x

Ada Duo AS Roma, 4 Pemain Alternatif AC Milan Usai Renato Sanches Dicomot PSG

Selasa, 21 Juni 2022 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditikung PSG dalam perburuan Renato Sanches, berikut 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif AC Milan, termasuk dua pemain milik rival, AS Roma. REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Terancam ditikung PSG dalam perburuan Renato Sanches, berikut 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif AC Milan, termasuk dua pemain milik rival, AS Roma.

Pos gelandang tengah menjadi salah satu prioritas utama AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka bakal ditinggal Franck Kessie yang kontraknya habis 30 Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Pemain Pantai Gading itu santer disebut bakal segera merapat ke pelukan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, sebagai pemain bebas transfer.

Nama Renato Sanches pun kemudian menjelma sebagai prioritas utama AC Milan untuk menggantukan Kessie. Meski sempat jeblok saat bermain untuk Bayern Munchen, Sanches berhasil bangkit bersama Lille.

Tiga musim membela Lille, pemain Portugal itu sukses menjadi pilihan utama di lini tengah. Ia bahkan menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Lille menjuarai Liga Prancis 2020/2021.

Baca Juga

Namun meski sudah menjalani pendekatan cukup lama dengan Lille dan pihak sang pemain, dan bahkan diklaim mencapai kesepakatan personal dengan Sanches, asa memboyong sang gelandang ke San Siro kini terancam gagal.

Pasalnya, raksasa Prancis yakni Paris Saint-Germain kini masuk dalam perburuan Sanches. Tak hanya itu, PSG pun siap menyanggupi banderol yang diminta Lille yakni 30 juta euro sedangkan AC Milan sejauh ini hanya menawarkan 15 juta euro.

Tak hanya itu, PSG juga punya keunggulan lain dengan keberadaan Luis Campos sebagai direktur klub, mengingat Campos-lah yang dulu memboyong Sanches ke PSG. Tak hanya itu, Les Parisiens disebut bakal menunjuk mantan pelatih Sanches di Lille, Christophe Galtier, sebagai juru taktik anyar.

Baca Juga

Potensi besar ditikung Paris Saint-Germain dalam perburuan Renato Sanches pun membuat AC Milan mulai harus menyiapkan sejumlah alternatif.

Berikut ini 4 pemain yang bisa dijadikan alternatif Rossoneri jika gagal mendatangkan Sanches, dengan 2 di antaranya berasal dari klub rival Liga Italia, AS Roma.


1. Duo AS Roma

Selebrasi gol Jordan Veretout di laga AS Roma vs Cagliari.

Bryan Cristante

Bryan Cristante sempat santer dikaitkan dengan AC Milan di bursa transfer musim panas ini, meski kemudian kabar tersebut mereda.

Namun, potensi kegagalan memboyong Sanches membuka peluang Rossoneri untuk kembali menghidupkan ketertarikan mereka terhadap wakil kapten AS Roma itu.

Baca Juga

Cristante sendiri merupakan salah satu pemain andalan Jose Mourinho di kubu Giallorossi, namun Sempre Milan menyebut kesempatan bermain di Liga Champions bisa menggodanya pindah ke San Siro.

Di sisi lain, status Cristante yang merupakan alumni akademi AC Milan bakal menguntungkan Rossoneri dalam memenuhi aturan Liga Italia dan Liga Champions terkait pemain homegrown.

Gaji Bryan Cristante sendiri terbilang cukup rendah yakni 1,5 juta euro per musim sehingga Rossoneri bisa menggodanya dengan kenaikan yang cukup besar. Namun, banderolnya yang mencapai 25 juta euro bisa jadi masalah karena angka itu lebih besar dari yang disiapkan Milan untuk Renato Sanches.

Baca Juga

Jordan Veretout

Jordan Veretout menjadi satu lagi gelandang AS Roma yang bisa dijadikan alternatif AC Milan untuk Renato Sanches.

Veretout sendiri sejatinya tampil cukup baik bersama Giallorossi musim lalu dengan 4 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Namun, catatan tersebut tak terlalu memuaskan Jose Mourinho. Pria Portugal itu pun disebut tak keberatan membiarkan Veretout pergi asal mendapatkan tawaran yang tepat, yakni sekitar 10 juta euro.

Baca Juga

Harga yang terbilang cukup miring dan pengalaman 5 musim di Liga Italia bersama Fiorentina dan AS Roma yang akan memudahkannya beradaptasi, membuat Veretout menjadi opsi menarik bagi AC Milan. Tak hanya itu, sama seperti Kessie, ia juga dikenal sebagai algojo penalti yang mumpuni.

Meski demikian, AC Milan harus bergerak cepat karena Jordan Veretout diketahui diincar sejumlah klub lain, seperti Lille, Marseille, hingga Fiorentina.

 

2. Ada Pemain 'Gratisan'

Pemain River Plate, Enzo Fernandez. Foto: REUTERS/Agustin Marcarian.

Enzo Fernandez

Nama lain yang menjelma menjadi alternatif AC Milan seiring potensi kegagalan memboyong Renato Sanches adalah pilar River Plate, Enzo Fernandez.

Sempat gagal saat dipinjamkan ke Defensa y Justicia, Fernandez malah tampil gemilang saat pulang ke River Plate dengan mencetak 9 gol dan 6 assist hanya dari 24 penampilan pada musim 2021/2022.

Baca Juga

AC Milan sejatinya sudah tertarik dengan Fernandez sejak akhir musim lalu. Namun, ketika itu mereka lebih fokus memburu Sanches. Kini, dengan ancaman kegagalan mendatangkan Sanches, nama Fernandez pun kembali masuk ke dalam radar.

Fernandez sendiri memiliki klausul tebus 20 juta euro dan River Plate diyakini takkan melepasnya di bawah harga tersebut. Bagi AC Milan, angka itu sedikit di atas yang mereka siapkan untuk Renato Sanches yakni 15 juta euro.

Namun dengan usia yang baru 21 tahun dan kemampuannya mengisi berbagai posisi di lini tengah termasuk gelandang serang, Enzo Fernandez bisa menjadi opsi menarik AC Milan meski ia justru akan menjadi alternatif yang lebih mahal daripada Sanches.

Baca Juga

Tomasso Pobega

Tommaso Pobega menjadi alternatif yang jauh lebih murah bagi AC Milan dibandingkan ketiga nama sebelumnya. Pasalnya, gelandang asal Italia ini merupakan pemain Rossoneri sendiri, yang musim lalu dipinjamkan ke Torino.

Penampilannya bersama Torino cukup baik di mana ia sukses menjadi pilihan utama dengan 33 penampilan di Liga Italia. Tak hanya itu, ia pun sukses mencetak 4 gol dan 3 assist.

Aksi itu bahkan sempat membuat Stefano Pioli sempat mempertimbangkan memasukkannya ke skuat utama Rossoneri musim depan. Dengan potensi kegagalan memboyong Renato Sanches, opsi itu pun kini terbuka cukup lebar.

Baca Juga

Memilih Pobega sebagai pengganti Sanches pun akan menolong AC Milan di sektor finansial mengingat dana belanja mereka bisa dialihkan ke sektor lain seperti winger kanan.

Tak hanya itu, status Tomasso Pobega yang berstatus lulusan akademi, akan membantu AC Milan memenuhi kebutuhan pemain homegrown guna memenuhi aturan Liga Italia dan Liga Champions, seiring menipisnya stok pemain asli Italia di skuat mereka.

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainAS RomaRenato SanchesEnzo FernandezTRIVIAJordan VeretoutBerita Bursa TransferTommaso PobegaOne Football

Berita Terkini