x

Barcelona Ingin Barter Frenkie de Jong dengan Maguire, Manchester United Tak Sudi

Senin, 27 Juni 2022 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Manchester United, telah menolak mentah-mentah ide Barcelona untuk memasukkan Harry Maguire dalam negosiasi Frenkie de Jong. Foto: Reuters-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, telah menolak mentah-mentah ide Barcelona untuk memasukkan Harry Maguire dalam negosiasi Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Barcelona dan Manchester United tengah menegosiasikan biaya Frenkie de Jong yang dijadikan Erik ten Hag sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Kabar Frenkie de Jong segera berlabuh ke Old Trafford sudah berembus sejak lama. Melansir TheFaithfulmufc, Setan Merah sudah menyetujui kesepakatan dengan La Blaugrana untuk menggaet Frenkie de Jong senilai 80 juta euro (Rp1,25 miliar).

Di sisi lain, Harry Maguire mengalami musim yang begitu buruk pada musim lalu. Banyak blunder beserta keputusan buruknya yang mengakibatkan kiper Man United, De Gea, harus memungut banyak bola dari gawangnya.

Bahkan, pemain Timnas Inggris tersebut dihujani banyak kritik oleh baik para penggemar maupun legenda klubnya.

Baca Juga

Berikut adalah video Harry Maguire melakukan berbagai blunder yang memaksa David De Gea harus jatuh bangun selamatkan gawangnya.

Bahkan penggemar Manchester United pun sampai membuat video lucu setelah David De Gea kedapatan memilih membuang bola keluar daripada mengumpannya pada Harry Maguire yang posisinya kosong.

Baca Juga

Namun, Meskipun dicap gagal musim lalu, Barcelona juga menaruh perhatian padanya. Lantas bagaimana kelanjutan transfer sang kedua raksasa tersebut?


1. Man United Ogah Tukar Maguire dengan Frenkie de Jong

Pemain Manchester United Harry Maguire bereaksi REUTERS-Phil Noble

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini tengah mencari bek baru. Di tengah sulitnya finansial karena masalah utang, La Braugrana juga terancam ditinggal dua beknya, Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Oleh karena itu, Barcelona ingin barter Frenkie de Jong dengan kapten Manchester United, Harry Maguire, untuk mengisi pos tersebut.

Baca Juga

Menurut The Sun, Barcelona tertarik mendatangkan Harry Maguire dan meminta pemain Timnas Inggris tersebut dimasukkan dalam bagian negosiasi Frenkie de Jong.

Namun, Setan Merah menolak mentah-mentah permintaan Barcelona tersebut dan sekarang hampir menyetujui Frenkie de Jong di angka 69 juta poundsterling atau sekitar 1,25 triliun rupiah.

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo cs tersebut berpotensi kehilangan Eric Bailly, Phil Jones, Axel Tuanzebe, dan Aaron Wan-Bissaka musim panas ini usai diberi lampu hijau untuk angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Maka dari itu, Erik ten Hag bersikeras ingin mempertahankan Harry Maguire sebab mereka akan kekurangan bek jika Man United ikut melegonya ke Barcelona kendatipun sang kapten bermain begitu buruk musim lalu.


2. Maguire Dapatkan Cuti Tambahan Berbulan Madu

Pernikahannya Harry Maguire dengan kekasih masa kecilnya Fern Hawkins. Foto: Instagram@_fernhawkins

Bek Manchester United, Harry Maguire, dapat libur tambahan dari Erik ten Hag untuk berbulan madu setelah pernikahannya pada hari Sabtu (25/06/22).

Pesepak bola berusia 29 tahun itu sempat membagikan momen membahagiakannya di unggahan akun Instagram-nya.

“25.06.22. Hari yang tak akan pernah aku lupakan,” tulisnya di caption.

Pernikahan Harry Maguire digelar di Chateau de Varennes, sebuah hotel mewah di jantung kota Prancis, tepatnya di Saône-et-Loire.

Baca selengkapnya: Pengantin Baru, Harry Maguire Dapat Cuti Khusus Bulan Madu dari Erik ten Hag

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaHarry MaguireFrenkie de JongBerita Bursa Transfer

Berita Terkini

Berita Terpopuler