x

Yakin Kalahkan Manchester United, Arsenal Tawarkan Rp536 Miliar ke Youri Tielemans

Kamis, 7 Juli 2022 19:49 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

INDOSPORT.COM Arsenal semakin berminat merekrut Youri Tielemans setelah menawarkan Rp536 miliar kepada Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Mereka sudah mengajukan tawaran tegas untuk gelandang asal Belgia berusia 25 tahun tersebut.

The Gunners yakin akan menyegel kesepakatan sebesar £30 juta atau setara dengan Rp536 miliar untuk Tielemans meskipun ada minat saingan dari Manchester United dan Newcastle.

Baca Juga

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah diberi izin untuk menghabiskan £83 juta atau sekitar Rp1,5 triliun pada musim panas ini untuk memperkuat skuadnya.

Sejauh ini, sudah ada penandatanganan dari Gabriel Jesus, Fabio Vieira, Matt Turner dan Marquinhos ke klub Emirates Stadium.

Kini, Arteta mengalihkan perhatian untuk memperkuat lini tengahnya. Ia pun telah diberi lampu hijau untuk melakukan langkah selanjutnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Arsenal telah menjajaki kemungkinan untuk menawar Sergej Malinkovic-Savic dari Lazio.

Akan tetapi pemain asal Serbia itu dua tahun lebih tua dari Tielemans. Ia juga belum pernah bermain di Liga Premier dan akan menelan biaya lebih dari £50 juta.

Sementara itu, bos Leicester City, Brendan Rodgers masih enggan kehilangan Tielemans.

Baca Juga

Bintang muda itu memang telah menjadi pemain kunci di King Power sejak ketergabungannya dari Monaco dengan biaya £40 juta atau sekitar Rp716 miliar tiga tahun lalu.


1. Bingung Tentukan Pemain

Youri Tielemans berseragam AS Monaco.

Kini dengan hanya satu tahun tersisa di kontrak Tielemans, Leicester mau tak mau harus menerima kenyataan bahwa mereka harus menguangkan sang gelandang sekarang.

Mereka tak mungkin mengambil risiko kehilangan pesepakbola itu sebagai agen bebas pada musim panas mendatang.

Tielemans sendiri telah menjelaskan bahwa ia ingin menjadi pemain utama dalam proses rekonstruksi Arsenal.

Baca Juga

Tampaknya ia tak mempermasalahkan fakta bahwa klub yang didirikan 135 tahun yang lalu itu telah kehilangan kualifikasi Liga Champions mereka untuk musim keenam secara berturut-turut.

Meski begitu, penandatanganan Tielemans ini belum akan menjadi akhir dari pengeluaran Arteta.

Sebelumnya, ia sudah pasrah kehilangan pemain sayap Leeds, Raphinha, meskipun mengajukan tawaran sebesar £55 juta atau setara dengan Rp985 miliar.

Baca Juga

Arsenal juga sempat berebut kontrak bek tengah Ajax, Lisandro Martinez, meskipun pemain asal Argentina itu tampaknya telah mengarahkan pandangan ke Manchester United.

Rencana Arteta sendiri terhambat oleh perjuangan Arsenal untuk melepas salah satu dari tujuh pemain yang tidak masuk dalam rencananya.

Ada nama Nicolas Pepe, Bernd Leno, Hector Bellerin, Lucas Torreira, Pablo Mari, Ainsley Maitland-Niles, dan Reiss Nelson.

Baca Juga

Semua pemain tersebut tersedia untuk dijual tetapi sejauh ini gagal menarik tawaran serius.


2. Dapatkan Gabriel Jesus, Arteta Pusing Tentukan Lini Depan Arsenal

Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal yang dikabarkan positif terkena virus corona

Setelah berhasil mendapatkan Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini, pelatih Arsenal, Mikel Arteta malah dipusingkan dengan starter posisi penyerang skuat The Gunners.

Pasalnya dengan kedatangan mantan pemain Manchester City, Gabriel Jesus, maka opsi di posisi semakin bertambah. Sebelumnya, Arsenal telah memiliki Eddie Nketiah.

Dengan begitu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta harus memilih siapa yang akan menjadi starter untuk mengisi posisi penyerang tengah di antara kedua pemain tersebut.

Arsenal resmi memperkenalkan Gabriel Jesus kepada publik Emirates Stadium pada Senin (04/07/22) sore. Bersama The Gunners, penyerang Timnas Brasil itu akan mengenakan nomor punggung 9.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Gabriel Jesus telah resmi dikontrak dari Manchester City dengan kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan, yakni hingga Juni 2027.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Dapatkan Gabriel Jesus, Arteta Malah Pusing Tentukan Lini Depan Arsenal

Bursa TransferManchester UnitedArsenalLeicester CityYouri TielemansLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini