x

Perih! Beda dengan Ronaldo, Lionel Messi Dianggap Sudah Tak Laku Buat Big 6 Liga Inggris

Kamis, 7 Juli 2022 17:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Megabintang Lionel Messi disebut tak akan bisa berjaya jika bergabung dengan The Big Six di Liga Inggris jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Megabintang Lionel Messi disebut tak akan bisa berjaya jika bergabung dengan The Big Six di Liga Inggris jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi dikenal sebagai salah satu dalam jajaran pemain sepak bola terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Sederet prestasi telah diraih oleh pesepak bola berjuluk La Pulga tersebut. Terutama saat membela Barcelona selama 17 tahun (2004-2021).

Sepanjang kiprah kariernya bersama Blaugrana, Messi menjadi peraih gelar Ballon d’Or terbanyak yakni sebanyak enam kali.

Pemain berkebangsaan Argentina itu juga sudah mencetak 672 gol, menyumbangkan 305 asisst dari 778 pertandingannya bersama Barcelona dan sederet prestasi lainnya.

Baca Juga

Namun Messi yang kini telah hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) itu memang dianggap tak akan mampu menjadi starter di Big Six atau enam klub teratas di Liga Inggris.

Hal tersebut dilontarkan oleh Danny Mills selaku mantan pemain Manchester City kala menjadi bintang tamu di podcast TalkSport.

Danny Mills awalnya memuji Lionel Messi dengan rival bebuyutannya yakni Cristiano Ronaldo dan menyoroti prestasi dua mega bintang tersebut.

Baca Juga

Namun kemudian Danny Mills malah memberikan pernyataan menohok soal Lionel Messi.

Yakni Danny Mills mengatakan bahwa Lionel Messi tak akan laku di Liga Inggris karena enam klub teratas Premier League alias The Big Six yakni Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea , Manchester City, Tottenham Hotspur tak akan mau menerimanya.


1. Sebut The Big Six Tak Minati Kehadiran Lionel Messi

Lionel Messi pemain Argentina REUTERS-Peter Cziborra

“Messi adalah pesepak bola terbaik yang pernah saya lihat. Saya tahu jumlah gol Cristiano Ronaldo sedikit lebih baik dan dia lebih dari pemain besar. Namun untuk menjadi pesepak bola, Messi ialah yang terbesar,” kata Danny Mills.

“Tapi apakah anda mau memasukan Messi ke tim anda sekarang? Mungkin tidak. Saya tak berpikir (salah satu dari Big Six) akan merekrutnya. Liverpool? Tidak. Manchester City? Tidak. Tottenham Hotspur? Tidak, saya merasa mereka tak akan melakukannya,” pungkasnya.

Baca Juga

Namun pernyataan Danny Mills soal Lionel Messi pun tak disetujui oleh Gabby Agbonlahor selaku mantan pemain Aston Villa.

Gabby Agbonlahor mengatakan bahwa Messi bakal bisa menjadi starter untuk tim mana pun yang ia bela.

“Lionel Messi akan menjadi starter di semua tim dan ia masih memiliki kualitas tersebut,” ucap eks pemain Aston Villa tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, meski kini masih beradaptasi bersama PSG, namun La Pulga masih mendapatkan selentingan kritikan karena dianggap penampilannya kurang mentereng bersama Les Parisiens.

Sejauh ini, Lionel Messi telah mencatakan 11 gol, 15 assist dalam 34 pertandingan di seluruh ajang bersama PSG.


2. Masa Depan Lionel Messi Bersama PSG Mulai Terancam

Lionel Messi pemain PSG. FOTO: REUTERS/Susana Vera

Paris Saint-Germain (PSG) baru saja mengumumkan pelatih barunya, Christophe Galtier, usai mendepak Mauricio Pochettino.

Nama Christophe Galtier pasti terdengar asing karena, tidak banyak penggemar sepak bola yang mengenal pelatih baru yang diumumkan oleh PSG.

Sebenarnya bukanlah hal yang tak mengherankan apabila para penggemar tidak mengetahui sosok Galtier sebab pelatih baru PSG tersebut sejauh ini hanya menangani klub di Liga Prancis.

Baca selengkapnya: Resmi Jadi Pelatih Baru, Christophe Galtier Buat Masa Depan Lionel Messi di PSG Kian Terancam

Cristiano RonaldoLionel MessiParis Saint-GermainDanny MillsLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini