x

Bursa Transfer: Ajak Tammy Abraham ‘Selingkuh’, Arsenal Siapkan Bonus Untuk AS Roma

Senin, 20 Juni 2022 23:44 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Pemain AS Roma, Tammy Abraham

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan tengah mendekati eks striker Chelsea yang saat ini menjadi ujung tombak andalan Jose Mourinho, pelatih AS Roma.

Melansir dari situs Calcio Mercato Web, Arsenal telah menyiapkan penawaran menarik untuk mengajak penyerang Tammy Abraham agar mau ‘selingkuh’ dari Chelsea.

Baca Juga

Diketahui bahwa pemain lulusan akademi Cobham telah meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Jose Mourinho di Roma dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 647 rupiah.

Dalam kesepakatan transfer tersebut, ternyata Chelsea memiliki klausul buy-back saat Tammy Abraham menandatangani kontrak bersama Roma.

Meski digadang-gadang akan menjalani masa sulit di musim pertamanya bersama Roma, eks penyerang Chelsea justru tampil apik dan menjelma menjadi predator haus gol di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga

Tammy Abraham sebelumnya menyatakan bahwa dirinya saat ini tengah kerasan berada di Roma, ia telah menjalani masa-masa yang hebat bersama Jose Mourinho.

Menurut data dari Transfermarkt, selama bermain di Roma, Tammy Abraham telah mengemas 27 gol dari 53 pertandingan di semua kompetisi.

Selain itu, penyerang Timnas Inggris itu juga mampu membawa AS Roma menjuarai UEFA Conference League.

Baca Juga

Berkat penampilannya yang apik bersama AS Roma, tak menepik fakta bahwa terdapat beberapa klub tertarik untuk membawa Tammy Abraham kembali ke Inggris.

Oleh karena itu, AS Roma saat ini tengah bergerak untuk segera menetapkan harga pasar untuk Tammy Abraham sebesar 100 juta poundsterling.


1. Arsenal Coba Tawarkan Kesepakatan Senilai 100 Juta Poundsterling

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Mengetahui AS Roma akan menetapkan harga transfer sebesar 100 juta poundsterling, Arsenal bersedia untuk menawarkan kesepakatan yang diyakini sesuai dengan keinginan i Giallorossi.

Berdasarkan laporan dari situs Calcio Mercato Web, Arsenal saat ini menginginkan Tammy Abraham. Mereka dikabarkan akan menawarkan sejumlah uang plus Gabriel Dos Santos Magalhaes.

Baca Juga

Pemain bertahan berusia 24 tahun itu telah bermain dalam beberapa musim terakhir dan menjadi bek andalan Arsenal.

Namun saat ini pemain bertahan yang sedang dalam kondisi konsisten itu telah dikaitkan kepindahannya musim ini.

Di sisi lain, Arsenal juga sedang santer dikabarkan dengan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus. Arteta mengakui bahwa tim London Utara sedang membutuhkan sosok penyerang berkualitas.

Baca Juga

Setelah mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke, Arsenal sangat yakin bahwa mereka mampu untuk menebus biaya transfer Tammy Abraham sebesar 100 juta poundsterling.

Jika memang Arsenal cukup serius untuk memboyong Tammy Abraham ke London Barat, itu berarti bahwa mereka sudah siap untuk bersaing dengan klausul buy-back dari Chelsea.

Mengenai klausul buy-back yang telah terjadi setelah Tammy Abraham menandatangani kontrak bersama AS Roma, itu seluruhnya bergantung dengan keputusan Chelsea untuk mengaktifkan atau tidak.

Baca Juga

Selain itu, kesepakatan antara Arsenal dan AS Roma atas Tammy Abraham juga akan mempengaruhi kans Juventus untuk mendapatkan servis dari Gabriel Jesus.

Sebab, apabila Arsenal telah memberikan penawaran resmi ke AS Roma atas Tammy Abraham, itu berarti mereka akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan Gabriel Jesus.


2. Terikat dengan Klausul Buy-Back Chelsea

Tammy Abraham Melakukan Selebrasi Usai Cetak Gol Buat AS Roma di UEFA Conference League

AS Roma menanggapi klausul buy-back yang dimiliki Chelsea terhadap bintangnya, Tammy Abraham yang menjelma jadi predator di kompetisi Liga Italia.

Tammy Abraham meninggalkan Chelsea untuk bergabung ke AS Roma pada bursa transfer musim panas 2022. Saat itu, Abraham dibeli Roma dengan biaya 40 juta euro atau Rp 647 miliar.

Awalnya, Abraham diragukan bisa berkembang di AS Roma mengingat dirinya tak punya pengalaman memainkan sepak bola Italia. Namun, keraguan itu terjawab dengan performanya musim ini.

Penyerang 24 tahun tersebut ternyata mampu beradaptasi dengan baik di bawah manajemen mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Abraham juga dianggap salah satu predator menakutkan di Liga Italia.

Baca selengkapnya: Tammy Abraham Makin Gahar, AS Roma Tak Takut dengan Klausul Buy-Back Chelsea

Bursa TransferChelseaArsenalAS RomaTammy AbrahamBerita Bursa Transfer

Berita Terkini