x

Sengit! Manchester United dan Arsenal Saling Sikut demi Striker Subur Gratisan Ini

Sabtu, 2 Juli 2022 14:16 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM Manchester United dan Arsenal sama-sama bersaing untuk mendapatkan tanda tangan striker asal Italia, Andrea Belotti, di bursa transfer musim panas ini.

Andrea Belotti sendiri sudah berstatus bebas transfer seusai kontraknya di Torino berakhir per 1 Juli 2022 kemarin. Di sisi lain, Manchester United dan Arsenal masih ingin menambah kekuatannya di garda depan.

Baca Juga

Tidak heran bila situasi Belotti yang bebas transfer bakal dimanfaatkan oleh dua klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Sebelumnya, Belotti sendiri hijrah ke Torino pada bulan Agustus 2015. Saat itu ia didatangkan dengan mahar yang terbilang murah, yaitu 8 juta poundsterling atau sekitar 145 miliar rupiah.

Pemain bertinggi 181 cm tersebut menghabiskan tujuh tahun waktunya dengan mengabdi bagi Torino. Dalam waktu yang lama itu, prestasi Belotti bisa dibilang cukup bagus.

Baca Juga

Penyerang tengah asal Italia tersebut melakoni laga bersama Torino di seluruh ajang sebanyak 251 kali. Dalam laga sebanyak itu, sang pemain mencetak 113 gol dan 28 assist.

Tak heran juga atas prestasinya itu, Timnas Italia sampai memanggilnya. Belotti melangsungkan debutnya bersama Timnas Italia pada 1 September 2016.

Bersama Italia, pria berusia 28 tahun tersebut mencatatkan 44 caps dengan torehan sebanyak 12 gol.

Baca Juga

Oleh sebab itu, setelah Andrea Belotti tak memperpanjang kontraknya, tak heran apabila sejumlah klub menginginkan tanda tangannya.


1. Arsenal dan Man United Berlomba-lomba Dapatkan Jasa Belotti

Andrea Belotti berduel dengan Joe Allen di laga Italia vs Wales.

Arsenal sedang mencari striker baru musim panas ini setelah Alexandre Lacazette hengkang dari klub dan kembali ke Lyon. Namun, raksasa asal London utara itu kini telah merekrut Gabriel Jesus dari Manchester City.

Manajer Mikel Arteta tidak akan puas dengan hanya menandatangani satu pentolan selama jendela transfer saat ini, bagaimanapun, dan dapat melihat Belotti sebagai partner yang sempurna bagi pemain Timnas Brasil tersebut.

Baca Juga

Di sisi lain, Manchester United tengah putus asa belum mendatangkan satu pun pemain baru, terutama di lini depannya.

Praktis Setan Merah saat ini hanya memiliki Cristiano Ronaldo. Namun, mengandalkan Cristiano Ronaldo disinyalir tak akan cukup mengingat sang mega bintang sudah berusia 37 tahun sehingga rawan dibekap cedera.

Memang Mason Greenwood sudah bisa membela Manchester United lagi pascakasusnya yang sempat trending karena penganiayaan pacarnya.

Baca Juga

Akan tetapi, Erik ten Hag dirasa tak masalah mendatangkan Belotti mengingat Greenwood adalah pemain yang serba bisa.

Selain bermain sebagai penyerang tengah, pemain Inggris tersebut bisa bermain di posisi sayap. Hal ini bisa jadi solusi bagi Erik ten Hag setelah berkaca pada musim lalu Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak tampil maksimal.

Namun, Arsenal harus cepat-cepat bergerak sebab klub-klub lain juga memburu tanda tangan Andrea Belotti.

Baca Juga

Sebut saja Atalanta, Atetico Madrid, dan AC Milan. The Gunners dan Setan Merah perlu was-was mengingat I Rossoneri merupakan klub favorit Andrea Belotti sehingga bisa saja pemain Italia tersebut bakal lebih mengutamakan klub favoritnya tersebut.


2. AC Milan Juga Mengincar Belotti

Penyerang Torino, Andrea Belotti dengan Rafael Leao dari AC Milan REUTERS-Massimo Pinca

Bomber timnas Italia, Andrea Belotti, dipastikan akan punya klub baru pada musim 2022/2023 mendatang setelah kontraknya bersama Torino resmi tidak lagi diperpanjang.

Dengan ini ia akan jadi rebutan di bursa transfer mengingat tim-tim besar yang salah satunya adalah AC Milan dilaporkan siap untuk menggaetnya.

Pada Jumat (01/07/22), Torino membuat postingan di media sosial mereka bahwa Belotti akan meninggalkan Olimpico Turin dengan status free agent.

Sebelumnya Il Toro sempat percaya diri bisa memperpanjang kontrak bomber berjuluk Il Gallo tersebut namun apa daya, mereka tidak sanggup membayar permintaan gajinya yang tinggi.

Sempat ada rumor jika Andrea Belotti akan Torino lego pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu dengan adanya minat kuat dari Toronto FC di MLS namun kepindahan itu tidak terwujud.

Baca selengkapnya: Resmi! AC Milan Bisa Rekrut Striker Subur Gratisan Ini untuk Gantikan Ibrahimovic

Bursa TransferManchester UnitedArsenalAC MilanAndrea BelottiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini