x

Resmi! Lille Lepas Bek Andal Turki ke AS Roma

Selasa, 5 Juli 2022 16:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Zeki Celik, pemain Lille.

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, Selasa (04/07/2022) siang ini, Lille telah resmi mengumumkan melepas bek andal mereka, Zeki Celik, ke AS Roma.

AS Roma merupakan salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas ini, sejauh ini mereka telah mendatangkan dua pemain.

Baca Juga

Mereka adalah Mike Svilar dari Benfica, dan Nemanja Matic dari Manchester United. Setelah keduanya berhasil didatangkan, kini AS Roma juga akan mendapatkan Zeki Celik dalam waktu dekat ini.

Mike Sviliar sendiri berposisi sebagai penjaga gawang, dirinya di kontrak oleh AS Roma dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Baca Juga

Otomatis Mike Sviliar akan memperkuat Serigala Roma hingga Juni 2027.  Pemain yang baru berusia 22 tahun tersebut didatangkan secara gratis, karena dirinya berstatus bebas transfer.

Sementara Nemanja Matic merupakan gelandang dari Manchseter United, yang pernah merasakan dilatih oleh Jose Mourinho.

Matic juga didatangkan dengan status bebas transfer oleh AS Roma. Pemain berusia 33 tahun dikontrak selama 1 tahun, yakni hingga Kuni 2023 mendatang.

Praktis AS Roma telah memiliki pemain baru di tiga sektor yang berbeda, yakni Sviliar sebagai kiper, Matic sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga

Sedangkan Zeki Celik akan menambah kedalaman skuad yang dimilki oleh I Lupi, julukan AS Roma di sektor lini pertahanan. Walaupun sebenarnya tim asal Roma itu telah memiliki deretan pemain belakang top.

Seperti, Chris Smalling, Roger Ibanez, dan Marash Kumbulla. Namun mengapa AS Roma masih saja mendatangkan pemain?


1. Zeki Celik Merupakan Bek Berpengalaman

Zeki Celik, pemain Lille.

Zeki Celik merupakan bek Internasional truki yang baru berusia 25 tahun. Dirinya merupakan andalan dari Turki di sektor pertahanan.

Sebelumnya Zeki Celik merupakan pemain yang membela Lille dari Juli 2018 lalu, karena tahun ini memang merupakan tahun terakhirnya di Lille.

Baca Juga

Menurut laporan, AS Roma berhasil mendapatkan tanda tangan pemain asal Turki yang mempunyai nama lengkapa Mehmet Zeki Celik dari Lille dengan mahar 7  juta Euro(Rp 121 miliar).

Bersama Lille, pemain asal Turki, Zeki Celik telah memainkan total 40 pertandingan dengan mengemas tiga gol dan tiga assist pada musim 2021/22 lalu.

Baca Juga

Sedangkan, dari awal karirnya hingga sekarang Celik telah memainkan 247 pertandingan di semua ajang. Dari seluruh pertandingan tersebut dirinya telah mengumpulkan 11 gol dan 15 assist.

Di Lille, dirinya juga merupakan bek andalan yang selalu dipercaya menjadi starter oleh pelatih tim tersebut, Paulo Fonseca.

Sejak 2018, pemain kelahiran Bursa, Turki memiliki 32 caps dan berpartisipasi di Euro 2020 bersama negaranya Turki.

Pemain yang lahir pada 17 Februari telah memainkan 143 pertandingan di semua kompetisi mengenakan jersey Lille (termasuk 118 penampilan di Ligue 1), dengan 8 gol.

Baca Juga

Dengan bordir Mastiff di hatinya, Zeki juga menemukan kancah Eropa, di Liga Champions (13 pertandingan) dan di Liga Eropa (4 pertandingan, 1 gol).

Dengan tanpa melupakan peran utamanya dalam perebutan gelar juara LOSC Prancis 2021 dan Piala Champions.


2. AS Roma Kehilangan Alessandro Florenzi

Kapten AS Roma, Alessandro Florenzi.

AC Milan akhirnya resmi mempermanenkan status Alessandro Florenzi yang dipinjam dari AS Roma musim panas lalu.

uara Liga Italia 2021-2022, AC Milan, akhirnya mengumumkan bahwa mereka resmi merekrut Alessandro Florenzi pada musim panas ini.

Pemain berposisi sebagai bek itu sebelumnya memperkuat AS Roma, namun sejak musim lalu ia dipinjamkan ke AC Milan.

Tampil bersinar sepanjang musim kemarin, manajemen Rossoneri kemudian tertarik untuk mempertahankannya karena dalam kesepakatan kontrak pinjaman, AC Milan punya opsi mempermanenkannya.

Ia mampu menjadi pelapis yang sangat berharga, khususnya di pos bek kanan. Ia pun ikut membantu Rossoneri meraih Scudetto.

Baca selengkapnya

Bursa TransferAS RomaLilleBerita Bursa Transfer

Berita Terkini