x

Malu! Sudah Say Goodbye ke AC Milan, Franck Kessie Terancam Batal Gabung Barcelona

Senin, 27 Juni 2022 21:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Franck Kessie belum juga bisa meresmikan kepindahannya ke Barcelona meski lama telah pamitan dengan AC Milan pada bursa transfer. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie, untuk kepindahan pada bursa transfer musim panas ini dengan status free agent.

Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Los Cules belum bisa mendaftarkan namanya dalam skuad Liga Spanyol musim depan dan ada kemungkinan transfer ini bisa gagal.

Baca Juga

Padahal menurut sejumlah sumber terpercaya macam Fabrizio Romano, Kessie dan Barcelona sudah setuju untuk bekerja sama sejak medio Mei lalu.

Kontrak berdurasi empat musim plus gaji sebesar 7 juta Euro sudah disepakati kedua belah pihak dan bahkan tes medis juga rampung dijalani.

Hanya saja anehnya hingga sekarang belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona sekedat untuk mengabarkan pada fans mereka jika Franck Kessie memang benar-benar akan bergabung.

Baca Juga

Rupanya Barcelona masih terkendala masalah keuangan yang memang sudah membeli mereka sejak lama namun dipastikan tidak akan ada perubahan rencana.

Franck Kessie jelas tetap akan didaratkan untuk mengarungi musim 2022/2023 mendatang dan tidak akan punya kans bernegosiasi ulang dengan AC Milan.

Hanya saja sang raksasa Spanyol masih harus pandai-pandai mengakali peraturan finansial dari liga agar bisa mendaftarkan sang pemain bersamaan dengan Andreas Christensen dari Chelsea yang juga direkrut gratis.

Baca Juga

Padahal Kessie sendiri sudah cukup yakin akan meninggalkan AC Milan pada bursa transfer kali ini. Menurut La Gazzetta dello Sport, bintang Pantai Gading itu sudah mengucapkan selamat tinggal pada rekan-rekannya di Il Rossoneri sejak dipastikan menjuarai Liga Italia.

Jika tidak ada perkembangan soal situasi ekonomi Barcelona, bukan tidak mungkin kepindahan Kessie ke sana jadi batal dan ia harus menanggung malu di hadapan AC Milan yang berulang kali ia tolak kontraknya.


1. Barcelona Masih Berjuang

Pemain FC Barcelona. REUTERS-Vincent West

Franck Kessie bersama para rekrutan gratisan Barcelona lainnya tidak akan Barcelona batalkan kontraknya begitu saja. La Blaugrana hanya butuh lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri saja.

Tidak seperti AC Milan atau klub-klub Eropa kebanyakan, Barcelona tidak bisa menghilangkan krisis ekonomi mereka dengan dibeli oleh pemilik baru yang siap berinvestasi besar.

Baca Juga

Barcelona masuk dalam kategori yang sama dengan Real Madrid yakni klub yang dimiliki oleh sebuah kelompok eksklusif sehingga nyaris mustahil untuk satu individu ataupun perusahaan memonopoli mereka.

Maka dari itu usaha terbaik mereka untuk terhindar dari masalah mereka hanya dengan memperkaya diri menggunakan uang sponsor ataupun melepas pemain dengan gaji besar.

Baca Juga

Saat ini Barcelona tengah berusaha menjual Frenkie de Jong dan tampaknya sudah menemukan pembeli serius untuk si pemain yakni Manchester United.

Hanya saja negosiasi masih jauh dari kata selesai terutama karena The Red Devils sepertinya keberatan dengan permintaan mahar sebesar 80 juta Euro.

Baca Juga

Franck Kessie rencananya akan dijadikan Barcelona sebagai pengganti pemain asal Belanda itu. Meski kalah nama besar namun potensinya sama sekali tidak bisa diremehkan.

Lima musim bersama AC Milan, Kessie membuktikan diri jadi salah satu pemain lini sentral top Eropa. Tidak cuma punya visi dan fisik oke, ia pun punya end product oke dengan 37 gol plus 16 assist dalam 223 pertandingan.


2. Milan Bidik Veretout untuk Isi Posisi Kessie

Jordan Veretout di AS Roma

Enzo Fernandez memang masuk dalam rencana AC Milan untuk bursa transfer musim panas kali ini namun ia bukan satu-satunya target.

Il Rossoneri juga masih mempertimbangkan untuk merekrut pemain yang lebih berpengalaman terutama di Liga Italia dalam hal ini Jordan Veretout.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan jika AC Milan melihat Fernandez dan Veretout sebagai kandidat yang cocok untuk menggantikan Franck Kessie.

Kessie sejak beberapa bulan lalu sudah dibocorkan akan bergabung dengan Barcelona begitu kontraknya habis pada 1 Juli nanti sebagai free agent.

Sang gelandang internasional Pantai Gading tersebut adalah sosok tidak tergantikan di lini sentral dan AC Milan tidak ingin keteteran usai kepergiannya diresmikan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ogah Berjudi dengan Bocah Argentina, AC Milan Pilih Sosok Ini untuk Gantikan Kessie

Bursa TransferBarcelonaAC MilanFranck KessieBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler