AFF U-19: Minggu Produktif, Shin Tae-yong Sibuk Analisis Pertandingan Lawan Brunei

Indonesia U-19Bola InternasionalVietnam U-19Timnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2022

Berita Terkini