x

Joan Laporta Ingkar Janji, Barcelona Diam-diam Desak Frenkie de Jong Terima Manchester United

Rabu, 6 Juli 2022 00:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Joan Laporta Ingkar Janji, Barcelona Diam-diam Desak Frenkie de Jong Terima Manchester United.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona yakni Joan Laporta tampaknya bakal ingkar janji terkait nasib Frenkie de Jong di Camp Nou.

Meski baru-baru ini blak-blakan Frenkie de Jong not for sale, namun laporan terbaru dari Marca berkata lain. Malahan, Tim Catalan diisukan mendesak De Jong untuk menerima tawaran dari Setan Merah.

Baca Juga

Ya, Laporta sendiri memang telah menegaskan jika Frenkie de Jong tak akan dilego Tim Catalan dalam bursa transfer musim panas ini.

Dalam sesi wawancara pada Minggu (03/07/22) waktu setempat, Laporta telah mengkonfirmasi bahwa musim depan Frenkie de Jong tetap berkostum Barcelona.

Laporta pun menjanjikan bahwa pihaknya akan mati-matian untuk mempertahankan De Jong dari bidikan klub lain, termasuk Manchester United.

Baca Juga

Nantinya, Barcelona bakal menegosiasikan gaji De Jong mengingat pemain berpaspor Belanda itu menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

"Ada banyak klub yang menginginkannya, bukan hanya Man United," ujar Laporta.

"Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan," 

Baca Juga

"Saya akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Frenkie, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan,"

Sayangnya, kabar tersebut tampaknya bakal berakhir antiklimaks. Bagaimana tidak, Marca membocorkan jika Barcelona masih melakukan negosiasi di balik layar dengan Manchester United terkait transfer De Jong.


1. Barcelona dan Manchester United Masih Nego

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Menurut Marca, Barcelona dan Manchester United sudah lama menemukan kata sepakat terkait transfer Frenkie de Jong.

Akan tetapi, kini Blaugrana menunggu jawaban dari De Jong sendiri. Gosipnya, De Jong tetap memprioritaskan untuk bertahan.

Baca Juga

Situasi tersebut bikin pusing tujuh keliling Tim Catalan. Bukan tanpa sebab, selama sisa kontrak De Jong di Camp Nou Barcelona bakal menanggung beban gajinya hingga 93,5 pound sterling alias setara Rp1,6 Triliun.

Tingginya besaran gaji De Jong tak lepas dari janji presiden sebelumnya yakni Josep Bartomeu yang menjanjikan eks Ajax Amsterdam tersebut bakal menerima kenaikan gaji per musim depan.

Rupanya ada hitam di atas putih alias ada perjanjian tulis antaran Bartomeu dan De Jong. Tak heran jika Barcelona bakal berat hati untuk mempertahankannya, kecuali De Jong sudi gajinya dipotong.

Baca Juga

Skenario tersebut tampaknya sulit terjadi. Alhasil, Tim Catalan pun 'mendesak' De Jong untuk keluar Camp Nou dan menerima tawaran dari Manchester United jika tidak ingin keluar duit hingga Rp1,6 Triliun.

"Barcelona sedang bernegosiasi dengan United untuk transfer Frenkie de Jong," tulis media yang berbasis di Spanyol itu.

"Kepergian pemain asal Belanda itu bukan masalah olahraga, alasannya ekonomis karena Barca harus membayar banyak uang kepada dia (De Jong) dalam empat musim yang tersisa di kontraknya,"

Baca Juga

"Inilah alasan mengapa klub ingin menjual pesepakbola tersebut. Tidak peduli seberapa banyak Laporta mengatakan bahwa dia akan melakukan segala kemungkinan untuk membuatnya bertahan,"

Selain Manchester United, De Jong sendiri juga jadi bidikan Chelsea. Kendati demikian, Setan Merah tetap berada di posisi terdepan mengingat klub asal Manchester tersebut sudah jauh-jauh hari bernegosiasi dengan Barcelona.


2. Barcelona Incar Ronaldo

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Cristiano Ronaldo usai meninggalkan dari Manchester United kian liar saja.

Bagaimana tidak, saat ini pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut masuk dalam agenda belanja Barcelona. Tim Catalan bahkan langsung gercep dengan melakukan pertemuan dengan agen Ronaldo yakni Jorge Mendes.

"Jorge Mendes dan Joan Laporta bertemu Senin ini di Barcelona. Di atas meja ada beberapa nama seperti Ruben Neves, Rafa Leao dan Bernardo Silva, tetapi juga Cristiano Ronaldo," tulis Diario AS.

"Seperti yang diketahui, Joan Laporta sudah menguji kemungkinan dan ketersediaan memasukkan Cristiano musim panas lalu,"

"Kedatangan hipotesis Cristiano ke Barcelona akan menjadi pukulan penting bagi presiden Barca, serta cara untuk menekan kerasnya Bayern Munich dalam menegosiasikan penjualan Lewandowski,"

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaJoan LaportaFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini