x

Gawat! Incaran Manchester United Terancam Gabung Barcelona

Kamis, 30 Juni 2022 22:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Barcelona dikabarkan mendekati gelandang Wolverhampton Wanderers yang tengah dibidik Manchester United, Ruben Neves, sebagai calon pengganti jika Sergio Busquets pergi dari Blaugrana.

Pemain veteran asal Spanyol itu dikabarkan tengah menghadapi masa-masa tidak jelas karena ia hanya menyisakan kontrak berdurasi satu tahun bersama Barcelona.

Baca Juga

Hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait dengan perpanjangan kontrak Sergio Busquets oleh pihak Barcelona.

Namun, berdasarkan kabar yang beredar, Barcelona justru memasukkan namanya ke dalam list penjualan pada bursa musim panas ini.

Diketahui bahwa Sergio Busquets telah membela Blaugrana selama lebih dari satu dekade, bahkan selama itu posisinya sebagai seorang gelandang tak tergusurkan.

Baca Juga

Gelandang veteran itu diyakini akan dilepas dari Barcelona sebagai seorang legenda. Sebab ia telah menyumbangkan 8 gelar Liga Spanyol dan 3 piala Liga Champions.

Sejatinya, pelatih Blaugrana, Xavi ingin mempertahankan gelandang senior itu. Sergio Busquets telah menjadi gelandang tak tergantikan bahkan dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun.

Akan tetapi karena besarnya beban gaji dan usianya yang sudah terlampau uzur, Barcelona nampaknya tidak memiliki opsi lain selain menjualnya.

Baca Juga

Terlebih dengan kontrak Busquets yang akan berakhir pada 2023 semakin memantapkan Barcelona untuk menjual gelandang tak tergantikannya itu.

Niat itu sejatinya sudah sejak lama diumbar oleh Barcelona, sejalan dengan minat Blaugrana untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton.


1. Barcelona Tidak Menyerah untuk Dapatkan Ruben Neves

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Melansir dari situs Barca Universal, Barcelona dikabarkan telah merencanakan  untuk mendapatkan tanda tangan dari calon pengganti jangka pajang Sergio Busquets.

Kemudian nama Ruben Neves muncul sebagai target yang diinginkan oleh sang pelatih, Xavi Hernandez untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Xavi menilai bahwa pemain asal Portugal itu merupakan seorang yang mau bekerja keras dan menjadi gelandang berkualitas tinggi saat bermain di lini tengah.

Menurut laporan dari Diario Sport, Barcelona dikabarkan telah menyerah untuk mendapatkan Ruben Neves setelah melakukan pengejaran berbulan-bulan lamanya.

Berdasarkan laporan itu, Barcelona tidak mampu menyanggupi harga yang diminta Wolverhampton Wanderers untuk gelandang terbaiknya, Ruben Neves.

Baca Juga

Blaugrana menilai bahwa harga yang ditawarkan itu terlalu jauh untuk dijangkau, sehingga dikabarkan mereka mundur dari perburuan tanda tangan gelandang Timnas Portugal itu.

Namun, minat Barcelona kepada Ruben Neves dikabarkan kembali menyala, dan mereka terus berusaha untuk mempertahankan minat mereka sembari menunggu sisa kontraknya.

Barcelona percaya bahwa Ruben Neves bisa mereka dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau pada tahun depan, terutama ketika mendekati dengan akhir sisa kontraknya di tahun 2024.

Baca Juga

Akan tetapi rencana tersebut sepenuhnya bergantung dengan kesediaan Wolves atas ide itu, mengingat penjual Ruben Neves pada musim ini dapat membantu pendapatan mereka.

Terlebih, dengan hasil penjualan gelandangnya itu, Wolves bisa mendatangkan target pemain yang mereka inginkan pada musim ini.

Sebab, Barcelona bukanlah satu-satunya klub yang tertarik dengan Ruben Neves. Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal juga mengejar tanda tangan pemain berusia 25 tahun tersebut.

Meskipun nampaknya Neves lebih tertarik pindah ke Camp Nou sebagai pengganti langsung Busquets pada bursa transfer musim panas ini.


2. Sergio Busquets Masuk Daftar Penjualan Barcelona

Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19).

Mempermanenkan status kepemilikan Adama Traore adalah salah satu prioritas Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Kendati demikian melakukannya tidak semudah membalikkan telapak tangan saja. Terutama dengan problem finansial yang tengah melanda Los Cules.

Sejak didatangkan dari Wolverhampton Wanderers dengan kontrak peminjaman hingga akhir 2021/2022 pada Januari lalu, Adama bisa dibilang tampil memuaskan sejauh ini.

Alumni La Masia tersebut menambah kedalaman lini depan Barcelona yang harus melepas Sergio Aguero akibat gangguan jantung belum lama ini.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Demi Beli Si Anak Hilang, Barcelona Bakal Minta 3 Bintang Senior Berkorban

Bursa TransferBarcelonaSergio BusquetsRuben NevesLiga InggrisLiga SpanyolWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Spanyol

Berita Terkini