x

Resmi! Barcelona Dapatkan Bek Tangguh Chelsea, Andreas Christensen

Senin, 4 Juli 2022 22:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Andreas Christensen di laga Euro 2020 Rusia vs Denmark.

INDOSPORT.COM -  Barcelona, salah satu klub raksasa Liga Spanyol akhirnya mengumumkan kedatangan pemain barunya Andreas Christensen pada Senin (04/07/22) malam ini.

Andreas Christensen menjadi pemain kedua yang diperkenalkan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sebelumnya, Barcelona juga telah mengenalkan Franck Kessie sebagai pemain barunya untuk menambah kekuatan di posisi tengah, yakni sebagai gelandan pengangkut air.

Dan setelah mengumumkan Franck Kessie yang berhasil didatangkan dari AC Milan dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Blaugrana kembali mengumumkan pemain baru keduanya yang akan menambah kekuatan di lini pertahanan, yakni Andreas Christensen.

Andreas Christensen juga merupakan  tanda tangan gratisan yang didapatkan oleh El Barca. Pasalnya Andreas Christensen juga didatangkan dari Chelsea dengan status bebas transfer.

Namun kedatangan dari Franck Kessie dan Andreas Christensen ini telah dikonfirmasi oleh jurnalis SkySports, Fabrizio Romano melalui laman instagramnya.

Andreas Christensen didaptkan oleh Barcelona karena hukuman yang diberikan oleh pemerintahan Inggris kepada The Blues.

Baca Juga

Pasalnya salah satu tim asal London, Chelsea tidak boleh melakukan pembaharuan kontrak dengan pemain yang telah habis masa baktinya ketika belum mendapatkan pemilik baru.

Barcelona yang melihat peluang itu langsung melakukan kontak dengan Christensen dan agennya agar bisa segera melakukan perjanjian kontrak.


1. Barcelona Mendapatkan Pengganti Gerard Pique

Pemain Timnas Denmark, Andreas Christensen.

Barcelona berhasil mendatangkan salah satu bek tangguh, Andreas Christensen dari Chelsea secara gratis. Pasalnya sang pemain asal Denmark itu berstatus bebas transfer.

Andreas Christensen menjalin kesepakatan dengan menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun, yakni hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Baca Juga

Pemain kelahiran Lillerod, Denmark ini sebenarnya memiliki nilai pasaran sebesar 35 juta euro, atau sekitar Rp 608 miliar.

Namun karena masalah yang diterima oleh Chelsea, karena konflik Rusia-Ukraina yang merembet sampai ke kancah olahraga, maka Christensen lepas dari pangkuan The Blues.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, Andreas Christensen total telah melakoni 307 pertandingan dengan mengantongi 13 gol dan 10 assist di seluruh kompetisi yang dijalaninya.

Sementara di musim 2021/22 lalu, Christensen mampu mencetak dua gol dan satu assist bersama Chelsea dalam 34 pertandingan yang dijalani.

Sementar itu, baru-baru ini telah terjadi masalah antara Barcelona dan Gerard Pique, terkait aktivitas bisnis yang dijalani olehnya.

Pique terlalu banyak melakukan aktivitas bisnis di luar lapangan, sehingga membuat Barca akan melepasnya karena hal tersebut disinyalir akan membuat sang pemain tidak fokus.

Baca Juga

Tak hanya itu, walaupun pemain berusia 35 tahun itu telah menurunkan gajinya. Namun tanggungan dari klub untuk pemain yang sudah tidak muda lagi menjadikan beban.

Sehingga Barcelona akan melepas dan mengakhiri kerja sama dengan sang veteran tersebut. Apalagi untuk saat ini Barcelona telah berhasil mendatangkan Andreas Christensen.


2. Barcelona Dapatkan Rejeki Nomplok

Logo Barcelona

Barcelona perlahan mentas dari keterpurukan finansial. Bersama perusahaan investasi global, Sixth Street mereka berhasil mengakuisisi 10 persen hak siar Liga Spanyol.

Sedikit demi sedikit menjadi bukit, Barcelona yang beberapa pekan lalu dikabarkan mengalami keterpurukan finansial, kini mulai menemukan secercah harapan.

Sebelumnya, Blaugrana telah mengadakan pertemuan untuk menjual Barca Licensing & Merchandise pada Jumat (17/06/22) lalu.

Hal itu mereka lakukan agar bisa segera mengembalikan titik terburuk mereka. Selain itu, dengan penjualan saham itu maka Barcelona bisa mendapatkan dana segar untuk menyongsong musim 2022/2023.

Pertemuan yang ditayangkan melalui kanal YouTube resminya, Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengusulkan untuk menjual 49 persen saham BLM.

Baca selengkapnya

Bursa TransferBarcelonaGerard PiqueAndreas ChristensenFranck Kessie

Berita Terkini