x

Christian Eriksen Datang, Legenda Manchester United Pesimistis

Jumat, 8 Juli 2022 00:08 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Brentford, Christian Eriksen saat diperkenalkan kepada penggemar. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United yakni Rio Ferdinand memberikan pernyataan terkait kedatangan Christian Eriksen ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Manchester United resmi mendatangkan Christian Eriksen dengan status bebas transfer ke Old Trafford pada Senin (04/07/22) lalu.

Baca Juga

Setelah mengakhiri musim bersama Brentford, kabar terakhir mengatakan bahwa Chsristian Eriksen sedang berstatus free agent sebelum direkrut Manchester United.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag dikabarkan sudah mengamati pergerakan Christian Eriksen sejak bursa transfer musim panas tahun ini.

Ten Hag mendatangkan Eriksen demi meningkatkan opsinya terhadap lini tengah Manchester United setelah kepergian Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, dan Jesse Lingard.

Baca Juga

Kedatangan pemain Denmark itu tampaknya akan membuat lini tengah Manchester United sedikit memiliki daya gedor.

Namun, kedatangan Christian Eriksen ke Old Trafford tampaknya membuat legenda Manchestet United berbicara terkait kedatangannya.

Dilansir dari Sport Bible, Rio Ferdinand memiliki sedikit pendapat yang bertentangan dengan manajemen Manchester United dalam mendatangkan Eriksen.

Baca Juga

“Saya pikir Eriksen adalah pemain skuad. Dia tidak datang sebagai starter, saya akan sangat terkejut jika dia datang ke Manchester United sebagai starter,” ujar Ferdinand.


1. Eriksen Telah Resmi Ke Old Trafford

Pemain Brentford, Christian Eriksen saat berlaga antara Chelsea vs Brentford di Liga Inggris, Minggu (03/04/22). Foto: REUTERS/Chris Radburn

Christian Eriksen telah menyetuji kesepakatan pribadi dengan Manchester United pada minggu lalu setelah berstatus sebagai pemain bebas transfer.

Kendati demikian, Manchester United baru akan berencana untuk mengontak sang agen Eriksen, di bawah naungan The Talents Sportsmanagement.

Baca Juga

Sempat beredar kabar bahwa klub lama Eriksen, Tottenham Hotspur akan berusaha untuk memulangkan sang pemain pada bursa transfer musim ini.

Namun, hingga saat ini The Lilywhites tampaknya tak serius untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut.

Melansir dari Transfermrkt, harga pasaran dari Christian Eriksen untuk saat ini adalah sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp347 miliar.

Baca Juga

Pemain yang kini berusia 30 tahun itu sebelumnya membela Brentford selama setengah musim saja. Tercatat Eriksen sebelumnya membuat Brentford dari akhir Januari hingga awal Juli 2022.

Setelah sebelumnya pemain kelahiran Citizenship, Denmark pada 14 Februari 1992 itu sempat terkena serangan jantung kala membela  timnas Denmark.

Walaupun hanya bermain sebelas kali dalam setengah musim, Eriksen mampu mengemas satu gol dan empat assist.

Baca Juga

Tak hanya itu, Eriksen juga sempat membela tim-tim top di berbagai Liga Eropa seperti Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan Inter Milan.

Tercatat Eriksen telah memainkan 542 pertandingan, dari seluruh pertandingan yang dijalaninya itu dirinya mampu mengoleksi 115 gol dan 162 assist.


2. Bruno Fernandes Terpaksa Mengalah

Bruno Fernandes dan Christian Eriksen. Foto: REUTERS/Russell Cheyne/John Sibley

Untuk menjawabnya, perlu melihat kemampuan utama dari Christian Eriksen dan Bruno Fernandes dalam visi permainan.

Visi ini berkaitan dengan kemampuan membuat peluang lewat operan dan juga kemampuan membuat peluang lewat tindakan lainnya, layaknya pemain nomor 10 pada umumnya.

Jika berbicara visi, maka Bruno Fernandes harus mengalah dari Eriksen, mengingat dirinya tak tak punya visi secemerlang calon rekrutan baru Man United itu.

Dilansir dari FBRef, Eriksen punya rataan membuat peluang atau tembakan (Shot Creating-Actions) sebanyak 5,08 kali per 90 menit.

Sedangkan Bruno Fernandes hanya membuat sebanyak 4,34 kali saja per 90 menit. Catatan ini dibarengi dengan fakta bahwa Eriksen aktif dalam melepaskan umpan ke area pertahanan lawan dengan rataan 6,23 operan Progressive, dibandingkan Bruno Fernandes dengan 5,6 operan Progressive per 90 menit.

Baca Selangkapnya

Bursa TransferManchester UnitedRio FerdinandChristian Eriksen

Berita Terkini