x

Pemain Suka Seenaknya, Pelatih Manchester United Terapkan 'Darurat Militer'

Minggu, 26 Juni 2022 20:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Erik ten Hag, Pelatih baru Manchester United (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Setelah musim lalu Manchester United mendapat banyak kritikan dari fans, Erik Ten Hag akan mengajak para pemain untuk berkumpul makan bersama pasca latihan.

Menurut Mirror, fakta bahwa para pemain Manchester United kerap diajak untuk makan bersama seusai sesi latihan adalah bukan hal baru. Budaya tersebut sebenarnya sudah berlangsung selama 26 tahun di dalam tubuh Setan Merah.

Baca Juga

Namun, saat kerap terjadi pergantian pelatih, hal tersebut mulai ditiadakan. David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinhi, Ole Gunnar Solkjaer dan Ralf Ragnick adalah beberapa pelatiha yang menghentikan budaya makan bersama tersebut.

Namun berbeda dengan Erik Ten Hag. Pelatih berkepala plontos tersebut ingin membuat para pemain Setan Merah tetap terhubung erat dan selalu menjaga suasanya positif di ruang ganti.

Baca Juga

Tidak hanya menyoal makan bersama, Ten Hag juga menyinggung masalah komunikasi antar pemain setidaknya harus tetap terjadi saat sesi latihan.

Diharapkan tiap sesi latihan Manchester United, interaksi antar pemain selalu terjadi untuk meredam miskomunikasi saat berlaga.

Pada beberapa tahun terakhir, para pemain MU telah dianggap terlalu bebas. Kebebasan itu membuat beberapa pemain tidak sepenuhnya melakukan budaya makan bersama.

Setelah sesi latihan selesai, kadang ada pemain yang tetap melanjutkan makan di restoran klub dan separuhnya memilih pulang.

Baca Juga

Menyadari akan hal itu, Ten Hag akhirnya membuat keputusan wajib militer untuk mengembalikan kebudayaan di tubuh MU. Tidak hanya dengan para pemain, nantinya para staf pelatih juga akan diajak Ten Hag untuk duduk makan bersama.

Ten Hag akan memulainya dengan beberapa pemain yang tidak sedang dipanggil tim nasional. Ahli racik asal Belanda itu telah menyiapkan beberapa jadwal untuk Bruno Fernandes dkk jelang Liga Inggris 2022-2023.


1. Membangun Kembali Skuat Setan Merah

Cristiano Ronaldo di laga Liga Inggris Brighton vs Manchester United (REUTERS/Ian Walton)

Kritikan tak hanya datang dari luar lapangan, akan tetapi juga saat para pemain berlaga di lapangan. Menyadari akan hal itu, Ten Hag dan manajemen berusaha mengambil langkah taktis dengan berusaha agresif di bursa transfer musim panas.

Beberapa daftar pemain baru sudah masuk dalam radar tim asal Manchester ini. Sebut saja Frenkie de Jong, Antony, Tyrell Malacia, hingga Joao Felix.

Baca Juga

Mereka adalah beberapa target Manchester United yang diharapkan mampu untuk membenahi kedalaman skuad dalam mengarungi musim kompetisi 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Dari beberapa nama yang menjadi incaran, tampaknya Frenkie de Jong adalah buruan utama MU. Kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba akan cukup memberikan dampak yang signifikan terhadap sector tengah Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, klub pemakai jasa de Jong saat ini, Barcelona dikabarkan tidak akan mematok sang pemain dengan harga yang murah.

Setan merah sendiri sudah melakukan penawaran kepada Blaugrana dengan menggelontorkan 65 juta euro ditambah bonus 20 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain.


2. Ten Hag Masih Berjuang Meyakinkan Mantan Anak Asuhnya

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Memang Barcelona telah menolak dua kali proposal untuk bintangnya, tetapi Manchester United masih belum menyerah untuk mendapatkan Frenkie de Jong.

Frenkier de Jong merupakan target pembelian utama tim yang bermarkas di Carrington ini untuk bursa transfer musim panas 2022. Bahkan, Erik Ten Hag dikabarkan benar-benar serius untuk mendapatkan mantan anak asuhnya tersebut.

Menarik ditunggu untuk kalian para fans Manchester United.

(Penulis: Akwila Chris)

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBruno FernandesErik ten Hag

Berita Terkini

Berita Terpopuler