x

3 Pemain AS Roma yang Jadi Korban Kedatangan Bintang Portugal Penerus Cristiano Ronaldo

Kamis, 23 Juni 2022 10:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma membidik Goncalo Guedes dari Valencia. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika bintang Portugal penerus Cristiano Ronaldo itu benar-benar datang. (Reuters/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – AS Roma membidik Goncalo Guedes dari Valencia. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban jika bintang Portugal penerus Cristiano Ronaldo itu benar-benar datang.

Sukses menjuarai UEFA Conference League musim lalu tak memuaskan AS Roma dan Jose Mourinho. Klub asal ibu kota Italia itu pun membidik prestasi lebih baik lagi musim depan.

Baca Juga

Giallorossi pun bergerak cepat di bursa transfer musim panas dan sejauh ini sudah berhasil mendatangkan 1 pemain baru. Sosok yang dimaksud adalah Nemanja Matic.

Pemain asal Serbia itu diboyong secara gratis seiring kontraknya di Manchester United yang sudah berakhir, dan akan berkumpul untuk ketiga kalinya dengan Jose Mourinho setelah sebelumnya bekerja sama di Chelsea dan MU.

Usai Matic, Roma pun masih terus memburu sejumlah nama lain. Satu sosok yang belakangan ini santer disebut-sebut adalah bintang andalan Valencia, Goncalo Guedes.

Baca Juga

Guedes sendiri memang tampil gemilang bersama Valencia musim lalu, di mana ia mencetak 13 gol dan 6 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi.

Ketajaman itu, ditambah kemampuannya bermain di berbagai posisi di lini depan membuat Mourinho tertarik mendatangkan rekan senegaranya itu.

Di sisi lain, Guedes pun mengetahui minat AS Roma dan tertarik untuk pindah ke Olimpico. Football Italia bahkan menyebut bahwa pemain 25 tahun itu telah meminta Los Che memasukkannya ke daftar jual.

Baca Juga

Namun, upaya AS Roma mendatangkan Guedes terhalang dengan mahalnya banderol yang dipasang Valencia yakni 40 juta euro.

Meski demikian, Giallorossi menyiapkan skenario khusus untuk mencoba menurunkan angka tersebut, dengan menyiapkan sejumlah pemain untuk dibarter.


1. Satu Nama Sudah Diincar Rival Liga Italia

Selebrasi gol Stephan El Shaarawy di laga UEFA Conference League AS Roma vs CSKA Sofia.

Jose Mourinho sendiri memang beberapa kali mendatangkan pemain asal Portugal ke AS Roma. Musim lalu, ia memboyong Rui Patricio dari Wolves dan kemudian meminjam Sergio Oliveira dari Porto.

Sementara itu di bursa transfer musim panas ini, ia sempat disebut ingin mendatangkan megabintang Seleccao yakni Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Menariknya, Guedes sendiri dikenal sebagai penerus jejak Ronaldo di timnas Portugal. Pasalnya, pada debutnya di Portugal pada 2015 lalu, ia menjadi pemain 18 tahun pertama yang menembus timnas senior, sejak Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Guedes juga pernah menjadi pahlawan gelar Portugal di Nations League 2019, ketika dirinya mencetak gol tunggal kemenangan atas Belanda di partai final.

Kedatangan Goncalo Guedes jelas akan menambah kekuatan lini serang AS Roma. Namun, kehadirannya juga akan membuat sejumlah pemain tersingkir. Lantas, siapa saja pemain Giallorossi yang akan jadi korban rekan senegara Jose Mourinho ini? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Stephan El Shaarawy

Sejak kepulangannya dari Shanghai Shenhua, Stephan El Shaarawy lebih banyak berperan sebagai pemain pelapis. Musim lalu, meski mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi, 23 di antaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Kepergian Henrikh Mkhitaryan yang pindah gratis ke Inter Milan membuka peluang El Shaarawy menjadi pilihan utama di sisi penyerangan. Namun, kedatangan Guedes bisa mengacaukan hal tersebut.

Meski musim lalu lebih kerap ditempatkan sebagai gelandang serang di Valencia, Guedes sejatinya berposisi natural sebagai winger kiri, sama seperti El Shaarawy. Dengan performa apiknya bersama Los Che, ia pun berpotensi menjadi pilihan pertama di sektor tersebut di AS Roma.

Baca Juga

Situasi ini pun berpeluang membuat Stephan El Shaarawy lagi-lagi hanya akan menjadi pemain pelapis.

Di sisi lain, dengan ketertarikan dari sejumlah klub seperti Monza dan fakta bahwa ia merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di klub, bukan tidak mungkin Giallorossi memilih melepas pemain keturunan Mesir itu.

 

2. Dua Calon Tumbal

Carles Perez, pemain AS Roma, dikawal ketat pemain FK Bodo/Glimt

Carles Perez

Musim lalu Carles Perez menjalani musim ketiganya bersama AS Roma sejak diboyong dari raksasa Liga Spanyo, Barcelona.

Namun, ia masih saja kesulitan mendapatkan tempat utama. Terbukti dari 28 penampilannya di semua kompetisi musim lalu, Perez tercatat hanya 8 kali menjadi starter dan 20 kali menjadi pemain pengganti.

Baca Juga

Kalah bersaing dengan Nicolo Zaniolo di pos sayap kanan, Perez beberapa kali dimainkan sebagai ujung tombak menggantikan Abraham.

Kedatangan Guedes yang juga piawai bermain di kedua posisi tersebut pun akan membuat Perez makin sulit mendapatkan tempat, mengingat penampilannya selama ini terbilang tak istimewa.

Di sisi lain, Carles Perez sendiri menjadi salah satu pemain yang masuk dalam rencana AS Roma untuk dibarter ke Valencia, demi menurunkan banderol Guedes.

Baca Juga

Amadou Diawara

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Amadou Diawara memang tidak bentrok posisi secara langsung dengan Goncalo Guedes.

Namun, kedatangan pemain Portugal itu membuat dirinya terancam terdepak, mengingat ia menjadi nama lain yang dipertimbangkan manajemen Giallorossi untuk dilepas ke Valencia sebagai ganti Guedes.

Amadou Diawara sendiri baru saja mengakhiri musim ketiganya bersama AS Roma sejak diboyong dari Napoli pada 2019.

Baca Juga

Namun, musim lalu ia tak masuk rencana Jose Mourinho. Akibatnya, menit bermainnya pun menurun drastis dengan hanya tampil 8 kali, setelah sempat tampil 28 kali di musim sebelumnya.

Nasibnya diyakini takkan berubah musim depan, dengan Roma Press bahkan menyebut Jose Mourinho berniat tak melibatkan Amadou Diawara dalam sesi latihan pramusim.

Cristiano RonaldoPortugalAS RomaValenciaStephan El ShaarawyGoncalo GuedesTRIVIABerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini

Berita Terpopuler