x

Setelah Gabriel Jesus, Arsenal Ngebet Dapatkan Bintang Lazio

Rabu, 6 Juli 2022 00:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan mengincar bintang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, setelah sukses merekrut Gabriel Jesus pada bursa transfer musim panas ini.

Lazio dikabarkan mematok harga 55 juta poundsterling atau sekitar Rp991,5 miliar bagi Sergej Milinkovic-Savic setelah sang pemain menolak tawaran Newcastle United.

Baca Juga

Dilansir dari Hitc, Sergej Milinkovic-Savic disamakan dengan jajaran pemain hebat lainnya seperti Zinedine Zidane dan Yaya Toure.

Sementara itu, mantan striker Chelsea, Matija Kezman, mengeklaim bahwa pemain asal Serbia itu lebih baik daripada Paul Pogba.

Sergej Milinkovic-Savic sebenarnya memiliki kesamaan dengan tiga pemain tersebut, yaitu kekuatan Pogba yang menakutkan, gerakan Yaya Toure, dan tipu daya Zidane.

Baca Juga

“Saya telah melatih banyak pemain hebat. Tetapi dia adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja dengan saya," kata pelatih Lazio, Maurizio Sarri.

Hal tersebut merupakan pujian tinggi baginya mengingat bahwa Sarri sudah pernah melatih Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, dan Lorenzo Insigne.

“Kemajuannya selama dua bulan terakhir sangat bagus dan dia dapat lebih bagus lagi dalam hal kualitas. "Dia dahulu kehilangan bola terlalu mudah, tetapi sekarang dia bermain dengan determinasi lebih,” tambah Sarr.

Baca Juga

Tidak heran bila Arsenal juga menginginkan jasa Sergej Milinkovic-Savic untuk segera didatangkan ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas ini.


1. Sergej Milinkovic Savic Bakal Jadi Pemain Termahal Ketiga

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Satu musim panas hampir berlalu, sementara saat itu Milinkovic-Savid belum dikaitkan dengan setidaknya satu klub raksasa Liga Inggris. Kini Arsenal dikabarkan tertarik merekrutnya dengan kontraknya yang masih tersisa dua tahun bersama Lazio.

Oleh sebab itu, playmaker yang segera berumur 28 tahun tersebut bakal kehabisan waktu untuk membuktikan dirinya di level paling atas jika tak memikirkan dan menerima tawaran Arsenal.

Baca Juga

Sebelumnya, Milinkovic-Savic menolak tawaran Newcastle United menurut Corriere dello Sport. The Magpies mungkin memiliki ambisi dan dana tak terbatas untuk merekrutnya, tetapi jalan sang klub masih panjang untuk mampu bersaing dengan Big Six.

Baca Juga

Milinkovic-Savic tampaknya lebih suka bergabung dengan klub yang mampu menawarkan sepak bola Eropa sejak awal.

Menurut Il Messaggero, Arsesnal telah menawar 47 juta poundsterling atau setara dengan Rp846,5 miliar yang ditolak oleh Lazio.

Baca Juga

The Gunners sekarang tengah mempersiapkan tawaran kedua senilai 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp991,5 miliar, tawaran yang mendekati harga yang diminta Biancocolesti.

Sebelumnya, Arsenal telah menggelontorkan 45 juta poundsterling untuk eks striker Manchester City, Gabriel Jesus. Mendatangkan Milinkovic Savic senilai 55 juta pounds bakal membuatnya menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah klub, di bawah Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang.


2. Arsenal Harus Bersaing dengan Man United untuk Perkuat Lini Depan

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Manchester United dan Arsenal sama-sama bersaing untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Italia, Andrea Belotti, di bursa transfer musim panas ini.

Andrea Belotti sendiri sudah berstatus bebas transfer seusai kontraknya di Torino berakhir per 1 Juli 2022 kemarin. Di sisi lain, Manchester United dan Arsenal masih ingin menambah kekuatannya di garda depan.

Tidak heran bila situasi Belotti yang bebas transfer bakal dimanfaatkan oleh dua klub raksasa Liga Inggris tersebut. Sebelumnya, Belotti sendiri hijrah ke Torino pada bulan Agustus 2015.

Saat itu ia didatangkan dengan mahar yang terbilang murah, yaitu 8 juta poundsterling atau sekitar 145 miliar rupiah. Pemain bertinggi 181 cm tersebut menghabiskan tujuh tahun waktunya dengan mengabdi bagi Torino.

Dalam waktu yang lama itu, prestasi Belotti bisa dibilang cukup bagus.

Baca selengkapnya: Sengit! Manchester United dan Arsenal Saling Sikut demi Striker Subur Gratisan Ini

Bursa TransferManchester UnitedLazioSergej Milinkovic-SavicBerita Bursa Transfer

Berita Terkini