x

3 Bintang Chelsea yang Bisa Susul Saul Niguez Jadi Anak Buah Jose Mourinho di AS Roma

Rabu, 22 Juni 2022 10:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma membidik Saul Niguez yang musim lalu membela AS Roma. Kedatangan bintang Spanyol itu berpotensi diikuti 3 bintang The Blues lainnya.

INDOSPORT.COM – AS Roma membidik Saul Niguez yang musim lalu membela AS Roma. Kedatangan bintang Spanyol itu berpotensi diikuti 3 bintang The Blues lainnya.

Menjalani era baru bersama Jose Mourinho, AS Roma berhasil meraih kesuksesan. Meski hanya finis di posisi 6 klasemen Liga Italia, mereka menutup musim 2021/2022 lalu dengan raihan trofi.

Baca Juga

Lorenzo Pellegrini dkk berhasil menjadi tim pertama yang menjuarai UEFA Conference League, usai mengalahkan Feyenoord 1-0 di final perdana kompetisi anyar tersebut.

Kesuksesan itu pun membuat Giallorossi bersemangat menyambut musim baru 2022/2023, dengan target meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Guna mewujudkan misi itu, Roma pun membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Satu pemain incaran bahkan sudah berhasil didatangkan yakni Nemanja Matic, yang diboyong secara gratis dari Manchester United seiring kontraknya yang habis musim panas ini.

Usai mendatangkan Nemanja Matic, kini muncul nama baru dalam radar AS Roma dan Jose Mourinho. Sosok yang dimaksud adalah Saul Niguez, yang musim lalu membela Chelsea sebagai pinjaman dari Atletico Madrid.

Dilansir Football Italia, Roma sejatinya memprioritaskan kedatangan Douglas Luiz dari Aston Villa. Namun, mahalnya banderol yang dipasang Villa yakni 30-35 juta euro membuat AS Roma keberatan.

Baca Juga

Roma diklaim hanya bersedia mengeluarkan dana 22 juta euro untuk Douglas Luiz, mengingat kontraknya tinggal tersisa satu tahun.

Sulitnya upaya mendatangkan Luiz inilah yang membuat Giallorossi beralih memburu Saul Niguez, yang musim lalu bermain untuk Chelsea.


1. Ada Incaran Lazio

Saul Niguez di laga Chelsea vs Everton, Jumat (17/12/21).

Seperti diketahui, Saul Niguez bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.  Namun, pemain Spanyol ini gagal menjadi pilihan utama. Saul bahkan hanya tampil 10 kali di Liga Inggris, dengan 5 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Situasi itu membuatnya ia tak dipermanenkan dan akhirnya dipulangkan ke Atletico Madrid di akhir musim. Namun, masa depannya di Los Rojiblancos diragukan karena ia tak masuk rencana Diego Simeone.

Baca Juga

Masa depannya yang tak menentu ini pun siap dimanfaatkan AS Roma untuk memboyongnya, dengan sang pemain diyakini bisa diboyong dengan dana 25 juta euro.

Di sisi lain, kedatangan Saul Niguez ke Olimpico berpotensi diikuti sejumlah mantan rekannya di Chelsea. Pasalnya, memang ada sejumlah pemain The Blues yang sesuai dengan kebutuhan AS Roma.

Nama-nama ini pun berpeluang hengkang, seiring minimnya kesempatan yang mereka terima musim lalu, dengan AS Roma siap mengulang kisah sukses Tammy Abraham. Siapa saja para pemain yang dimaksud? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Ruben Loftus-Cheek

Pos gelandang tengan menjadi salah satu prioritas utama AS Roma meski mereka sudah mendatangkan Nemanja Matic dan kini membidik Saul Niguez.

Pasalnya, sejumlah pemain seperti Jordan Veretout dan Bryan Cristante tengah diincar klub-klub lain, sedangkan Sergio Oliveira yang musim lalu dipinjam dari Porto belum tentu dipermanenkan. Nama Ruben Loftus-Cheek pun menjelma salah satu opsi bagi AS Roma untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bintang Inggris ini sendiri musim lalu bukanlah pilihan utama Thomas Tuchel. Meski tampil 40 kali di semua kompetisi, 22 di antaranya dilakukan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Di sisi lain, Ruben Loftus-Cheek punya ikatan khusus dengan Jose Mourinho karena pria Portugal itulah yang memberinya debut di tim utama Chelsea.

Meski demikian, Roma harus bergerak cepat mengingat Ruben Loftus-Cheek juga diincar oleh rival sekota mereka Lazio, yang dilatih oleh mantan juru taktik Chelsea lainnya, Maurizio Sarri.

 

2. Ada Pengganti Mkhitaryan

Callum Hudson-odoi, bintang muda milik Chelsea

Callum Hudson-Odoi

Pos winger kiri menjadi salah satu kebutuhan lain AS Roma seiring kepergian Henrikh Mkhitaryan yang habis kontrak dan merapat ke Inter Milan, serta potensi hengkangnya Stephan El Shaarawy.

Satu nama dari Chelsea yang bisa menjadi solusi untuk masalah ini adalah bintang asal Inggris, Callum Hudson-Odoi.

Baca Juga

Rangkaian cedera dan ketatnya persaingan di lini serang Chelsea membuat Hudson-Odoi hanya tampil 28 kali musim lalu, dengan torehan 3 gol dan 6 assist.

Meski berposisi natural di sisi kan lapangan, Hudson-Odoi juga piawai bermain sebagai winger kiri maupun gelandang serang sehingga bisa jadi pengganti yang tepat bagi Mkhitaryan.

Keberadaan Tammy Abraham di lini serang AS Roma pun akan memudahkannya beradaptasi, mengingat keduanya sudah bermain bersama sejak di akademi Chelsea.

Baca Juga

Armando Broja

Tammy Abraham menjelma menjadi bintang baru AS Roma dengan torehan 26 gol dari 52 laga di semua kompetisi musim lalu. Meski demikian, ketergantungan terhadap Abraham ini berpotensi menimbulkan masalah jika bomber timnas Inggris itu harus absen, atau mengalami penurunan performa.

Roma sendiri musim lalu menjadikan Eldor Shomurodov sebagai pelapis Abraham, namun kinerja bintang Uzbekistan ini tak terlalu istimewa dengan hanya mencetak 5 gol dari 39 penampilan.

Untuk mengatasi masalah ini, satu nama dari Chelsea yang bisa dipertimbangkan adalah Armando Broja. Musim lalu, sang bomber tampil cukup baik saat dipinjamkan ke Southampton di mana ia tampil cukup baik dengan 9 gol dari 38 penampilan. Usianya yang baru 20 tahun pun menjadi nilai tambah tersendiri.

Baca Juga

Di sisi lain, Broja diyakini tetap akan kesulitan menembus skuat utama Chelsea musim depan, seiring potensi kehadiran nama besar seperti Raheem Sterling hingga Robert Lewandowski. Situasi ini pun bisa dimanfaatkan Roma untuk memboyongnya.

Meski demikian, banderol Armando Broja yang terbilang cukup mahal yakni 30 juta pounds, serta ketertarikan dari klub Liga Inggris seperti West Ham dan Leicester bisa menyulitkan langkah Giallorossi.

Bursa TransferChelseaJose MourinhoAS RomaSaul NiguezRuben Loftus-CheekTRIVIACallum Hudson-OdoiOne Football

Berita Terkini