x

Lewat Bukti Foto, Barcelona Selangkah Lagi Jegal Chelsea untuk Raphinha

Kamis, 30 Juni 2022 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Deco selaku agen diketahui baru saja menggelar pertemuan dengan para petinggi Barcelona untuk membahas transfer Raphinha yang kebetulan juga dikejar Chelsea.

INDOSPORT.COM - Barcelona tampaknya memang klub yang paling dekat untuk mendapatkan Raphinha pada bursa transfer kali ini.

Dengan bantuan agen sang pemain sekaligus mantan penggawa mereka, Deco, Los Cules mampu memenangi persaingan melawan Arsenal dan juga Chelsea.

Baca Juga

Baik Deco maupun Raphinha memang sejak awal memprioritaskan kepindahan ke Barcelona ketimbang klub lain andai harus berpisah dengan Leeds United.

Bahkan kesepakatan untuk bergabung dengan sang raksasa Spanyol sudah terjalin sejak bursa transfer musim dingin 2022 lalu namun karena ketiadaan uang membuat Raphinha batal angkat koper.

Maka dari itu ketika bursa transfer musim panas 2022 dibuka, Barcelona langsung kembali mengusahakan untuk mendapatkan Raphinha lagi meski harus adu sikut dengan Chelsea.

Baca Juga

Pada Rabu (29/06/22), beredar foto Deco keluar dari markas Barcelona di mana ia menemui sejumlah petinggi kesebelasan asal Catalonia tersebut macam Mateu Alemany (direktur olahraga) dan Rafael Yuste (wakil presiden).

Jepretan-jepretan tersebut dirilis oleh Jijantes FC dibantu oleh Gerard Romero, seorang jurnalis yang kerap membagikan bocoran-bocoran kabar mengenai Barcelona.

Barcelona memang butuh sekali untuk mendatangkan pemain sayap baru seperti Raphinha. Mereka harus mencari aset baru usai Ousmane Dembele sepertinya akan sulit untuk dipertahankan.

Baca Juga

Raphinha masih berusia 25 tahun namun sudah membuktikan jika dirinya mampu menjadi bintang. Bersama Leeds yang kesulitan musim lalu di Liga Inggris, ia masih bisa mengemas 11 gol dan 3 assist dari 35 pekan.

Jika ditempatkan di sebuah tim yang lebih dominan bukan tidak mungkin winger kidal Brasil yang pernah berbaju Sporting Lisbon dan Rennes tersebut akan lebih menggila lagi.


1. Masih Belum Aman

Raphinha di Leeds United.

Hanya saja Barcelona belum bisa sepenuhnya tenang karena Raphinha sama sekali belum jadi milik mereka. Chelsea dan kompetitor lain masih akan terus berusaha sampai titik darah penghabisan.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano per Kamis (30/06/22), Chelsea dan Leeds United sudah mencapai kesepakatan untuk transfer senilai 60 juta Euro.

Baca Juga

Pada hari ini Deco dan Chelsea menurut Romano akan melakukan kontak langsung lagi guna membahas syarat personal dengan Raphinha.

Deco juga sebenarnya punya hubungan oke dengan Chelsea karena ia pernah merumput di Stamford Bridge selama dua musim di 2008-2010 tepat setelah Barcelona mendepaknya.

Baca Juga

Karena itu fans The Blues masih boleh berharap. Mereka memang bukan klub favorit Raphinha namun mereka tetap punya peluang mendapatkannya.

Begitu pun dengan Arsenal. The Gunners saat ini memang berada di urutan ketiga namun setidaknya mereka juga dilaporkan oleh Romano masih akan terus mendesak Deco dan Raphinha.

Baca Juga

Arsenal dipastikan lebih bisa menjamin menit bermain karena mereka lebih butuh seorang sayap kidal namun bukan berarti Barcelona dan Chelsea tidak bisa memberikan itu.

Raphinha yang jelas adalah pemain dengan status properti panas yang kualitasnya sudah terbukti. Tim manapun yang mendapatkannya di bursa transfer kali ini akan sangat beruntung nantinya.


2. Barcelona Terancam Batal Resmikan Kessie?

Franck Kessie. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie, untuk kepindahan pada bursa transfer musim panas ini dengan status free agent.

Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Los Cules belum bisa mendaftarkan namanya dalam skuad Liga Spanyol musim depan dan ada kemungkinan transfer ini bisa gagal.

Padahal menurut sejumlah sumber terpercaya macam Fabrizio Romano, Kessie dan Barcelona sudah setuju untuk bekerja sama sejak medio Mei lalu.

Kontrak berdurasi empat musim plus gaji sebesar 7 juta Euro sudah disepakati kedua belah pihak dan bahkan tes medis juga rampung dijalani.

Hanya saja anehnya hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona sekedat untuk mengabarkan pada fans mereka jika Franck Kessie memang benar-benar akan bergabung.

Baca selengkapnya: Malu! Sudah Say Goodbye ke AC Milan, Franck Kessie Terancam Batal Gabung Barcelona

Bursa TransferChelseaBarcelonaDecoBerita Bursa TransferRaphinha

Berita Terkini