x

Tyrell Malacia Gabung Manchester United, Transfer Frenkie de Jong Bisa Kandas

Jumat, 1 Juli 2022 18:52 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek muda Tyrell Malacia yang akan jadi pembelian pertama Manchester United. Foto: Instagram@heyatimizmanchesterunited

INDOSPORT.COM – Beredar kabar bahwa dengan keberhasilan Manchester United mendapatkan Tyrell Malacia bisa membuat transfer Frankie De Jong mengalami kegagalan.

Manchester United akhirnya berhasil mendapatkan Tyrell Malacia dari Feyenoord, sebagai rekretan anyar mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sebelumnya Manchester United menghebokan berita bursa transfer karena telah rampas kesepakatan antara Feyenoord dengan Lyon untuk Malacia.

Bahkan, sebelum Setan Merah mendapatkan pemain Belanda itu, Fabrizio Romano sempat memberi laporan kesepakatan Feyenoord dengan Lyon.

Berita kepindahan Malacia ke Old Trafford pun juga telah dipertegas oleh The Athletic. Mereka mengklaim bahwa MU sudah mengamankan tanda tangan sang pemain Brasil itu.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa The Red Devils harus mengeluarkan dana dengan total 17 juta poundsterling sudah termasuk bonus untuk memboyong Tyrell Malacia.

Pemain berkebangsaan Brasil itu diyakini merupakan pemain dengan paket komplit. Hal itu juga pernah ia tunjukkan saat ia sedang beradu taji melawan Antony.

Sebagai seorang pemain bertahan, ia memiliki kecepatan yang mengagumkan. Selain itu, Malacia juga memiliki keterampilan teknis untuk melengkapi kecepatan yang dimilikinya.

Baca Juga

Namun ada kabar bahwa kesepakatan antara Tyrell Malacia dan Manchester United tak lepas dari kontrovestri di dalamnya.

Dilaporkan bahwa tercapainya kesepakatan transfer itu tak lepas dari pilihan Malacia untuk tidak menggunakan agennya, namun ia justru melakukan negosiasi bersama ayahnya.


1. Alasan Tyrell Malacia Bisa Gagalkan Transfer Frenkie De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Melansir dari situs The Athletic, tawaran Manchester United untuk menandatangani bek Feyenoord, Tyrell Malacia sedang diperumit oleh masalah terkait perwakilan dalam transfer tersebut.

Manchester United diyakini telah mencapai kesepakatan penuh dengan Feyenoord untuk merekrut pemain Timnas Belanda itu dengan biaya sebesar 15 juta poundsterling plus dua juta poundsterling.

Baca Juga

Hal itu berarti bahwa kesepakatan yang sudah terpenuhi itu merupakan syarat pribadi dari pihak Feyenoord.

The Athletic mengklaim bahwa mereka telah mendapatkan informasi yang mengatakan perantara dalam kesepakatan itu masih memiliki masalah dan harus diselesaikan terlebih dahulu.

Tyrell Malacia diyakini telah memutuskan untuk tidak mengajak agennya, Ali Dursun untuk mengurus kepindahannya ke Old Trafford.

Baca Juga

Namun, pemain bek berusia 22 tahun itu justru beroperasi bersama ayahnya. Tentu saja tindakan Malacia ini telah menyebabkan masalah.

Tentu saja tindakan yang dilakukan oleh Tyrell Malacia ini berisiko dengan proses transfer Frenkie De Jong, mengingat mereka berdua merupakan klien dari Ali Dursun.

Tak jelas faktor apa yang akan mempengaruhi negosiasi Manchester United untuk mendapatkan Frenkie De Jong, namun hal yang tak terduga bisa saja terjadi.

Baca Juga

Sebab saat ini, The Red Devils terus melakukan kontak dengan Frenkie De Jong untuk meyakinkan sang pemain agar mau pindah ke Old Trafford.

Sedangkan Manchester United dan Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan nilai sebesar 85 juta Euro plus 20 juta Euro sebagai bonus.

Tetapi mereka masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada pembayaran dan struktur, termasuk permasalahan agen Ali Dursun atas kasus Tyrell Malacia.


2. Tyrell Malacia Si Bek Serba Bisa

Bek muda Feyenoord, Tyrell Malacia, yang akan jadi pembelian pertama Manchester United dan Erik ten Haag. (Foto: Instagram@tyrellmalacia)

Membandingkan statistik Tyrell Malacia dengan bek kiri Manchester United saat ini. Akankah bek muda Feyenoord itu jauh lebih baik?

Jagat transfer dihebohkan dengan kabar Manchester United yang akan segera mendapatkan bek muda asal Belanda bernama Tyrell Malacia.

Laporan terbaru dari The Athletic membocorkan jika Setan Merah dan Feyenoord sudah mencapai kata sepakat terkait kepindahan Malacia ke Old Trafford.

Malacia sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut tak lepas dari portofolionya yang cukup mentereng.

Baca selengkapnya: Membandingkan Statistik Tyrell Malacia dengan Bek Kiri Man United, Jauh Lebih Baik?

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisFrenkie de JongTyrell Malacia

Berita Terkini