x

Rekap Rumor Transfer: Arsenal Boleh Jor-joran, Zaniolo Beri Kode Ingin Dipinang AC Milan

Senin, 20 Juni 2022 06:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekap rumor transfer terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/06/22) lalu mencakup AC Milan, Arsenal, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap rumor bursa transfer terpopuler dari INDOSPORT sepanjang Minggu (19/06/22) lalu.

Mencakup tentang aktivitas pasar sejumlah klub top Eropa seperti AC Milan, Arsenal, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

Baca Juga

1. AC Milan

Bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo, sepertinya tidak bisa menutupi keinginan untuk bermain bersama AC Milan yang sering dihubungkan dengannya pada bursa transfer musim panas 2022.

Selain mengaku mengidolakan Zlatan Ibrahimovic dan puji sukses Il Rossoneri meraih scudetto musim lalu, gelandang serang Italia itu juga memberi indikasi jika taktik di Il Giallorossi buatan Jose Mourinho kurang cocok dengannya.

Mengenai rumor ketertarikan AC Milan yang berpeluang membuatnya menjadi rekan satu tim Ibrahimovic, Zaniolo memilih untuk merespons dengan santai.

Baca Juga

Jebolan akademi Inter Milan dan Fiorentina itu mengaku senang bisa mengundang banyak ketertarikan karena tandanya ia bermain bagus.

Secara khusus Nicolo Zaniolo bahkan menyebut formasi 4-2-3-1 andalan AC Milan lebih ia sukai. AS Roma juga sesekali menggunakan skema yang sama namun Serigala Ibu Kota lebih sering menerapkan 3-5-2.

AC Milan juga mungkin akan segera mendapatkan Enzo Fernandez yang mereka jadikan target apabila Renato Sanches batal datang.

Baca Juga

Rumor AC Milan mengalihkan pandangannya pada Enzo Fernandez dibocorkan oleh surat kabar Italia Corriere dello Sport yang juga menyebut harga sang gelandang bisa menyentuh angka 18 sampai 20 Juta Euro.

Enzo Fernandez sendiri merupakan pemain kelahiran San Martin, Argentina, 21 tahun lalu. Enzo Fernandez bergabung dengan tim junior River Plate pada 2006 ketika baru berusia lima tahun.


1. 2. Arsenal

Pemain Arsenal. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Kabar baik untuk para fans klub Liga Inggris, Arsenal, yang gatal ingin melihat klub kesayangan mereka berbenah di bursa transfer.

Mikel Arteta selaku pelatih kepala akan mendapatkan suntikan dana besar dari Stan Kroenke, pemilik tim, untuk kembali memperkuat timnya pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Untuk saat ini, Meriam London baru berhasil mendapatkan tanda tangan dari salah satu mantan pemain Porto yang berposisi sebagai gelandang serang bernama Fabio Vieira.

Pemain berusia 22 tahun tersebut berhasil didatangkan oleh The Gunners dengan mahar 21,4 juta pounds atau sekitar Rp453 miliar.

Baca Juga

3. Manchester City

Agenda Manchester City pada bursa transfer musim panas 2022 dipastikan tidak akan usai hanya dengan mendatangkan Erling Haaland.

Kini The Sky Blues berencana untuk menyasar pasar lokal dengan memburu Kalvin Phillips dan Marc Cucurella.

City memang masih punya Rodri untuk mengisi pos jangkar yang akan ditinggalkan Fernandinho namun mereka jelas butuh awak baru untuk memperdalam skuat sekaligus menjaga persaingan internal.

Baca Juga

Rodri akan Manchester City perpanjang kontraknya dan negosiasi untuk transfer Kalvin Phillips akan dibuka dalam waktu dekat.

Sementara itu Cucurella akan menjadi pengganti untuk Oleksandr Zinchenko yang kabarnya telah dimasukkan dalam daftar jual.

City butuh bek kiri murni mengingat Zinchenko adalah seorang gelandang serang sementara itu Joao Cancelo sebenarnya bek kanan.


2. 4. Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain. (REUTERS/Craig Brough)

Setelah Sadio Mane dipastikan akan merapat ke Bayern Munchen, Liverpool dikabarkan juga siap menceraikan Mohamed Salah gara-gara negosiasi berujung buntu.

Melansir dari Express UK,  Salah sejatinya masih ingin bertahan di Anfield. Namun dia menginginkan kontrak dengan gaji yang berkisar 400 ribu pounds (Rp7,2 miliar) per pekannya.

Sayang, kontrak itu lagi-lagi mandek di tengah jalan lantaran pihak Liverpool tidak mau memenuhi permintaan gaji pemenang Golden Boot Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Jika Liverpool bersikeras menolak tuntutan gaji dan menyerah pada negosiasi kontrak baru, itu berarti klub sudah rela kehilangan Mo Salah yang berpotensi hengkang ke klub lain.

5. Manchester United

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub berjuluk The Reds Devils tersebut dilaporkan tengah melakukan operasi senyap untuk membajak bintang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain sendiri berada di ambang pintu keluar Stadion Anfield markas Liverpool. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 28 tahun tersebut kesulitan menembus Starting XI Jurgen Klopp. 

Kabar Manchester United membidik Alex Oxlade Chamberlain dibocorkan oleh Fichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol itu Setan Merah melakukan operasi senyap untuk membawa si gelandang Inggris ke Old Trafford.

The Reds pun memasang banderol kepergian Oxlade-Chamberlain. Menurut laporan tersebut sejatinya harga jual Oxlade-Chamberlain berada di angka 10 juta poundsterling.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityAC MilanMohamed SalahAlex Oxlade-ChamberlainNicolo ZanioloAC Milan NewsBerita Bursa TransferKalvin Phillips

Berita Terkini