x

Usai Nemanja Matic, Jose Mourinho Minta AS Roma Gaet Pemain Buangan Chelsea

Selasa, 21 Juni 2022 08:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Saul Niguez saat bertanding bersama Chelsea

INDOSPORT.COMJose Mourinho merasa belum cukup dengan kedatangan Nemanja Matic di AS Roma, dan meminta klubnya itu memboyong pemain yang baru saja dibuang Chelsea.

Dilansir dari The Cult of Calcio, pemain yang dimaksud oleh Jose Mourinho ialah Saul Niguez yang baru ditendang Chelsea dan pulang ke Atletico Madrid.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Saul Niguez baru saja didepak Chelsea dan memutuskan kembali ke Atletico usai peminjamannya tak dipermanenkan oleh The Blues.

Chelsea memilih tak mengaktifkan opsi pembelian permanen menyusul buruknya penampilan pemain berusia 27 tahun itu dalam masa peminjaman.

Meski mampu mencetak satu gol, Saul Niguez tetap dicap gagal usai dirinya kesulitan menembus lini tengah Chelsea yang dihuni Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat Chelsea memilih untuk melepasnya dan memulangkannya ke Atletico yang merupakan pemilik sahnya.

Nahas bagi pemain berkebangsaan Spanyol itu. Atletico juga berencana melepasnya mengingat gaji besar yang dimilikinya.

Atletico ingin pemain jebolan akademinya itu segera hengkang untuk mengurangi beban gaji klub yang berada dekat dengan batas ambang gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol.

Baca Juga

Akan tetapi, rencana Atletico ini mendapat perhatian AS Roma dan Jose Mourinho yang ternyata tertarik memboyong Saul Niguez ke Olimpico.

Bahkan, Jose Mourinho memaksa AS Roma agar segera menuntaskan kepindahan Saul Niguez dalam waktu dekat sebelum ditikung klub lainnya.


1. Ingin Perkuat Lini Tengah

Jose Mourinho pelatih AS Roma (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Keinginan Jose Mourinho membawa Saul Niguez sendiri dikarenakan dirinya ingin memperkuat lini tengah AS Roma untuk musim depan.

Meski baru saja mendatangkan Nemanja Matic, Mourinho merasa belum cukup dengan kualitas yang ada di lini tengahnya.

Baca Juga

Apalagi AS Roma berencana menjual Amadou Diawara, Gonzalo Villar, dan Jordan Veretout, sehingga Mourinho butuh pemain-pemain baru.

Maka nama Saul Niguez dianggap Mourinho bisa menjadi opsi untuk memperkuat posisi gelandang untuk menembus posisi teratas dan bersaing memperebutkan gelar Liga Italia.

Ketertarikan Mourinho ini pun menjadi angin segar bagi Saul Niguez. Sebab, ia membutuhkan tim baru untuk menunjukkan kualitasnya kembali.

Sejak musim 2020/21 lalu, Saul Niguez seperti kehilangan kepercayaan dirinya usai kerap diparkir Atletico dan jarang diturunkan oleh Chelsea.

Baca Juga

Kepindahan ke AS Roma pun seakan memberikan kesempatan baginya kembali untuk membuktikan diri jelang digelarnya Piala Dunia 2022.

Ketertarikan AS Roma pun membuat Saul Niguez diyakini bisa mendapat porsi bermain lebih, sehingga bisa kembali menembus skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2022.


2. AS Roma Incar Wonderkid Real Madrid

Bintang muda Flamengo, Reinier Jesus Carvalho.

Nasib wonderkid gagal Real Madrid, Reinier kini tengah diujung tanduk dan dikabarkan akan hengkang ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022.

Pemain muda Real Madrid, Reinier Jesus memiliki jalan karier yang tak mudah sejak hengkang dari Brasil.

Selepas bersinar bersama Real Madrid Castilla dan didatangkan dengan harga 30 juta euro dari klub Brasil, Flamengo, kepindahannya ke klub Jerman, Borussia Dortmund jadi sorotan.

Baca selengkapnya: AS Roma Incar Wonderkid Tak Terpakai Milik Real Madrid, Tantangan Reparasi Jose Mourinho?

Bursa TransferChelseaJose MourinhoAS RomaSaul NiguezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini