x

Bursa Transfer: Makin Panas! Barcelona Ketahuan Kirim Xavi untuk Ketemu dengan Lewandowski

Kamis, 30 Juni 2022 19:33 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Robert Lewandowski diketahui berjumpa dengan Xavi Hernandez di tengah pertempuran Barcelona dan Bayern Munchen untuk memilikinya di bursa transfer. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Usaha Barcelona untuk mendatangkan Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas kali ini masih terus berlanjut.

Pada Kamis (30/06/22) diketahui mereka mengirim langsung pelatih Xavi Hernandez untuk menemui sang striker Bayern Munchen dan diduga kuat untuk membahas soal transfer.

Baca Juga

Dikutip dari Gerard Romero dan Jijante FC, diketahui Lewandowski dan Xavi berjumpa di sebuah restoran di Pulau Ibiza, Spanyol, bernama LIO.

Keduanya diketahui tidak sendirian. Baik Xavi maupun Lewandowski membawa teman namun menurut info dari Romero menyebut jika mereka bukanlah agen melainkan kerabat atau teman saja.

Apapun itu menunjukkan jika Lewandowski memang sudah sangat ingin untuk bergabung dengan Barcelona. Dilaporkan leh Bild, bahkan sang bomber Polandia berniat untuk melakukan pemberontakan pada Bayern jika terus dilarang hengkang.

Baca Juga

Robert Lewandowski kabarnya hendak absen di sesi latihan Die Roten andai permintaannya untuk dijual tidak dikabulkan. Sampai saat ini sang raksasa Bundesliga Jerman merasa masih enggan melepasnya.

Sumber yang sama menyebutkan jika Bayern Munchen hanya mau melakukan bisnis apabila ada 50 juta Euro yang ditawarkan Barcelona pada mereka.

Barcelona yang tengah dalam krisis keuangan jelas menolak dan sejauh ini sudah mengajukan tiga proposal yang nominalnya lebih rendah.

Baca Juga

Los Cules merasa jika Lewandowski tidak pantas dihargai sedemikian mahal mengingat sang bintang sudah berusia 33 tahun, ingin hengkang, dan kontraknya tersisa satu musim saja.

Bursa transfer musim panas 2022 dianggap oleh Robert Lewandowski adalah waktu yang pas untuk meninggalkan Bayern Munchen yang sudah ia bela sejak 2014 silam.


1. Lewandowski Ngotot Pergi

Robert Lewandowski di Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

"Saya ingin pergi karena lebih ingin merasakan gairah dalam hidup. Bayern tidak mau mendengar apa yang saya mau dan ada sesuatu yang hilang dalam diri saya saat itu juga," beber Lewandowski pada OneSport.

"Ketika Anda sudah begitu lama mengabdi dan selalu siap tampil dan memberikan yang terbaik, seharusnya dicari solusi yang bisa menguntungkan kedua pihak dan bukannya memilih sesuatu yang egois,"

Baca Juga

"(Apa yang Bayern lakukan) tidak masuk akal. Tidak setelah apa yang saya berikan untuk mereka," tambah pemain yang mencetak 344 gol, 72 assist, dan 21 trofi selama di Allianz Arena.

Sementara itu Bayern Munchen merasa jika Robert Lewandowski pantas untuk dilarang menuju Barcelona karena ia masih terikat kontrak. Berapapun sisa durasi kerja sama, tetap harus dihormati.

Sepertinya FC Hollywood lebih rela untuk melihat salah satu aset terbaiknya untuk pergi secara cuma-cuma. Atau mungkin mereka masih merasa punya kans untuk memberikan kontrak baru.

Baca Juga

"Yang namanya kontrak ya kontrak. Seorang pemain tidak bisa begitu saja pergi di tengah jalan sementara kami klub punya kewajiban untuk terus menggaji mereka," ujar Herbert Haner selaku presiden Bayern Munchen.

"Saya kaget karena Robert memilih untuk buka-bukaan masalah ini. Saya tidak merasa itu pilihan bijak. Bayern adalah klub yang memperlakukan para pemainnya dengan baik,"

"Kami selalu ingin punya pemain terbaik dan Robert masuk dalam kategori tersebut. Itulah kenapa saya percaya jika ia akan bertahan musim depan," pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Bayern Munchen sepertinya akan terus mati-matian untuk mempertahankan Robert Lewandowski namun Barcelona dan Xavi Hernadez sepertinya sudah kadung serius untuk meminang.

Sepertinya La Blaugrana lebih di atas angin di situasi kali ini dan mereka hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum meresmikan sang properti panas bursa transfer.


2. Negosiasi Barcelona dengan Raphinha Bocor ke Publik

Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

Barcelona tampaknya memang klub yang paling dekat untuk mendapatkan Raphinha pada bursa transfer kali ini.

Dengan bantuan agen sang pemain sekaligus mantan penggawa mereka, Deco, Los Cules mampu memenangi persaingan melawan Arsenal dan juga Chelsea.

Baik Deco maupun Raphinha memang sejak awal memprioritaskan kepindahan ke Barcelona ketimbang klub lain andai harus berpisah dengan Leeds United.

Bahkan kesepakatan untuk bergabung dengan sang raksasa Spanyol sudah terjalin sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun karena ketiadaan uang membuat Raphinha batal angkat koper.

Maka dari itu ketika bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Barcelona langsung kembali mengusahakan untuk mendapatkan Raphinha lagi meski harus adu sikut dengan Chelsea.

Baca selengkapnya: Lewat Bukti Foto, Barcelona Selangkah Lagi Jegal Chelsea untuk Raphinha

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenXavi HernandezRobert LewandowskiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini